Beranda / Seleb

Saykoji Rilis Lagu Legendaris 'Online' Versi Remix

Terasjakarta.id - Rabu, 22 Maret 2023 | 09:35 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Saykoji rilis lagu online versi remix usai perilisan sejak 14 tahun yang lalu. (Instagram/@saykoji)

Saykoji rilis lagu online versi remix usai perilisan sejak 14 tahun yang lalu. (Instagram/@saykoji)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Penyanyi dan rapper Indonesia, Saykoji memperingati 14 tahun perilisan lagu Online dengan merilis kembali dalam versi terbaru.

Hal ini diketahui dari unggahan Saykoji di akun TikTok miliknya yang menyampaikan bahwa dirinya mengubah beberapa lirik lagu Online.

Di mana lagu Online itu sendiri yang membuat nama Saykoji semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia pada 14 tahun yang lalu sejak perilisan lagu tersebut.

Baca Juga : Lee Se-young dan Bae In-hyuk Dikonfirmasi Bintangi Drama Romantis Komedi

Saykoji menyampaikan bahwa tak ada alasan khusus mengapa dirinya memutuskan untuk mengubah beberapa lirik lagu online tersebut.

Namun, Saykoji menyebut ia hanya ingin mengubah lirik lagu Online dengan kata-kata yang relevan dengan kondisi saat ini.

Tak hanya itu, lagu Online yang beberapa liriknya diubah iu juga dibuat versi remix, berbeda dengan 14 tahun yang lalu.

Di unggahan TikTok miliknya itu, Saykoji memuta instrumen sambil menyanykan lirik barunya. Akan tetapi, ada hal menarik dalam unggahan tersebut.

Baca Juga : Ardhito Pramono Minta Maaf Usai Mabuk dan Ngamuk di Kelab Malang

Pasalnya, rapper itu tak menyanyikan secara penuh bagian lagu yang liriknya diubah. Saykoji justru mengosongi beberapa bagian dan meminta pendapat kepada publik untuk memberikan kata yang cocok pada bagian kosong di lagu tersebut.

Tentunya, kolom komentar unggahan sang rapper itu dibanjiri pendapat dari publik. Tak sedikit dari mereka yang ikut nostalgia dengan lagu tersebut dan kembali mendengarkannya.

Sementara itu, Online merupakan lagu yang dirilis oleh Saykoji pada tahun 2009 lalu, di mana artinya kini sudah 14 tahun sejaj perilisannya itu.

Baca Juga : Klarifikasi Raffi Ahmad usai Keciduk Video Call Mimi Bayuh

Sejak perilisannya itu, lagu Online menjadi terkenal atau populer dikalangan anak muda hingga menjadi iklan sebuah provider telekomunikasi.

Lagu Online sendiri menceritakan tentang seseorang yang kecanduan akan internet ditambah dengan kisah teman-temannya yang bekerja kantoran dan kerap mencuri waktu untuk interneta.

Arti lagu tersebut tentunya saat ini saat ini sangat relevan dengan keadaan sekarang. Di mana banyak orang yang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berinternet.

Profil Saykoji

Saykoji merupakan penyanyi sekaligus rapper kelahiran Balikpapan, 8 Juni 1983. Pria yang memiliki nama lengkap Ignatius Rosonaiya Penyami ini dikenal dengan lagu Online dan So What Gitu oh.

Baca Juga : 8 Tahun Pacaran, Se7en dan Lee Da-Hae Umumkan Pernikahan

Saykoji memulai kariernya sebagai penyanyi pada tahun 2006 yang memiliki kecintaan terhadap musik rap sejak dari kecil.

Namanya semakin dikenal usai membawakan album pertama yang bertajuk Saykoji pada tahun 2014, yang mana album tersebut berisi single So What Gitu Loh.

Kini, nama Saykoji pun masih dikenal oleh masyarakat Indonesia dan diingat dengan lagu Online serta So What Gitu Loh yang masih populer hingga kini.

Baca Juga : Rose BLACKPINK Nonton Konser Harry Styles, sampai Foto Bareng di Backstage!

Kemudian, belakangan ini Saykoji mencuri perhatian publik usai unggahan foto dirinya mengalami perubahan. Di mana dirinya mengalami penurunan berat badan sebanyak 20 kilogram.

Pada unggahannya itu, rapper tersebut membandingkan tubuhnya yang dulu sebelum diet dan saat ini yang setelah melakukan diet.

Perbedaan tersebut tampak signifikan dan telihat lebih kecil dari sebelumnya. Saykoji menyebut bahwa berat badannya pada Oktober 2022 mencapai 140 kilogram. Namun kini, dirinya mencapai berat badan dengan penurunan sebanyak 12- kilogram dengan mengurangi makan serta berolahraga.

Sehingga, program diet yang dijalaninya itu membuahkan hasil dengan perubahan pada tubuhnya itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link