Beranda / Seleb

Penyebar Foto Suga BTS di Bandara Tulis Surat Permintaan Maaf kepada ARMY

Terasjakarta.id - Kamis, 25 Mei 2023 | 22:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Penyebaran foto Suga BTS di Bandara tulis permintaan maaf untuk ARMY. (Foto: Insatagram @agustd)

Penyebaran foto Suga BTS di Bandara tulis permintaan maaf untuk ARMY. (Foto: Insatagram @agustd)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Penyebar foto Suga BTS di Bandara Internasional Soekarno - Hatta tulis permintaan maafnya pada ARMY di Indonesia.

Surat permintaan maaf itu disampaikan dan ditunjukkan untuk para penggemar BTS atau ARMY, surat ini dutulis dan dibagikannya ke sosial media Instagram.

Diketahui, penyebar foto Suga BTS di bandara merupakan Ilham Mattewakang  seorang petugas yang bekerja di bandara tersebut.

Pelaku penyebaran foto Suga BTS itu awalnya sempat mengunci akun sosial media Instagramnya, namun ia kembali membuka akun tersebut secara pubik sehingga dapat dilihat oleh siapa saja.

Baca Juga : Konser Suga BTS di Jakarta: Jadwal Konser, Penukaran Tiket, Jadwal Kedatangan, dan Setlist Daftar Lagu

Dalam postingan terbarunya, ia mengunggah secarik kertas yang bertuliskan surat permintaan maaf yang bermaterai dan bertanda tangan.

Adapun isi surat tersebut adalah permintaan maafnya kepada ARMY Indonesia karena telah menyebarkan foto Suga BTS di Bandara Soetta, ia juga menyampaikan penyesalannya telah membagikan privasi orang lain.

"Assalamualaikum. Saya, Ilham Mattewakang. Kepada ARMY Indonesia, secara pribadi saya mengakui bahwa perbuatan yang saya lakukan adalah sebuah kesalahan," tulis Alham dalam akun sosial medianya.

Baca Juga : Lirik Lagu Haegeum Suga BTS dan Terjemahannya, Buat Persiapan Konser

Ia juga memohon agar ARMY bisa memafkanya, dan berjanji bahwa hal tersebut tidak akan terulang lagi.

"Mohon dibukakan pintu maaf atas kekhilafan yang saya lakukan dan saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan ini di kemudian hari," lanjutnya.

Ilham Mattewakang sendiri merupakan petugas imigrasi Bandara Soekarno Hatta, dengan kejadian ini ia tak berhanti menyampaikan permintaan maafnya tersebut kepada para penggemar BTS.

"Saya pun ingin meminta maaf kepada rekan-rekan seprofesi dan instansi tempat saya bekerja. Atas kegaduhan ini, saya sadar bahwa telah berdampak negatif dan menyeret nama baik tempat saya bekerja," pungkas Ilham.

Baca Juga : Jadwal Konser Suga BTS di Jakarta dan Cara Penukaran Tiketnya

"Kejadian ini adalah teguran keras bagi saya dan saya siap untuk memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi," tambahnya

Video dan Foto Suga di Bandara Soekarno-Hatta Jadi Sorotan

Beredarnya video serta foto yang menunjukkan kedatangan Suga di Indonesia itu menjadi sorotan publik, khususnya penggemar BTS.

Dari pantauan Terasjakarta.id melalui media sosial di Twitter, penggemar BTS menyayangkan aksi seseorang petugas bandara yang disebut melanggar privasi.

Hal ini bermula ketika salah seorang warganet melalui media sosial Instagram pribadinya @dameeliza mengunggah sebuah tangkapan layar yang memperlihatkan percakapan dengan petugas bandara.

Baca Juga : Samsung Indonesia Bakal Kasih Pinjam Galaxy S23 Ultra 5G Buat Nonton Konser Suga BTS

Dalam tangkapan layar tersebut, seorang yang diyakini bekerja sebagai petugas bandara itu membagikan sebuah foto Suga BTS yang tengah berada di dalam ruangan.

Saat unggahan tangkapan layar itu dibagikan di media sosial, lantas penggemar berbondong-bondong meramaikan unggahan tersebut.

Bahkan, tagar “Privasi” menjadi trending teratas di media sosial Twitter.

Penggemar BTS (ARMY) menyayangkan dan geram atas tindakan yang dilakukan oleh petugas bandara serta akun yang menyebarkannya. Sebab, tindakan tersebut dinilai melanggar privasi idol tersebut.

Baca Juga : Lagu Suga BTS dan IU Puncaki Tangga Lagu di Chart Musik iTunes Top Song

Tak segan, ARMY pun menandai akun Ditjen Imigrasi untuk menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap salah satu pegawainya yang tidak bisa menjaga privasi idol tersebut.

Suga Konser di Indonesia Tiga Hari

Suga BTS akan menggelar tur solo dunia perdananya. Member BTS itu akan menggelar konser bertajuk Suga | Agust D Tour selama tiga hari di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 26-28 Mei 2023.

Konser Agust D D-Day Tour in Jakarta ini merupakan salah satu rangkaian tur dunia Suga BTS dari sejumlah negara Amerika dan Asia.

Selain Indonesia, Suga akan mengunjungi sejumlah negara di Amerika dan Asia dalam rangkaian tur solonya tersebut.

Baca Juga : Suga BTS Bakal Gelar Tur Solo di Indonesia Mei 2023

Di mana pada tur solo Suga akan dimulai di sejumlah negara Amerika Serikat, seperti Belmont Park, Newark, Rosemont, Los Angeles, dan Oakland.

Kemudian, tur solo Suga akan dilanjutkan di beberapa negara Asia yang diawali dengan Jakarta, Bangkok, Singapura, dan Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link