Beranda / Seleb

Bikin Meme Once Mekel di Instagram, Dewa 19 Diserbu Netizen

Terasjakarta.id - Senin, 24 April 2023 | 08:45 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Dewa 19 posting foto meme Once Mekel di akun resmi Instagramnya dan langsung diserbu kritik netizen. (Instagram/@officialdewa19)

Dewa 19 posting foto meme Once Mekel di akun resmi Instagramnya dan langsung diserbu kritik netizen. (Instagram/@officialdewa19)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Persoalan Dewa 19 dengan mantan vokalisnya yakni Once Mekel masih belum usai di mata netizen.

Baru-baru ini official Instagram Dewa 19 mengunggah foto Once Mekel yang dijadikan bahan meme dipostingan tersebut, dilengkapi dengan caption "baru kusadari" tulisnya.

Dalam foto meme Once ini juga dituliskan kalimat "Ternyata gw gak tertarik juga bawain lagu Dewa 19"

Postingan tersebut kemudian dibanjiri ribuan komentar kritik dari netizen yang dilayangkan untuk band legendaris tersebut.

Baca Juga : Once Bertemu Ahmad Dhani di Mediasi, Janji Tidak Akan Bawakan Lagu Dewa 19

Pasalnya netizen berpikir bahwa persoalan ini telah usai saat keduanya bertemu di kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan untuk bermediasi.

Namun ternyata, dengan postingan yang baru-baru ini dibagikan justru akan kembali membuat perseteruan baru.

Dalam postingan meme Once yang dibagikan di akun resminya ini, turut mengundang banyak komentar netizen yang mengatakan tidak mencerminkan sebagai band yang Legendaris dan masih kekanak-kanakan.

Baca Juga : Once Bantah Tudingan Penyanyi Mahal dari Ahmad Dhani, Masih Banyak yang Lebih Mahal

"Oke. Gue masih cinta mati sama karya kalian, gue masih akan dengerin lagu kalian dari berbagai macam jaman, tapi cara pihak kalian menghadapi masalah ga banget, ga tercermin yang katanya band "berkelas" dan "legend". Goodbye Dewa 19, Pesta Rakyat JIS akan jadi kali terakhir gue nonton konser kalian"

"Jujur aja kukira dewasa ternyata masih pikiran anak kecill ayoo lah kalau itu masalah kalian jangan diserbarkan apalagi kek gini okehlah ini akun anda wajar gapapa kalian boleh posting apapun boleh tapi jangan kek gini kah malu bangg apalagi semua ini orang " legend lah bisa buat contoh buat band" baru bagaimana band itu ayoo lah dewasaa masa pribadi " aja jangan di serbakan ok terimakasih heheh"

"Bukannya kemarin udah ketemuan ya? Stop lah posting ginian. Ini akun resmi band terbesar di Indonesia lho"

Baca Juga : Once Sakit Hati Tidak Boleh Bawakan Lagu Dewa 19 oleh Ahmad Dhani

"Ini adminnya malah memperkeruh, gak dewasaa"

Awal mula perseteruan ini terjadi, lantaran Once Mekel tak sengaja menyanyikan lagu milik Dewa 19 yang diminta oleh pihak event organizer (EO).

Ahmad Dhani selaku composer dan pencipta lagu, merasa bahwa Once sudah tak lagi berhak nyanyikan lagu milik Dewa 19 diatas panggung, meskipun dirinya sudah hengkang dari grup Dewa 19.

Baca Juga : Ahmad Dhani Layangkan Somasi Terbuka ke Once Mekel, Larang Bawakan Lagu Dewa 19

Ahmad Dhani kemudian memperingati Once agar tak lagi nyanyikan lagu-lagu Dewa 19 di panggung, hal ini juga berbuntut kepada masalah royalti yang didapatkannya.

Permasalahan mereka ini juga telah dibawa ke jalur hukum dantelah lakukan mediasi di kantor Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam mediasi itu, Once juga menegaskan tak akan lagi bawakan lagu Dewa 19 di panggungnya, begitupun Ahmad Dhani yang mengatakan bahwa Once memang tidak berkewajiban membayar royalti dan ang berkewajiban adalah pihak penyelenggara EO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link