Beranda / Seleb

Moonbin ASTRO Meninggal Dunia, Fantagio Minta Publik Tak Berspekulasi atas Kepergiannya

Terasjakarta.id - Kamis, 20 April 2023 | 08:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Moonbin ASTRO meninggal dunia di rumahnya dan Fantagio minta publik tak berspekulasi tentang penyebab kematiannya. (Instagram/@officialastro)

Moonbin ASTRO meninggal dunia di rumahnya dan Fantagio minta publik tak berspekulasi tentang penyebab kematiannya. (Instagram/@officialastro)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Fantagio selaku agensi meminta kepada publik untuk tak berspekulasi terkait penyebab kepergian Moonbin ASTRO yang meninggal dunia di rumahnya.

Fantagio menyampaikan hal tersebut di dalam pernyataan yang dirilis terkait meninggalnya Moonbin ASTRO pada Rabu, 19 April 2023.

Sebagai agensi yang menaunginya, Fantagio meminta kepada publik, khususnya penggemar untuk menahan diri dari berbagai berita spekulatif dan jahat yang melaporkan penyebab Moonbin ASTRO meninggal dunia.

Baca Juga : Moonbin ASTRO Meninggal Dunia, Cha Eun-woo Segera Balik ke Korea dari Amerika

Fantagio meminta kepada publik guna membuat keluarga yang tengah berduka dapat menghormati kepergian Moonbin ASTRO.

"Kami dengan sungguh-sungguh meminta kalian (publik dan penggemar) untuk menahan diri dari laporan spekulatif dan laporan jahat, sehingga keluarga yang berduka cita dapat menghormatinya," kata Fantagio dalam keterangannya.

Selain itu, Fantagio menyampaikan pemakaman Moonbin ASTRO akan dilaksanakan secara tertutup yang dihadiri oleh keluarga, sahabat, serta rekan kerjanya.

Pemakaman secara tertutup dan dihadiri oleh orang-orang terdekatnya itu dilakukan atas dasar permintaan dari pihak keluarga Moonbin ASTRO.

Baca Juga : Fantagio Konfirmasi Moonbin ASTRO Meninggal Dunia

"Sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan, pemakaman akan diadakan setenang mungkin dengan dihadiri keluarga, teman, dan rekan kerja perusahaan," ujar Fantagio.

Moonbin akan disemayamkan di ruang pemakan Rumah Sakit Asan, Seoul yang akan digelar pada tanggal 22 April 2023

Fantagio juga menyampaikan duka cita atas kepergian Moonbin.

"Kami sangat berduka atas kematian yang luar biasa. Saya (Fantagio) menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada Moonbin dalam perjalanan terakhirnya," ucap agensi.

Baca Juga : Moonbin ASTRO Dikabarkan Meninggal Dunia di Rumahnya

Moonbin ASTRO ditemukan meninggal dunia di rumahnya sekitar pukul 08.10 malam waktu setempat.

Kondisi Moobin yang sudah dalam keadaan tak bernyawa di Gangnam-gu, Seoul itu ditemukan oleh manajer dan kemudian melaporkan ke polisi.

Dilansir dari Naver, Polisi menyebut jika Moobin meninggal dunia akibat bunuh diri. Meski begitu, hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti dari kematian sambil meninjau otopsi.

Moonbin merupakan penanyi, dancer, model, serta aktor yang berada di bawah naungan Fantagio.

Baca Juga : Harga Tiket Fancon Moonbin & Sanha ASTRO di Jakarta, Dimulai Rp1 Jutaan

Sebelum bergabung bersama ASTRO, Moonbin mengawali kariernya sejak kecil pada tahun 2004. Nama Moonbin mulai dikenal sejak dirinya muncul di video musik TVXQ sebagai versi mini U-Knoq Yunho di lagu Ballons pada 2006 lalu.

Moonbin mulai mengawali karier aktingnya di drama Korea Boys over Flower pada tahun 2009.

Kemudian, Moonbin debut bersama ASTRO pada 23 februari 2016 dengan lima anggota lainnya dengan merilis lagu Hide & Seek.

Baca Juga : Moonbin & Sanha ASTRO Bakal Gelar Fancon di Jakarta 13 Mei 2023

Sebagai anggota ASTRO, Moonbin tergabung dalam sub-unit bersama Sanha bernama Moonbin&Sanha.

Sub-unit ASTRO tersebut juga dikabarkan akan menggelar Fancon di Indonesia, tetapi dibatalkan akibat kabar duka yang tengah menyelimuti industri musik Korea.

Kepergian Moonbin menyebabkan seluruh anggota ASTRO syok berat. Bahkan Cha Eun-woo dikabarkan langsung menuju Korea dari Amerika Serikat saat mengetahui rekan sesamanya meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link