Beranda / Seleb

Kronologi Chaeyoung TWICE Pakai Kaus Bergambar Swastika dan Berakhir Minta Maaf

Terasjakarta.id - Rabu, 22 Maret 2023 | 16:50 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Chayeoung TWICE minta maaf usai kenakan kaus bergambar Swastika. (Instagram/@chaeyo.0)

Chayeoung TWICE minta maaf usai kenakan kaus bergambar Swastika. (Instagram/@chaeyo.0)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJKARTA.ID - Nama Chaeyoung TWICE menjadi sorotan publik karena pakaian yang dikenakan saat promosi comeback grup Set Me Free di acara Show! Music Core dan mengunggah ke Instagram pribadinya menuai kontroversi.

Pasalnya, Chaeyoung TWICE menganakan pakaian bersimbol swastika yang diasosiasikan Nazi, organisasi yang telah melakukan kejahatan kemanusiaan, seperti genosida dan kebencian rasial melalui Holokaus.

Akibat pakaian yang dikenakan saat promosi comeback TWICE dan mengunggahnya di Instagram miliknya, membuat Chaeyoung menuai kritikan dari publik.

Baca Juga : Lee Ha Eum, Adik Jihyo TWICE Gabung Starhaus Entertainment sebagai Aktris Pendatang Baru

Menurut publik, seharusnya Chaeyong tak perlu mengenakan baju dengan simbol tersebut. Hingga akhirnya Chaeyong menghapus unggahannya tersebut dan menyampaikan permintaan maaf kepada publik, khususnya penggemar.

Dalam pernyataan yang dirilis melalui Instagram pribadinya @chaeyo.0, anggota TWICE itu menyampaikan permintaan maaf atas unggahannya sebelumnya.

Chaeyoung mengaku dirinya tak mengenali arti mengenai Swastika dari pakaian yang dikenakannya itu.

"Saya dengan tulus meminta maaf tentang unggahan Instagram. Saya tidak mengenali dengan benar arti dari swastika di kaus yang saya kenakan," tulis Chaeyong, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga : Lee Se-young dan Bae In-hyuk Dikonfirmasi Bintangi Drama Romantis Komedi

Lebih lanjut Chaeyoung meminta maaf kepada publik, khususnya penggemar karena tidak mencari tahu secara menyeluruh mengenai pakaian yang dikenakannya, sehingga menimbulkan kekhawatiran.

Pada insiden ini, Chaeyoung berjanji akan memberikan perhatian penuh di masa mendatang untuk mencegah kejadian yang serupa terjadi kembali.

Pemintaan maaf Chayeoung TWICE di Instagram, (Instagram/@chaeyo.0)

Pemintaan maaf Chayeoung TWICE di Instagram, (Instagram/@chaeyo.0)

"Saya meminta maaf karena tidak meninjaunya secara menyeluruh, menyebabkan kekhawatiran. Saya akan memberikan perhatian penuh di masa depan untuk mencegah situasi serupa terjadi kembali," tutur Chaeyoung.

Baca Juga : 8 Tahun Pacaran, Se7en dan Lee Da-Hae Umumkan Pernikahan

Son Chaeyoung atau lebih dikenal Chaeyoung merupakan penyanyi yang tergabung dalam grup TWICE yang dibentuk oleh JYP Entertainment.

Sementara itu, TWICE yang beranggotakan sembilan orang, yakni Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu ini dibentuk oleh JYP Entertainment lewat program televisi Sixteen. 

TWICE memulai debutnya pada 20 Oktober 2015 lewat Album The Story Begins dengan lagu Like Ohh-Ahh.

Baru-baru ini, TWICE tengah melakukan comeback dengan merilis mini album ke-12 yang bertajuk Ready To Be pada 10 Maret 2023.

Baca Juga : The Black Label Bantah Jinni Gabung dengan Agensi

Di mana pada mini album ke-12 itu berisi tujuh lagu baru dengan lagu utama berjudul Set Me Free.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link