Beranda / Seleb

Jungkook BTS Jadi Idol yang Paling Dicintai Berdasarkan Laporan KOFICE

Terasjakarta.id - Kamis, 25 Mei 2023 | 18:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Jungkook BTS berhasil meraih popularitasnya berdasarkan KOFICE. (Foto: Instagram @bts.bighitofficial)

Jungkook BTS berhasil meraih popularitasnya berdasarkan KOFICE. (Foto: Instagram @bts.bighitofficial)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Jungkook BTS jadi penyanyi yang paling diidolakan menurut KOFICE di 7 negara di dunia.

Jeon Jungkook atau kerap disapa Jungkook meraih pencapaian sebagai idol K-pop paling dicintai di beberapa negara.

Berdasarkan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea atau Korean Fondation for International Cultural Exchange (KOFICE), dari terbitan Survei Hallyu Luar Negeri 2023.

Jungkook BTS meraih popularitas globalnya dengan bertahan lama dan meraih posisi teratas sebagai idola yang paling dicintai di tujuh negara.

Baca Juga : Jungkook BTS Dapat Ancaman Pembunuhan Usai Tolak Paket Makanan yang Dikirim Misterius

Dilansir dari Allkpop, Studi komprehensif ini merangkum pengalaman budaya Korea dari 25.000 orang berusia antara 15 dan 59 tahun di 26 negara, mulai dari 11 November 2022 hingga 7 Desember 2022.

Survei ini mencakup beberapa negara-negara di dunia seperti China, Jepang, Taiwan, Thailand , Indonesia, Malaysia, India, Vietnam, Kazakhstan, Australia, AS, Kanada, Meksiko, Brasil, Argentina, Inggris Raya, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Rusia, Turki, UEA, Arab Saudi, Afrika Selatan, dan Mesir.

Pencapain yang diraih oleh salah satu member BTS ini juga membawanya kedalam urutan ketiga diantara artis solo Korea setelah Psy dan IU yang juga terkenal secara Internasional.

Baca Juga : Jungkook BTS Donasikan Rp11 Miliar untuk Rumah Sakit Anak

Popularitas serta pencapaiannya ini berhak didapatkan, sebab Jungkook memang memiliki bakat seperti menyanyi dan menari yang diakui memang luar biasa.

Tak hanya itu, Jungkook BTS juga berhasil mengamankan posisinya di lima bintang Hallyu, yang juga membawa nama grupnya tersebut.

BTS muncul sebagai artis Hallyu paling populer di 32 negara dari 26 negara yang telah disurvei.

Laporan ini juga mengatakan soundtrack dan penampilannya di Piala Dunia Qatar sebagai salah satu acara dan topik utama terkait Korean Wave atau Gelombang Korea.

Baca Juga : Jungkook BTS Jadi Global Brand Ambassador Calvin Klein, Tampil Kenakan Denim dan Pamer Perut Rata

Jungkook BTS Donasikan Rp11 Miliar untuk Rumah Sakit Anak

Jungkook tak hanya piawai dalam bakatnya, ia juga memiliki hati yang lembut.

Jungkook BTS beberapa waktu lalu memberikan donasi untuk Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul atau Seoul National University Children's Hospital.

Kabar itu disampaikan oleh Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul yang mengungkapkan bahwa Jungkook menyumbangkan donasi sebesar 1 miliar won atau sekitar Rp11,2 miliar.

Baca Juga : Terungkap Alasan Jungkook BTS Diduga Menangis saat Live Weverse

Jungkook BTS diketahui memberikan donasi sebesar Rp11,2 miliar untuk Rumah Sakit Anak untuk mendukung pasien anak dan keluarga mereka.

Melansir dari Soompi, donasi yang diberikan oleh Jungkook BTS itu diketahui digunakan untuk menutupi biaya perawatan anak-anak dari keluarga yang memiliki penghasilan rendah.

Selain itu, donasi tersebut juga digunakan untuk membantu perusahaan pusat perawatan komprehensif.

Baca Juga : Jungkook BTS Difollow Petinggi Calvin Klein, Bakal Jadi Brand Ambassador?

Usai memberikan donasi, Jungkook memberikan komentar singkatnya mengenai hal tersebut.

Anggota termuda atau maknae BTS itu berharap agar donasi yang diberikannya itu dapat membantu anak-anak yang tengah melawan penyakitnya.

Tak hanya itu, Jungkook juga mengungkapkan bahwa dirinya akan mendukung anak-anak untuk tersenyum dalam kesehatan yang baik.

Baca Juga : Resep Ramen ala Jungkook BTS, ARMY Bisa Coba

"Dengan harapan setidaknya menjadi bantuan kecil untuk anak-anak yang menderita," ujar Jungkook.

"Saya akan mendukung anak-anak untuk tersenyum dalam kesehatan yang baik," sambungnya.

Sementara itu, Jungkook bersama kelima anggota BTS lainnya baru saja mengantar J-Hope yang pada hari ini, Selasa, 18 April 2023 mulai menjalani wajib militer.

Anggota BTS hadir dengan formasi lengkap untuk mengantar J-Hope, termasuk Jin yang saat ini juga tengah menjalani wajib militer.

Baca Juga : Terungkap Alasan Jungkook BTS Diduga Menangis saat Live Weverse

Seluruh anggota BTS yang hadir untuk mengantar J-Hope itu diketahui dalam unggahan boy group di media sosial Twitter BTS.

Dalam unggahan terbaru, akun Twitter BTS mengunggah dua foto yang memperlihatkan kebersamaan anggota BTS yang mengantar J-Hope wajib militer.

J-Hope nampak berada di tengah mengenakan kaus putih, jaket, serta celana hitam dengan penampilan rambut terbarunya yang dipotong seperti tentara militer.

Baca Juga : Mingyu SEVENTEEN Unggah Momen Bersama Jungkook BTS dan Cha Eun-woo ASTRO, Asyik Nongkrong Bareng

Sementara itu, Jin hadir mengenakan pakaian dinas militer dan lima anggota BTS lainnya mengenakan pakaian casual, seperti hoodie, kaus, dan jaket.

Sedangkan satu foto lainnya memperlihatkan keenam anggota BTS kompak memegang kepala J-Hope yang memiliki penampilan baru, yakni plontos.

"Aku mencintaimu J-Hope," cuit BTS dalam akun Twitternya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link