Beranda / Seleb

Ravi Hengkang dari VIXX Usai Dituntut 2 Tahun Imbas Pakai Calo untuk Hindari Wamil

Terasjakarta.id - Selasa, 11 April 2023 | 21:30 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Ravi resmi keluar dari VIXX usai dituntut 2 tahun penjara oleh jaksa. (Instagram/@ravithecrackkidz)

Ravi resmi keluar dari VIXX usai dituntut 2 tahun penjara oleh jaksa. (Instagram/@ravithecrackkidz)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Ravi secara resmi telah hengkang dari VIXX imbas memakai calo untuk menghindari wajib militer (wamil).

Kabar Ravi yang keluar dari VIXX ini diumumkan oleh Jellyfish Entertainment selaku agensi yang menaunginya pada Selasa, 11 April 2023.

Jellyfish Entertainment melalui pernyataan yang dirilisnya mengumumkan bahwa Ravi telah resmi keluar dari boy group VIXX.

Baca Juga : Alasan Surat Penangkapan Ravi VIXX Dihapus Usai Akui Pakai Jasa Calo untuk Hindari Wamil

Dalam pengumumannya itu, melalui diskusi antara Jellyfish dan Ravi, diputuskan rapper tersebut meninggalkan atau keluar dari agensi serta VIXX mulai hari ini, Selasa, 11 April 2023.

"Kami menginformasikan kepada kalian tentang kepergian Ravi dari VIXX," kata Jellyfish Entertainment dalam pernyataannya seperti dikutip Soompi.

"Setelah berdiskusi antara Ravi dan Agensi, diputushkan dia (Ravi) akan meninggalkan tim (VIXX) mulai hari ini," sambungnya.

Pengumuman tersebut dirilis menyusul sidang perdana yang dijalani Ravi soal kasus dugaan melanggar Undang-Undang Wajib Militer yang dilaksanakan pada Selasa, 11 April 2023.

Baca Juga : Taemin SHINee Selesai Wamil, Tulis Surat untuk Penggemar

Sidang pertama Ravi VIXX diikuti bersama tujuh orang lainnya, termasuk rekan satu labelnya Nafla dan co-CEO label ROOVL1N "A".

Jaksa menuntut Ravi dan A hukuman 2 tahun penjara dan 2 tahun 6 bulan untuk Nafla.

Ravi menjalankan sidang perdananya terkait penangkapan sekelompok broker atau calo yang ditangkap tuduhan korupsi untuk menghindari dinas militer dengan menunjuk klien mereka ke ahli saraf di sebuah rumah sakit besar di Seoul.

Baca Juga : MONSTA X Kumpul Bersama Jelang Minhyuk Wamil

Kemudian, memberi mereka diagnosis epilepsi palsu untuk membantu agar dibebaskan dari wajib militer atau menerima nilai militer yang lebih rendah.

Calo ini kemudian dikabarkan mempromosikan dirinya dengan mengatakan jasa mereka digunakan oleh seorang idol rapper ternama dan nama Ravi pun terseret.

Ravi dikenal sebagai rapper, penulis lagu, dan juga produser musik yang mendirikan label GROOVL1N serta L1VE.

Pria yang memiliki nama lengkap Kim Won-sik ini mengawali debut bersama VIXX pada Mei 2012 lewat single Super Hero.

Baca Juga : J-Hope BTS Bakal Wamil, Big Hit Music Imbau ARMY

Dalam boy group tersebut, ia juga tergabung dalam sub-unit VIXX LR bersama Leo.

Dalam perjalanan kariernya, Ravi juga merintis sebagai penyanyi solo pada tahun 2017 dengan merilis mini album R.eal1ze.

Pada 2 Maret 2023, surat perintah penangkapan Ravi diminta oleh tim investigasi khusus Pengadilan Distrik Seoul karena menghindari wajib militer.

Baca Juga : Jelang Wamil, Minhyuk MONSTA X Tulis Surat untuk Penggemar

Ravi telah menjalani penyelidikan polisi karena diduga mengindari wajib militer Tuan Gu, seorang perantara atau calo karena memberikan diagnosis epilepsi palsu kepada mereka yang mencoba untuk menghindari wajib militer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link