Beranda / Seleb

Sisca Umumkan Lulus dari JK48 Setelah 9 Tahun Berkarier

Terasjakarta.id - Kamis, 16 Maret 2023 | 14:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Sisca umumkan lulus dari JKT48. (instagram/@jkt48sisca)

Sisca umumkan lulus dari JKT48. (instagram/@jkt48sisca)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Sisca personel grup JKT48 umumkan kelulusannya dari grup itu pada Rabu (15/3/2023).

Fransisca Saraswati Puspa Dewi atau lebih dikenal dengan sisca, mengumumkan kelulusannya di JKT48 Theater.

Dalam postingan pribadi instagramnnya dengan nama akun @jkt48sisca ia menyampaikan pesan untuk para penggemarnya, Sisca umumkan kelulusannya itu tepat di 9 tahun generasinya, generasi 3

ia juga merasa bingung bagaimana mendeskripsikan perasaanya saat itu, Sisca mengatakan bahwa perjalanannya di JKT48 tidak semuanya manis dan ada up and down selama berkarier di JKT48.

Baca Juga : Vidio Klip Lagu Terbaru JKT48 Jadi Kontroversi Warganet

"Rasanya bittersweet, perjalananku disini tidak semua manis, ada up and down, waktu-waktu mempertanyakan diri sendiri, waktu-waktu kenangan, semuanya terangkum dengan indah selama 9 tahun di hatiku" tulisnya dalam akun media sosial.

Dalam penampilannya untuk yang terakhir kali, Sisca juga mengungkapkan alasan memilih untuk lulus dari JKT48, karna ia sudah bertekad untuk mempelajari dunia yang lebih luas.

Sisca juga berharap penampilan terakhirnya dapat membuat kenangan manis.

Baca Juga : Hengkang dari Ikatan Cinta, Ini Dia Karier Amanda Manopo Sebelum Jadi Andin

Selama menjadi member grup JKT48 Sisca banyak menghasilkan karya, salah satunya yang sangat populer adalah lagu yang berjudul Pesawat Kertas 365 Hari, lagu ini pun banyak digunakan di video tiktok.

Sisca mengawali karier di JKT48 sejak tahun 2014 dan bergabung bersama temannya Alycia Ferryana,Amanda Dwi Arista, Anggie putri dan lainnya di generasi 3, ia merupakan salah satu member yang mepunyai suara emas, selain punya bakat menyanyi ia juga mempunyai bakat akting.

Bakat aktingnya dibuktikan dengan peran yang dimainkan sebagai Anjani dalam film Sobat Ambyar, film yang mengisahkan perjalanan karier almarhum Didi Kempot.

Baca Juga : Rhoma Irama Berhenti Nyanyi Smoke On The Water di Konser Deep Purple

Dalam film yang dibintanginya itu mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat sehingga ia dapat memenangkan penghargaan Artis Pendatang Baru Terfavorit di IMA Awards 2021.

Diketahui ia juga merupakan penggemar maestro Didi Kempot, dan pernah berkesempatan untuk tampil manggung bersama sang maestro.

Kelulusan Sisca di JKT48 bukanlan akhir dari perjalanan kariernya, ia nampaknya akan tetap berada di industri musik, seperti yang diketahui bahwa dirinya juga aktif bernyanyi di kanal Youtube pribadinya Sisca Saras.

Sisca juga baru saja merilis mini album pribadinya yang berjudul Asa & Rasa didalamnya terdapat enam lagu yakni Berdebar, Seharusnya Kita Tak Bersama, Kamu, Ilusi, dan Mudah Mencinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link