Beranda / Seleb

Agensi Tanggapi Yoo Ah-in Positif Konsumsi Zolpidem, untuk Atasi Insomnia

Terasjakarta.id - Rabu, 12 April 2023 | 16:03 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Agensi Yoo Ah-in UAA beri tanggapan soal kasus sang aktor positif zolpidem. (Instagram/@hongsick)

Agensi Yoo Ah-in UAA beri tanggapan soal kasus sang aktor positif zolpidem. (Instagram/@hongsick)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Agensi Yoo Ah-in, United Artist Agency (UAA) beri tanggapan soal sang aktor positif konsumsi Zolpidem.

Sebelumnya, Dalam laporan Star News, Selasa, 11 April 2023 pihak kepolisian akan memanggil Yoo Ah-in untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyalahgunaan zolpidem.

Mengenai hal tersebut, UAA membenarkan bahwa Yoo Ah-in mengonsumsi obat tersebut karena gangguan tidurnya.

Baca Juga : Yoo Ah-in Positif Konsumsi Zolpidem

Di masa lalunya, Yoo Ah-ini disebut mengonsumsi obat tidur dengan zat yang relevan.

Namun, dalam enam bulan terakhir, Yoo Ah-in megganti obat tidur dari bahan yang berbeda.

"Dia (Yoo Ah-in) tidak pernah menggunakan pil (obat tidur) untuk tujuan lain selain tidur. Kebenaran itu akan terungkap melalui penyelidikan polisi," ujar UAA seperti diberitakan Soompi.

Namun, terlepas dari hal tersebut, detail investigasi atau penyelidikan yang pada prinsipnya dikatakan UAA tidak boleh diungkapkan justru secara terus menerus diungkap oleh publik.

Baca Juga : Tersandung Kasus Narkoba, Yoo Ah-in Tulis Surat Permintaan Maaf

Oleh sebab itu, UAA mengungkapkan rasa keprihatinannya dan kecewanya atas informasi yang beredar di publik seolah-olah sudah terkonfirmasi dengan benar.

Terkait kasus yang tengah dialami Yoo Ah-in, khususnya zolpidem, UAA menyebut pihaknya membutuhkan sejumlah aspek untuk memberikan klarifikasi atas kecurigaan lain yang diterima oleh sang aktor tersebut.

Namun, dalam situasi penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian saat ini, UAA menyebut pihaknya memutuskan untuk tidak memberikan klarifikasi.

Baca Juga : Netflix Tunda Perilisan Dua Proyek Terbaru Yoo Ah-in, Imbas Kasus Narkoba dan Propofol

Sebab, menurutnya apabila pihaknya melakukan klarifikasi, maka hal tersebut tidak menghormati lembaga investigasi yang tengah melakukan penyelidikan.

Kendati demikian, selaku agensi, UAA menegaskan pihaknya akan mengambil tindakan hukum dan menanggapi berita bohong yang tidak terkait dengan informasi penyelidikan polisi yang belum dikonfirmasi.

"Kami akan mengambil tindakan hukum dan menanggapi secara aktif berita bohong yang tidak terkait dengan detail penyelidikan polisi dan jenis laporan spekulatif yang belum dikonfirmasi," tutur UAA.

Sebelumnya, Diberitakan Star News pada Selasa, 11 April 2023 pihak kepolisian akan memanggil Yoo Ah-in untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyalahgunaan zolpidem.

Baca Juga : Yoo Ah-in Jalani Pemeriksaan Perdana Terkait Narkoba, Sampaikan Permintaan Maaf dan Akui Menyesal

Kini, dengan hasil temuan terbaru, zolpidem menjadi obat ke-lima yang disalahgunakan oleh Yoo Ah-in setelah sebelumnya dinyatakan positif mengonsumsi propofol, ganja, ketamine, dan kokain.

Zolpidem yang dikonsumsi oleh Yoo Ah-in disebut memiliki kemiripan dengan obat-obatan lain, seperti propofol dan ketamine. Di mana obat Zolpidem digunakan untuk insomnia.

Meski begitu, Zolpidem bersifat adiktif yang membuat dokter tidak memperbolehkan obat tersebut dikonsumsi oleh pasien lebih dari 10mg per hari.

Baca Juga : Rumah Yoo Ah-in Digeledah Polisi Imbas Kasus Narkoba

Pada penyelidikan Februari lalu, obat zolpidem tidak termasuk ke dalam jenis obat yang diuji pada Yoo Ah-in.

Akan tetapi, usai melihat catatan resep untuk bintang drama He Who Can’t Marry, polisi menemukan alasan untuk menyimpulkan adanya penyalahgunaan obat tersebut.

pada tahun 2022 Yoo Ah-in terjerat kasus atas dugaan penggunaan propofol dalam jumlah yang tak wajar.

Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan menyampaikan bahwa Yoo Ah-in telah menyuntikkan propofol sebanyak 73 kali sejak 4 Januari 2021 hingga 23 Desember 2021.

Baca Juga : Yoo Ah-in Positif Kokain dan Ketamin, Diduga Gunakan Empat Jenis Obat

Setelah itu, polisi mengeluarkan surat perintah penggeledahan untuk Yoo Ah-in di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan dan meminta untuk memeriksa urin serta rambut dari aktor tersebut secara rinci dari NFS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link