Beranda / Seleb

Hengkang dari Ikatan Cinta, Ini Dia Karier Amanda Manopo Sebelum Jadi Andin

Terasjakarta.id - Rabu, 15 Maret 2023 | 18:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Amanda Manopo memutuskan untuk hengkang dari Ikatan Cinta yang telah membesarkan namanya sejak 2020. (Instagram/@amandamanopo)

Amanda Manopo memutuskan untuk hengkang dari Ikatan Cinta yang telah membesarkan namanya sejak 2020. (Instagram/@amandamanopo)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Saat ini nama Amanda Manopo tengah jadi sorotan netizen, setelah video mesra dengan Arya Saloka viral di media sosial.

Diketahui, baru-baru ini Amanda Manopo telah memutuskan untuk hengkang dari Ikatan Cinta yang telah membesarkan namanya sejak 2020.

Hengkangnya Amanda Manopo dari Ikatan Cinta ini membuat para penggemar sempat kecewa.

Pasalnya, Amanda Manopo sendiri telah sukses memerankan karakter Andin yang membuat penggemar hanyut akan perannya tersebut.

Baca Juga : Kembali Terjerat Kasus Narkoba, Ammar Zoni Minta Maaf

Diketahui, sinetron yang diproduksi MNC Picture ini sudah tayang sejak Oktober 2020 lalu. Hingga saat ini, Ikatan Cinta masih menjadi rating 1 di sinetron Indonesia dengan jumlah episode yang sudah lebih dari 1.000.

Sebelum populer menjadi karakter Andin di Ikatan Cinta, Amanda Manopo telah menarik perhatian publik saat bermain di sinetron Mermaid in Love.

Bermula dari seorang aktris cilik, kini gadis kelahiran 24 tahun lalu ini menjadi deretan aktris papan atas Indonesia, simak info tentang perjalanan karier Amanda berikut ini.

Baca Juga : Intip Perjalanan Karier Arya Saloka Sebelum Bintangi Sinetron Ikatan Cinta

Berkarier Sejak Tahun 2008

Amanda mengawali kariernya saat berusia 9 tahun. Gadis yang memiliki nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue ini awalnya hanya menjadi bintang iklan.

Serius Berakting atau Profesional

Pada tahun 2012, Amanda Manopo akhirnya mulai berserius menekuni dunia akting. Film pertama yang dimainkan Amanda adalah 'Sampai Ujung Dunia'. Dalam film ini, Amanda bermain dengan aktor terkenal seperti Gading Marten dan Dwi Sasono.

Baca Juga : Pak Muh dan Fadil Jaidi Joget Candy Bareng NCT Dream

Vakum 4 tahun dari Dunia Hiburan

Tahun 2013, Amanda masih sempat bergabung dalam projek film 'Coboy Junior The Movie.' Namun, setelah itu ia vakum cukup lama, sekitar 4 tahun.

Membintangi Film Horor

Di tahun berikutnya, Amanda membintangi dua film horor sekaligus, yaitu 'Sajen' dan 'Bisikan Iblis'.

Baca Juga : Pertama Kali GBK Jadi Lautan Pink! Blackpink Sukses Konser Hari Pertama

Di tahun berikutnya, Amanda juga mengambil projek horor kembali. Kala itu, ia mengambil 3 film, yakni 'Suara April', 'Kelam' dan 'Kejang Kliwon'.

Main Sinetron Ikatan Cinta

Di sinetron ini, Amanda beradu akting dengan Arya Saloka hingga namanya melejit naik. Berkat aktingnya yang luar biasa di dalam sinetron ini, ia berhasil meraih penghargaan bergengsi. Namanya bahkan pernah menjadi nominasi Panasonic Globel Award.

Itu dia perjalanan Amanda sebelum terkenal menjadi 'Andin' ikatan cinta, dulu ia hanyalah seorang artis cilik dan seorang bintang iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link