Beranda / Seleb

Muhammad Zayyan, Idol K-Pop asal Indonesia Bakal Debut Jadi Anggota XODIAC

Terasjakarta.id - Senin, 10 April 2023 | 23:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Muhammad Zayan akan debut sebagai anggota XODIAC dan menjadi idol K-Pop asal Indonesia selanjutnya. (Twitter/@XODIACOfficial)

Muhammad Zayan akan debut sebagai anggota XODIAC dan menjadi idol K-Pop asal Indonesia selanjutnya. (Twitter/@XODIACOfficial)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Usai Dita Secret Number, kini Muhammad Zayyan, pria asal Indonesia yang dikabarkan akan resmi debut sebagai anggota boy group XODIAC.

Sebelum pada akhirnya debut sebagai anggota XODIAC, Muhmmad Zayyan lebih dulu masuk sebagai trainee pre-debut OCJ Newbies.

Di mana One Cool Jasco (OCJ) Entertainment telah memperkenalkan sebanyak 17 trainee melalui OCJ Newbies untuk menjadi calon anggota dari XODIAC.

Baca Juga : Resmi Debut Solo, Jisoo BLACKPINK Rilis ME

Dari 17 trainee OCJ Newbies, Muhammad Zayyan berhasil menjadi salah satu anggota boy gorup XODIAC yang berasal dari Indonesia.

Pengumuman terkait Muhammad Zayyan yang akan segera resmi debut sebagai anggota XODIAC ini disampaikan XODIAC melalui unggahan di media sosial Twitter resminya @XODIACOfficial pada Minggu, 9 April 2023.

XODIAC melalui akun Twitter resminya mengumumkan anggota yang akan debut pada 25 April 2023 mendatang.

Dalam pengumumannya itu, XODIAC mengunggah foto Muhammad Zayyan untuk lagu Throw a Dice. Di mana pria asal Indonesia yang bergama Islam ini tampak mengenakan kemeja dan celana putih yang dibalut dengan jas serta dilengkapi dasi.

Baca Juga : NCT DoJaeJung Siap Debut dengan Mini Album 'Parfume' 17 April 2023

Tentunya, pengumuman Muhammad Zayyan yang akan debut dalam waktu dekat sebagai idol K-Pop boy group XODIAC ini menjadi sorotan publik, khususnya masyarakat Indonesia.

Sebab, Muhammad Zayyan menjadi idol K-Pop yang berasal dari Indonesia setelah Dita Karang yang telah debut lebih dulu sebagai anggota Secret Number.

Profil Muhammad Zayyan

Nama Muhammad Zayyan telah mencuri perhatian masyarakat Indonesia sejak Oktober 2022 laku di mana pria yang akrab disapa Zayyan ini diumumkan menjadi salah satu trainee grup K-Pop pre-debut OCJ Newbies.

Baca Juga : Debut Solo, Jimin BTS Rilis Album FACE Hari Ini

Pengumuman itu disampaikan melalui akun twitter @OCJNEWBIES pada Senin, 24 Oktober 2022. Di mana OCJ mengunggah foto Zayyan yang mengenakan jas warna biru gelap dengan latar merah.

Zayyan menjadi satu-satunya anggota asal Indonesia yang tergabung bersama lima member grup pre-debut OCJ Newbies, yaitu Wain, Guohao, Sing, Sangwoo, dan Jihan yang berasal dari beberapa negara berbeda.

Sebelum menjadi trainee OCJ Newbies dan akan debut sebagai anggota XODIAC, Zayyan sempat mengikuti beberapa audisi pencarian bakat di sejumlah televisi swasta Indonesia.

Baca Juga : Debut Solo Jisoo BLACKPINK, Album ME Tembus 500 Ribu Pre-Order

Zayyan yang merupakan pria kelahiran 2000 yang beragama Islam ini mulai meniti karier sebagai penyanyi saat ia berusia 18 tahun.

Pada tahun 2018, Zayyan sempat mengikuti ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia, tetapi tak keluar sebagai pemenang.

Perjalanan kariernya terus berjalan hingga dirinya mengikuti Indonesian Idol 2020. Namun, pada ajang tersebut, Zayyan belum berhasil.

Di sisi lain, Zayyan juga secara konsisten mengunggah berbagai kover lagu-lagu populer di kanal YouTube miliknya, ZYYN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link