Beranda / Seleb

PD Ahn Joon-young Kembali Kerja di Mnet Usai Dibebaskan dari Penjara

Terasjakarta.id - Selasa, 4 April 2023 | 22:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
PD Ahn Joon-young kembali bekerja di Mnet setelah dibebaskan dari penjara atas kasus manipulasi hasil voting acara survival Produce 101. (Soompi)

PD Ahn Joon-young kembali bekerja di Mnet setelah dibebaskan dari penjara atas kasus manipulasi hasil voting acara survival Produce 101. (Soompi)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Producing Director (PD) Ahn Joo-young kembali bergabung bersama Mnet usai dirinya bebas dari penjara atas kasus manipulasi hasil pungutan suara acara survival.

Ahn Joon-young sebelumnya ditahan kasus dugaan manipulasi hasi suara pada program acara audisi Produce 101 Mnet.

Ia kembali bergabung setelah setahun dibebaskan dari penjara, hal ini juga dikonfirmasi oleh pejabat CJENM yang bekerja di Mnet pada Senin (3/4/2023).

Baca Juga : Minhyuk MONSTA X Update Foto Rambut Plontos Jelang Wajib Militer Besok

"Benar bahwa PD Ahn Joon-young telah bergabung kembali dengan perusahaan setelah mengundurkan diri tahun lalu" jelasnya.

Dari laporan eksekutif YTN Star, PD Ahn Joon-young bergabung kembali dengan bekerja di bawah departement divisi bisnis musik Mnet sebagai produser.

Ia akan menjabat divisi baru tesebeut setelah dijatuhi hukuman dua tahun penjara atas kasus manipulasi hasil voting empat musim survival populer di Korea Selatan, Produce 101.

Baca Juga : MONSTA X Kumpul Bersama Jelang Minhyuk Wamil

PD Ahn Joon-young juga dicurigai menerima suap dari perwakilan agensi hiburan di sebuah bar tepat hiburan dewasa, dengan menerima uang sebesar 40 juta won dari 5 pejabat agensi hiburan.

Kemudian ia dijatuhi hukuman 2 tahun penjara dengan denda 37 juta won oleh pengadilan, PD Ahn Joon-young lalu mengajukan banding pada bulan Juni 2022 atas kasusnya namu tetap dinyatakan bersalah pada persidangan pertama dan kedua.

Kasus tersebut tetap dibawa ke Mahkama Agung untuk membenarkan hukuman pengadilan yang lebih rendah.

Baca Juga : Momoko Okazaki Jadi Member Baru BABYMETAL

Atas kasus yang menimpanya tersebut, ia mengakui sebagai besar dakwaan termasuk manipulasi hasil suara dalam acara survival tersebut.

Namun, ia telah menyatakan bahwa dirinya melakukan hal tersebut bukan karena keserakahan pribadi melainkan tuntutan tekanan kesuksesan dari peringkat program.

Kendati demikian, kembalinya PD Ahn Joon-young masih membuat netizen Korea kecewa lantaran kecurangan yang dilakukannya membuat pukulan fatal terhadap reputasi survival Produce dan beberapa trainee, serta tim produksi dan tampil acara tesebut juga mengalami kerusakan.

Baca Juga : Ini Dia 5 Duta Festival Film Indonesia 2023 Dengan Mengusung Tema Citra

Sementara itu, netizen Korea Selatan juga memberikan tanggapan terhadap kembalinya PD Ahn Joon-young tersebut ke Mnet setelah di bebaskan dari penjara.

Banyak diantaranya mempertanyakan mengapa Mnet masih membiarkannya untuk bekerja.

"Bagaimana Mnet menerimanya lagi?" 

"Dia akan menipu kita kembali'

"Sangat gila, bagaimana dia bisa masuk kembali ke perusahaan lagi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link