Beranda / Seleb

Aurelie Moeremans Idap Tumor Colli, Lakukan Suntik hingga Tak Bisa Tersenyum

Terasjakarta.id - Jumat, 17 Maret 2023 | 22:20 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Aurelie Moeremans mengungkapkan kondisinya yang mengidap tumor colli. (Instagram/@aurelie)

Aurelie Moeremans mengungkapkan kondisinya yang mengidap tumor colli. (Instagram/@aurelie)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Aktris Aurelie Moeremans mengungkap kondisi kesehatannya yang saat ini tengah mengidap tumor colli atau pembengkakan di leher.

Kondisi yang tengah dialami Aurelie Moeremans disampaikan langsung oleh dirinya sendiri melalui media sosial miliknya.

Lewat Instagram pribadinya, Jumat (17/3/2023), Aurelie Moeremans mengatakan bahwa tumor colli yang diidapnya sudah berlangsung selama tiga bulan dan banyak orang yang menyadari perubahannya.

Baca Juga : Billie Eilish Debut Akting di Serial Swarm, Kejutkan Penggemar

Pada awalnya, Aurelie Moeremans tidak ingin membagikan kondisi kesehatannya kepada publik. Namun, karena banyak orang yang menyadari kondisinya itu, membuat Aurelie Moeremans berani untuk mengungkapkannya kepada publik.

Aurelie Moeremans becerita bahwa dirinya didiagnosis tumor colli pada Desember lalu. Di mana Aurelie Moeremans mengetahui penyakitnya itu usai melakukan usg karena adanya benjolan di leher.

"Bulan Desember tahun lalu (2022), selesai shooting 2 seriesku, begitu dapat libur, aku langsung ke rumah sakit test USG 2 benjolan yang ada di leher aku. Ternyata hasilnya tumor colli," tulis Aurelie Moeremans dalam keterangan Instagram.

Meski didiagnosis tumor colli, pemeran fim Story of Kale ini menyebut bahwa penyakit yang dideritanya tidak seseram namanya.

Baca Juga : Akun Instagram Boy William Hilang Usai Sebut Jennie BLACKPINK Malas saat Konser di Jakarta

Dalam pemeriksaannya, benjolan yang ada di leher itu muncul karena adanya infeksi dan bukan termasuk tumor ganas.

Oleh sebab itu, dokter merekomendasikan suntik Botulinum Toxin atau botox untuk pemulihan. Namun, Aurelie mengaku ragu dengan hal tersebut.

"Aku takut inject apapun, apalagi ke muka aku karena itu aset kerja aku, tapi dokternya bilang nggak akan kenapa-napa," ujar Aurelie.

Baca Juga : Resep Ramen ala Jungkook BTS, ARMY Bisa Coba

"Ini hanya untuk TMJ-nya, suntiknya di bagian rahang belakang dan dosisnya kecil sekali. Jadi, semua yang aku takutin nggak mungkin terjadi," sambungnya.

Meski awalnya takut, Aurelie pada akhirnya memutuskan untuk mengikuti saran dari dokter dan melakukan suntik.

Akan tetapi, suntikan tersebut tak langsung membuatnya membaik 100 persen. Aurelie mengaku bahwa bagian wajahnya seakan lumpuh hingga tidak bisa tersenyum.

"Dua minggu setelah sunting, di awal Januari 2023 bagian bawah waja seakan lumpuh dong!! Nggak bisa buka lebar-lebar, stuck! Nggak bisa senyum sama sekali," ungkap Aurelie.

Baca Juga : NCT 127 Rilis Novel Grafis K-Pop Pertama 'Limitless' dengan Z2 Comics

Kini, Aurelie menyatakan kondisinya sudah lebih baik, tetapi belum bisa berekspresi. Sehingga, kondisi itu yang membuatnya belum mengambil proyek akting lagi.

"Sekarang udah tiga bulan, udah jauh lebih baik, tapi belum bisa senyum seperti dulu. Belum bisa ambil kerjaan shooting yang harus berekspresi," kata Aurelie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link