Beranda / Seleb

Vidio Klip Lagu Terbaru JKT48 Jadi Kontroversi Warganet

Terasjakarta.id - Kamis, 16 Maret 2023 | 08:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Video klip lagu terbaru JKT48 dengan konsep new era. (Youtube/JKT48)

Video klip lagu terbaru JKT48 dengan konsep new era. (Youtube/JKT48)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Grup JKT48 baru saja merilis video klip dari lagu terbarunya berjudul Benang Sari, Putik, dan Kupu-Kupu Malam.

Video klip tersebut viral dan mengundang banyak kritik dari warganet yang menyaksikan, video tersebut dianggap mengandung unsur LGBT.

JKT48 sendiri merupakan grup musik yang mempunyai branding kawai yang memang merupakan ciri kkhasnya yang ke Japangan itu, dalam vidio klip yang baru saja dirilis pada hari Senin (13/3/2023) yang melibatkan lima membernya yaitu Kathrina, Muthe, Ashel, Freya, dan Masrha merupakan bagian musim baru atau new era JKT48.

Baca Juga : Festival Musik Head In The Clouds Akan Kembali Digelar di Jakarta

Dengan menampilkan konsep ala Timur Tengah dan India itu sepanjang video klip kelima member grup JKT48 menampilkan tarian yang banyak mengundang kontrovesi warganet.

Beberapa adegan menampilkan tarian hampir saling berciuman dan saling menggoda, dan banyak adegan kontak fisik lainnya yang dinilai tidak wajar.

penampilan member JKT48 dalam video klip Benang Sari, Putik, dan Kupu-Kupu Malam tersebut dianggap tidak pantas untuk dibawakan oleh para membernya yang masih dibawah umur.

Warganet yang menyaksikan video klip lagu terbaru itu tidak sungkan untuk mengkritik konsep new era JKT48, menurutnya ini merupakan bentuk terang-terangan dalam mempromosikan LGBT.

“Sorry buat yg ini gw dislike. Hampir semua aspek bagus, tapi pemilihan member sam konsepnya bener² pinggir jurang. Gila aja Freya baru bulan kemaren 17 tahun udah disuruh tampil di mv yg konsepnya gini” tulis komentar warganet di kanal Twitter @officialJKT48. 

Komentar warganet terkait video klip JKT48.jpg

Komentar warganet terkait video klip JKT48.jpg

Baca Juga : Beomgyu TXT Bicara Kecintaan pada Musik, Akui Jarang Dengar Lagu Sendiri

Setelah merilis video klip dari lagu terbarunya, JKT48 jua lanjut merilis mini album pada Selasa (14/3/2023).

Mini album yang dirilis sehari setelah perilisan video klip tersebut berjudul THIS IS JKT48 NEW ERA, di dalam album ini terdapat 7 lagu.;

Lagu yang termasuk kedalam mini albumnya itu adalah Benang Sari, Putik, dan Kupu-Kupu Malam (Oshibe), 109 Marukyuu, Virgin Love, Only Today, Fushidara na Natsu, Kurumi to dialogur, dan terakhir Bokura no Eureka (Azizi, Shafa, dan Asadel).

Baca Juga : Link Download Lagu MP3 Gratis Pakai MP3 Juice, Enggak Sampai 1 Menit

Lagu ini bisa didengar diseluruh platform musik streaming digital.

JKT48 sendiri merupakan grup musik yang menampilakan nuansa J-Pop, sejatinya grup ini adalah sister group dari AKB48 yang berasal dari negara Jepang dan lebih dahuulu tercipta.

Pada awalnya JKT48 membawakan lagu AKB48 dalam versi bahasa Indonesia, namun seiring berjalannya waktu grup mesik ini berkembang begitu pesat dan meghasilkan banyak karya musik sendiri.

Baca Juga : Fiersa Baesari Kagumi Lagu Komang Raim Laode yang Viral di Tiktok: Indah Banget

Grup musik ini juga melahirkan banyak generasi, seperti halnya dengan sekolah yang mengadakan acara kelulusan lalu setiap yang lulus akan datang lagi yang baru. Seperti inilah sistem grup musik JKT48

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link