Beranda / Seleb

Kai EXO Umumkan Tanggal Wamil 11 Mei 2023, Mulai dengan Pelatihan Dasar

Terasjakarta.id - Rabu, 3 Mei 2023 | 22:30 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Kai EXO akan menjalani wajib militer mulai tanggal 11 Mei 2023. (Foto: Instagram @zkdlin)

Kai EXO akan menjalani wajib militer mulai tanggal 11 Mei 2023. (Foto: Instagram @zkdlin)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - SM Entertaiment telah mengonfirmasi bahwa Kai EXO akan menjalani wajib militer (wamil) pada tanggal 11 Mei 2023 mendatang.

Kabar tersebut dibagikan langsung oleh pihak agensi SM Entertaiment, adapun kabar yang dibagikan mengatakan bahwa Kai EXO menjalani wamil mulai minggu esok.

Meskipun tengah menjalani persiapan comeback bersama anggota EXO lainnya, Kai tetap akan menjalani wamil karena telah ada perubahan peraturan terkait jadwal wajib militer.

Baca Juga : Kai EXO Rilis Mini Album ‘Rover’ 13 Maret 2023

"Kai sedang mempersiapkan comeback EXO yang dijadwalkan tahun ini, tetapi karena perubahan peraturan Administrasi Tenaga Kerja Militer baru-baru ini, dia akan memasuki pusat pelatihan pada 11 Mei," tulis SM Entertaiment melansi dari Soompi Rabu, 3 Mei 2023.

SM Entertaiment juga mengumumkan bahwa tidak akan ada acara spesial untuk fan terkait jelang wamil Kai EXO, SM juga tidak akan memberikan detail lokasi dan waktu pendaftara Kai untuk menjalani wamil.

"Sehubungan dengan niat Kai untuk mendaftar secara diam-diam, lokasi dan waktu pendaftarannya tidak akan diungkapkan, dan tidak akan ada acara khusus pada hari itu, jadi kami meminta pengertian dari para penggemar," tambah SM dalam rilisan pernyataannya tersebut.

Baca Juga : Kai EXO Bakal Comeback Solo Lewat Album Baru yang Dirilis Maret 2023

Kai EXO akan menjalani wajib militer pada tanggal 11 Mei 2023 dan memulainya dengan pelatihan dasar, setelahnya ia akan aktif ditempatkan sebagai petugas pelayanan publik.

Member EXO yang sudah menjalani wamil

Kai menjadi member ketujuh dari delapan member EXO yang menjalani wajib militer.

EXO sendiri beranggotakan sembilan member, satu diantaranya merupakan member asal China.

Baca Juga : Baekhyun EXO Resmi Selesai Wamil, Bakal Sapa Penggemar Lewat Siaran Langsung

Enam member diantaranya yang telah menjalani wajib militer adalah Xiumin yang lebih dahulu wamil pada tanggal 7 Mei 2019, lalu disusul dengan D.O pada tanggal 1 Juli 2019.

Ditahun berikutnya, Suho menjadi anggota EXO yang menjalani wamil tanggal 14 Mei 2020, kemudian Chen yang masuk wamil tanggal 26 Oktober 2020.

Setelah itu, Chanyeol menjadi member kelima yang menjalani wamil tanggal 29 Maret 2021, disusul Baekhyun yang wamil dan menjadi tentara aktif tanggal 6 Mei 2021.

Baca Juga : Sehun dan Chanyeol Main Lato-lato di Fancon EXO-SC

Saat ini hanya tinggal Kai dan Sehun yang belum menyelesaikan wajib militer, dan satu member China Lay yang sedang aktif berkegiatan di China dan tidak berkewajiban menjalani wajib militer di Korea Selatan ataupun di negaranya.

Comeback EXO

Boy group asal Korea Selatan itu baru-baru ini juga memberikan spoiler combacknya pada acara fanmeeting yang digelarnya pada beberapa hari lalu.

EXO juga baru saja kembali menjalani penampilan pertamanya dengan full member, setelah member terakhir Baekhyun menyelesaikan masa wajib militernya pada 5 Februari 2023.

Baca Juga : Sehun dan Chanyeol Main Lato-lato di Fancon EXO-SC

Comeback EXO memang sangat dinantikan oleh para penggemar, pasalnya EXO-L (nama fandom) telah menantikan momen ini setelah tarakhir dengan mini album Don't Fight The Feeling, yang dibawakan dengan enam member yakni Xiumin, Baekhyun, Kai, D.O, Sehun, dan Chanyeol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link