Beranda / Seleb

SEVENTEEN Cetak Rekor K-Pop lewat Album "FML"

Terasjakarta.id - Senin, 24 April 2023 | 08:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
SEVENTEEN cetak rekor dengan membuat sejarah dalam industri K-Pop. (Twitter/@pledis_17)

SEVENTEEN cetak rekor dengan membuat sejarah dalam industri K-Pop. (Twitter/@pledis_17)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Boy group SEVENTEEN sukses mencetak rekor dan membuat sejarah dalam industri K-Pop.

Sebab, SEVENTEEN berhasil mencetak rekor pada pre-order album terbaru boy group asuhan Pledis Entertainment yang bertajuk FML.

Di rilis pada Minggu, 23 April 2923, Pledis Entertainment mengumumkan bahwa album baru SEVENTEEN bertajuk FML melampaui 4,64 juta stok pre-order dan menetapkan rekor terbaru di industri K-Pop.

Baca Juga : Seungkwan SEVENTEEN Absen Dalam Pra-Rekaman “M Countdown”

Angka pada album terbaru yang mencapai hingga 4,64 juta tidak hanya jauh melibihi rekor penjualan minggu pertama SEVENTEEN.

Di mana pada rekor penjualan minggu pertama sebelumnya penjualan album mencapai 2 juta lebih eksemplar yang ditetapkan oleh studio keempat SEVENTEEN bertajuk Face the Sun, sementara jumlah pre-order stok terbanyak yang dicapai dalam sejarah K-Pop.

Jumlah stok pre-order merupakan jumlah stok album yang diprediksi sebelum album FML tersebut dirilis.

Angka tersebut adalah perkiraan permintaan yang dihitung dengan menggunakan berbagai faktor, termasuk beberapa banyak album yang dipesan.

Baca Juga : SEVENTEEN Pecahkan Rekor Angka Pre-order Album Baru Capai 4 Juta Copy

Sebelumnya, distributor album SEVENTEEN, YG Plus memberikan konfirmasi bahwa boy group tersebut memcahkan rekor dengan melampaui 2,18 juta pre-order stok hanya dalam tiga hari.

Kemudian, pada 13 April 2023, SEVENTEEN juga dipastikan telah melampaui 4 juta stok pre-order dan menjadi artis kedua dalam sejarah yang melampauistork tersebut usai BTS dengan album studio keempat mereka yang nertajuk Map of the Soul: 7 pada 2020 lalu.

Hal ini membuktikan bahwa SEVENTEEN berhasil membuat gebrakan baru dengan menjadikan album FML ini dengan angka pre-order tertinggi sepanjang karier SEVENTEEN selaam 7 tahun.

Baca Juga : Mingyu SEVENTEEN Unggah Momen Bersama Jungkook BTS dan Cha Eun-woo ASTRO, Asyik Nongkrong Bareng

Diketahui bahwa leader SEVENTEEN, S.Coups mengejutkan penggemar dengan mengumumkan berita comeback pada acara fan meeting yang bertajuk SEVENTEEN in CARAT LAND.

Saat itu, S.Coups sembari bercanda berkomentar bahwa perusahaan mengatakan untuk mengumumkan comeback SEVENTEEN di hari terakhir fan meeting digelar.

Comeback SEVENTEEN di bulan April ini akan menandai comeback grup pertamanya dalam waktu kurang lebih 9 bulan sejak perilisan album repackage ke-4 yang bertajuk Sector 17 pada Juli 2022 lalu.

Kini, SEVENTEEN tengah bersiap untuk comeback dengan mini album ke-10 bertajuk FML pada Senin, 24 April 2023 pukul 18.00 waktu setempat.

Baca Juga : SEVENTEEN Rilis Tanggal Comeback dengan Teaser Mini Album ke-10 yang Bertajuk FML

Sementara itu, di bulan Februari, sub unit SEVENTEEN, BSS yang terdiri dari Seungkwan, DK, dan Hoshi melakukan comeback pertama mereka usai lima tahun debut pada Maret 2018.

Comeback pertama mereka pada 6 Februari 2023 lalu dengan single yang berjudul Fighting! (feat. Lee Young-ji) ini sukses menduduki puncak berbagai char musik domesik.

SEVENTEEN yang merupakan boy group di bawah naungan PLEDIS Entertainment ini beranggotakan 13 orang.

Baca Juga : SEVENTEEN Dikonfirmasi Comeback April 2023

Dari ke-13 anggota SEVENTEEN masing-masing juga terbagi ke dalam 3 sub unit, yakni hip-hop unit, vocal unit, dan performance unit.

SEVENTEEN memulai debutnya pada 26 Mei 2015 dan merilis album pertama yang bertajuk 17 Carat dengan title track Adore U pada 29 Mei 2015.

SEVENTEEN kembali merilis mini album kedua yang berjudul Boys Be dengan title track Mansae pada 10 September.

Pada 4 Juli 2016, repacking album Love & Letter dirilis dengan beberapa lagu baru, seperti Very NIce, Simple, hingga Space.

Baca Juga : The8 SEVENTEEN Cedera Tulang Selangka, Gunakan Brace untuk Jalani Aktivitas

berkat karya-karyanya, SEVENTEEN meraih sejumlah penghargan, salah satunya adalah Global Favorite Performer di MAMA 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link