Beranda / Seleb

Once Bantah Tudingan Penyanyi Mahal dari Ahmad Dhani, Masih Banyak yang Lebih Mahal

Terasjakarta.id - Minggu, 2 April 2023 | 17:38 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Once Mekel bantah dirinya dianggap sebagai label penyanyi mahal oleh Ahmad Dhani. (instagram/@oncemekelofficial)

Once Mekel bantah dirinya dianggap sebagai label penyanyi mahal oleh Ahmad Dhani. (instagram/@oncemekelofficial)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID-- Once membantah tudingan 'Penyanyi Mahal' yang pernah dilontarkan pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani.

Dewa 19 berencana akan melakukan tur konser usai Ramadan 2023, namun mantan vokalis mereka Once Mekel tidak ada dalam daftar pengisi acara selama konser Dewa 19 tersebut berlangsung.

Dalam konser Dewa 19, diketahui mereka hanya mengajak tiga vokalisnya yaitu Ari Lasso, Virzha, dan Marcello Tahitoe, tanpa mengikutsertakan Once Mekel karena bayarannya yang mahal.

Baca Juga : Once Sakit Hati Tidak Boleh Bawakan Lagu Dewa 19 oleh Ahmad Dhani

Terkait tudingan tersebut, Once membantah disebut dengan label 'Penyanyi Mahal' karena dirinya merasa menjadi penyanyi termahal bukan menjadi keinginannya dalam berkarier di industri musik tanah air.

Once mengatakan dengan menegaskan bahwa dirinya bukan penyanyi mahal, karena Anang Hermansyah lebih mahal dari dirinya.

Once pun mengungkapkan dalam kenyataannya ada mekanisme bisnis yang harus dipertimbangkan di setiap penampilannya, sehingga kru yang terlibat dalam panggung merasa tidak dirugikan.

Dirinya menjelaskan saat konser Dewa 19 di JIS yang dihadiri 70 ribu orang, dia hanya dibayar dua kali lipat dari tarif manggungnya, dan merasa hal tersebut tidak kemahalan karena ketika penonton banyak, dia juga nggak dapat apa-apa.

Baca Juga : Kuasa Hukum Pastikan Ahmad Dhani Tak Punya Masalah Pribadi dengan Once Mekel

Ia menjelaskan bukan karena mahal dirinya tidak dilibatkan dalam konser Dewa 19 nanti, namun karena dirinya mengakui bahwa selalu susah untuk tampil bersama Dewa 19 jika dibandingkan dengan ketiga vokalis lainnya.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya enggak selalu bisa main sama Dewa 19, dan agak enggan untuk tapil bersama.

Menurutnya Dewa 19 selalu punya 3 vokalis lain, dan dirinya punya karier solo yang sedang dia jalani saat ini.

Baca Juga : Ahmad Dhani Layangkan Somasi Terbuka ke Once Mekel, Larang Bawakan Lagu Dewa 19

Terlepas dari kabar yang beredar di publik, Once hanya mengharapkan agar karya dan lagu-lagunya dapat dinikmati banyak penikmat musik di Indonesia.

Once Mekel kembali menegaskan bahwa dirinya tidak terobsesi untuk menjadi penyanyi termahal, dan hanya ingin karyanya dinikmati banyak orang sehingga hidupnya punya arti bagi banyak orang.

Sebelumnya, Once Mekel mantan vokalis band Dewa 19 ungkapkan rasa sakit hati usai dilarang menyanyikan lagu milik Dewa 19 oleh Ahmad Dhani.

Once Mekel ungkap rasa sakit hatinya kepada Ahmad Dhani lantaran dilarang untuk nyanyikan lagu Dewa 19, hal ini membuat kontroversi hingga anak Once Mekal ikut terseret kedalamnya.

Baca Juga : Tanggapan Once Mekel soal Larangan Ahmad Dhani Bawakan Lagu Dewa 19

Tak hanya itu, Once juga merasa sangat kecewa lantaran dirinya dituduh melanggar hukum, padahal saat itu ia hanya tampil sebagai performer suatu acara pertunjukan, dan tidak menyalahi aturan tentang undang-undang hak cipta.

Mantan vokalis Dewa 19 itu sangat keberatan dengan tuduhan tersebut, sebab profesinya sebagai penyanyi solo kini menjadi pertaruhan.

Ahmd Dhani telah mengeluarkan ultimatum tegas mengenai larangan Once menyanyikan lagu milik Dewa 19, bahkan lagu yang ia ciptakan untuk Dewa 19 juga dilarang dinyanyikan oleh Ahmad Dhani.

Namun, Ahmad Dhani tetap memperbolehkan Once menyanyikan berbagai lagu soloist dan band lainnya meskipun ia terkena somasi yang dilayangkan oleh Ahmad Dhani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link