Beranda / Seleb

Intip Kekayaan Member BLACKPINK Yuk, Siapa Paling Tajir?

Terasjakarta.id - Minggu, 12 Maret 2023 | 22:30 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Intip Kekayaan Member BLACKPINK (Instagram/@jennierubyjane)

Intip Kekayaan Member BLACKPINK (Instagram/@jennierubyjane)

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Demam BLACKPINK tengah melanda Indonesia khususnya Jakarta.

Setelah girlband asal Korea Selatan tersebut sukses bikin Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang menjadi tempat konser BLACKPINK berwarna pink total dalam dua hari ini tanggal 11-12 Maret 2023.

Fanatisme fans yang begitu besar terhadap para personel yang disebut member BLACKPINK seakan tak mempermasalahkan harga tiket konser yang mencapai jutaan rupiah.

Lantas, dengan harga tiket yang begitu mahal, kira-kira berapa penghasilan yang diperoleh grup yang digawangi Kim Jisoo, Kim Jennie, Park Chaeyong, dan Lalisa Manoban ini?

Baca Juga : Penonton Konser BLACKPINK di GBK Kecewa! Bayar Rp2,9 Juta Ketutupan Tiang

Mengutip dari dari Stylecaster, Minggu (12/3/2023), secara keseluruhan kekayaan bersih yang diperoleh grup yang aksi dan karyanya selalu dinanti para pecinta K-Pop ini diperkirakan mencapai 24 juta US Dollar atau setara Rp372 milliar dengan nilai kurs Rp15.500per 1 Dollar US pertahunnya.

Dengan jumlah kekayaan bersih tersebut setiap anggota artinya akan mendapat penghasilan 6 juta US Dollar atau setara Rp93 milliar setiap tahunnya.

Kendati demikian penghasilan yang diterima masing-masing personel mungkin lebih rendah.

Baca Juga : Pertama Kali GBK Jadi Lautan Pink! Blackpink Sukses Konser Hari Pertama

Pasalnya dari kekayaan bersih yang diterima harus dipotong YG Entertainment selaku manajemen BLACKPINK.

Nah, kira-kira bila demikian berapa pendapatan setiap member BLACKPINK ya mengingat bukan hanya dari bernyanyi banyak dari mereka mencari tambahan penghasilan melalui kerjasama dengan brand ternama.

Berikut uraian kekayaan setiap personel BLACKPINK yang telah dirangkum terasjakarta.id :

Baca Juga : Buruan! Tiket Konser BLACKPINK Jakarta Masih Bisa Dibeli On The Spot

Jennie

Jennie BLACKPINK (instagram/@jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK (instagram/@jennierubyjane)

Harta yang melimpah bukanlah suatu yang asing bagi Kim Jennie. Pasalnya sebelum
bergabung dengan girlband ini, ia tumbuh di lingkungan paling makmur di Korea Selatan.

Jennie yang merupakan vokalis utama ditaksir memiliki kekayaan bersih sebesar 10 juta US Dollar atau setara Rp155 miliar.

Berdasarkan laporan South China Morning Post pada Juni 2022 yang mengutip dari sumber lain disampaikan bahwa kontrak Jennie memiliki nilai 800 ribu US Dollar atau setara Rp12,4 milliar.

Baca Juga : Konser BLACKPINK di GBK: Polda Metro Jaya Kerahkan 1.000 Lebih Personel 

Jumlah tersebut belum ditambah dengan pemasukan lainnya di luar musik. Seperti kerjasama dengan merk kenamaan dunia.

Misalnya saja itu merupakan brand ambasador Channe dan produk kecantikan Hera.

Jennie juga diketahui berkolaborasi dengan produsen kacamata merk Gentle Monster. Dan terakhir, ia juga pernah merilis single dengan bernyanyi solo di tahun 2018.

Baca Juga : Konser BLACKPINK di GBK: Promotor Beri Saran BLINK Gunakan Transportasi Umum

Lisa

Lisa BLACKPINK (instagram/@lalalalisa_m)

Lisa BLACKPINK (instagram/@lalalalisa_m)

Lalisa Manoban alias Lisa yang merupakan penari utama dan rapper utama di BLACKPINK dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar 14 Juta US Dollar atau Rp217 miliar pada Juni 2022 lalu.

Selain bermusik, berdasarkan laporan media di Korea Selatan pendapatan Lisa juga diperoleh dengan mematok harga setiap produk yang ingin diiklankan di media sosianya.

Seperti penayangan iklan di insta story, ia mematok harga 200 ribu US Dollar atau Rp3,1 miliar untuk sekali posting. Sedangkan bagi produk yang ingin menggunakan jasanya beriklan, Lisa memasang tarif sebesar 600 ribu US Dollar atau setara Rp9,3 miliar.

Baca Juga : Laga Persija vs Persib Ditunda, Instagram BLACKPINK Diserbu Suporter Indonesia

Lisa juga didapati merupakan brand ambasador perusahaan komestik Moonshot. Tidak sampai disitu ia juga telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan lainnya seperti Adidas, AIS Thailand, Penshoppe dan Samsung.

Di tahun 2021, Lisa juga dinobatkan sebagai
brand ambassador global koleksi Celine Haute Parfumerie dan tampil di Nice Prancis dalam pertunjukan musin panas di tahun 2022.

Di tahun yang sama ia juga berhasil menempati puncak nomor sepuluh di BillBoard Global 200 melalui single perdananya berjudul 'Money' dan 'LaLisa.'

Baca Juga : Lisa BLACKPINK dan Neymar Jr Unggah Foto Bareng

Rose

Rose BLACKPINK (instagram/@roses_are_rosie)

Rose BLACKPINK (instagram/@roses_are_rosie)

Kemudian untuk kekayaan personel selanjutnya yakni Taman Roseanne atau Rose diperkirakan mencapai 18 jura US Dollar atau setara dengan Rp279 miliar.

Vokalis utama sekaligus penari utama BLACKPINK ini selain aktif di musik ia juga merupakan brand ambasador Kiss Me dan berkolaborasi dengan Perfect World Mobile dalam bisnis video game.

Anggota termuda kedua ini juga diketahui merupakan wajah label merk kenamaan Prancis, Yves Saint Laurent dan merk perhiasan mewah Tiffany & Co.

Baca Juga : Penampilan Jennie BLACKPINK Pakai Kerudung saat Mengunjungi Masjid Sheikh Zayed

Sebelum bergabung dengan BLACKPINK, Rose memulai karirnya sebagai penyanyi solo dengan single berjudul 'R' yang dirilis YG Entertainment dan Interscope Record di bulan Maret 2021.

Album yang dikeluarkan mendapat respon yang cukup besar di internet. Bahkan single 'On The Ground' sukses menjadi video youtube dengan jumlah paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Jisoo

Jisoo BLACKPINK (instagram/@sooyaaa__)

Jisoo BLACKPINK (instagram/@sooyaaa__)

Kim Jisoo yang merupakan vokalis utama di BLACKPINK diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 20 juta US Dollar atau setara Rp310 miliar pada Juni 2022.

Selain musik, Jisoo juga dikenal sebagai artis dalam beberapa film drama Korea Selatan.

Baca Juga : Lisa BLACKPINK Keluarkan Jam Tangan Kolaborasi BULGARI, Dijual Terbatas

Di antaranya ia pernah membintangi film Snowdrop di tahun 2021 hingga 2022.

Dalam film tersebut ia menjadi lawan main Jung Hae-In.

Jisoo pun juga merupakan duta dari Dior Fashion and Beauty di tahun 2021 bersama dengan Natalie Portman, Marion Cotillard, dan Rihanna.

Ia pun juga menjadi brand ambasador produsen perhiasan dan jam tangan mewah asal Prancis, Cartier, Ella Balinska, Yasmine Sabri dan Chang Chen, serta merek kosmetik Korea Selatan Kiss Me.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link