Beranda / Seleb

Intip Perjalanan Karier Arya Saloka Sebelum Bintangi Sinetron Ikatan Cinta

Terasjakarta.id - Jumat, 10 Maret 2023 | 04:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Perjalanan karier Arya Saloka yang semakin sukses dengan membintangi sinetron Ikatan Cinta. (instagram/@arya_.saloka)

Perjalanan karier Arya Saloka yang semakin sukses dengan membintangi sinetron Ikatan Cinta. (instagram/@arya_.saloka)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Nama Arya Saloka melejit tinggi sejak memerankan tokoh Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta.

Tidak hanya nama Arya Saloka yang melejit, lawan mainnya dalam sinetron Ikatan Cinta yaitu Amanda Manopo juga menunjang kepopuleran atas sinetron ya g digandrunginya bersama.

Dalam sinetron yang dibintanginya, Arya Saloka mendapat banyak perhatian warganet, khusus nya para penggemar Ikatan Cinta.

Akting Arya Saloka dalam sinetron ini sukses membuat para pengemar terbawa suasana, tidak hanya itu saja banyak warganet yang melontarkan pujian berkat aktingnya.

Baca Juga : 5 Artis Pendatang Baru yang Main di Bioskop 2022, Sudah Nonton Filmnya?

Para penonton yang setia menyaksikan akting Arya Saloka, kerap terbawa suasana dengan peran yang dimainkan sebagai Aldebaran, sampai ikut mengomentari kehidupan pribadinya.

Tak jarang penonton yang ikut terbawa suasana oleh akting Arya Saloka itu merupakan kaum hawa dan juga dari kalangan ibu-ibu, bahkan para penggemar setia sinetron ini memberikan nama panggilan untuk penggemar setia Ikatan Cinta yakni ALADIN, yang merupakan singkatan dari Aldebaran dan Andin.

Diketahui sinetron yang diproduksi oleh MNC Picture ini tayang sejak Oktober 2020 hingga saat ini, total episode keseluruhan sampai Kamis (9/3/2023) berjumlah 1076 episode.

Baca Juga : 5 Artis Followers Instagram Terbanyak, Nomor 1 Pasti Sudah Banyak Tau

Awal Karier Arya Saloka dari Pemain FTV Hinga Jadi Pemain Film

Sebelum populeran dengan peran sebagai Aldebaran pada sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka terlebih dahulu merintis karier sebagai figuran.

Pada awalnya ia hanya mengantarkan temannya untuk casting namun dia justru ditunjuk sutradara untuk menjadi sosok figuran, ia mengaku hanya di bayar Rp75 ribu pada saat itu.

Dari menjadi sosok figuran koneksi Arya Saloka bertambah dan mengenal banyak sutradara serta artis-artis.

Baca Juga : Aktor Yoo Ah In Jadi Tersangka karena Penyalahgunaan Propofol, Jenis Obat Apa Itu?

Setelah lulus kuliah, ia mencoba untuk mengasah kemampuannya dalam dunia akting dengan mengikuti kelas teater, dari sinilah bakat akting Arya saloka terasah dan resmi debut tahun 2011 dengan membintangi FTV pertamanya yang berjudul Upik Abu Metropolitan.

Kemampuan akting yang terus meningkat Arya Saloka tidak membutuhkan waktu lama untuk terjun ke dalam industri layar lebar dengan membintangi film Malaikat Tanpa Sayap yang tayang tahun 2012.

Namanya mulai dikenal publik saat memainkan serial Indonesia berjudul Get Merried The Series Season 2, kini sudah banyak karakter yang diperankannya.

Baca Juga : Lee Ha Eum, Adik Jihyo TWICE Gabung Starhaus Entertainment sebagai Aktris Pendatang Baru

Dari sinilah jalan keriernya perlahan demi perlahan menjadi sosok yang banyak dikenal publik dan menunjang kepopuleran, bahkan ia tak menyangka dapat memenangkan penghargaan Indonesia Drama Series Award 2022 dan Artis Televisi Terpopuler di Acara Indonesian Televisi Awards 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link