Beranda / Seleb

Raffi Ahmad dan Kaesang Bangun Pusat Kuliner Terbesar di BSD City, Hadirkan Inovasi Paling Beda

Terasjakarta.id - Kamis, 1 Juni 2023 | 12:03 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep gandeng Sinar Mas Land bangun pusat kuliner Nusantara Terbesar di BSD City. (foto: Sinar Mas Land)

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep gandeng Sinar Mas Land bangun pusat kuliner Nusantara Terbesar di BSD City. (foto: Sinar Mas Land)

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep akan bangun pusat kuliner Nusantara terbesar di BSD City.

Rencana ini dilakukan dengan menggandeng perusahaan properti Sinar Mas Land yang telah sukses membangun AEON Mall, Qbig, dan The Breeze.

Pada Rabu, 31 Mei 2023, CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja, Founder RANS Entertainment, dan Founder GK Hebat melakukan peletakan batu pertama pusat kuliner Nusantara bernama Rans Nusantara Hebat di BSD City.

Baca Juga : Raffi Ahmad Naik Haji Tahun Ini, Ajak 3 Karyawan RANS

Proyek pembangunan pusat kuliner Nusantara ini menjadi yang terbesar dengan luas area 2,1 hektar dan dapat menampung hingga 2.000 orang.

Pusat kuliner Nusantara terbesar ini dijadwalkan beroperasi pada awal tahun 2024.

Menurut Raffi, pembangunan pusat kuliner ini sangat cocok untuk dikembangkan di BSD City karena tempat ini memiliki potensi jika dilihat dari sisi residential.

Baca Juga : Raffi Ahmad Jual Jet Pribadi Rp39 Miliar, Reaksi Nyeleneh Warganet Bikin Ngakak

Dengan adanya pusat kuliner ini, Raffi mengatakan bahwa ratusan UMKM yang mengusung sajian otentik khas Nusantara dapat hadir di pusat kuliner ini.

Tujuan dari dibangunnya pusat kuliner ini tidak ain agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan kekayaan ragam kuliner di Indonesia.

Sejalan dengan itu, Kaesang berpendapat bahwa pusat kuliner ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat serta meningkatkan pertumbuhan pariwisata dan ekonomi lokal.

Baca Juga : Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Bangun Villa Megah di Bali Dekat Pinggir Tebing

Di sisi lain, Michael menyampaikan alasannya menggandeng Raffi Ahmad sebagai pendiri RANS Entertainment dan Kaesang sebagai pendiri GK Hebat karena memiliki portofolio yang mumpuni dalam menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia.

Menurutnya, kuliner merupakan gaya hidup yang paling banyak menarik minat pengunjung sehingga perusahaannya memilih untuk mengembagkan pusat kuliner nusantara terbesar di BSD City ini.

Di pusat kuliner ini, nantinya UMKM Indonesia akan menghadirkan berbagai variasi masakan.

Baca Juga : Tanggapan Raffi Ahmad Usai Digosipkan Terima Dana dari Wahyu Kenzo

Para penikmat kuliner dapat memanjakan lidah serta memenuhi gaya hidup Nusantara di pusat kuliner ini.

Pengelola pusat kuliner ini akan melakukan kurasi dari 400 UMKM dengan sangat selektif sehingga makanan yang disajikan oleh pengisi tenant merupakan makanan dengan kualitas terbaik.

Pihaknya juga akan memperhatikan keragaman hidangan agar pengunjung dapat mengeksplorasi kekayaan kuliner Nusantara di satu tempat ini.

Baca Juga : Raffi Ahmad Ngaku Berteman dengan Menantu Rafael Alun: Dia Bekerja di RANS Basketball

Dalam hal pembangunan pusat kuliner Nusantara ini, RANS Nusantara Hebat akan menghadirkan desain yang inovatif dengan menonjolkan konsep outdoor.

Tidak lupa dengan elemen sustainable atau berkelanjutan dan ramah lingkungan menjadi aspek utama yang dihadirkan.

Pusat kuliner Nusantara ini akan dilengkapi dengan beberapa pilihan tempat duduk dengan nuansa yang berbeda.

Baca Juga : Terungkap! Raffi Ahmad Sebut Menantu Rafael Alun Jadi Manager di Timnas Basket Indonesia

Variasi nuansa yang diusung berupa area khusus untuk hiburan live music, spot foto dengan ikon budaya Indonesia, taman bermain anak, ruang terbuka hijau, hingga area parkir yang luas.

Lokasi tepatnya pusat kuliner Nusantara ini berada di bagian barat BSD City yang berdekatan dengan fasilitas-fasilitas rekreasi maupun pusat perbelanjaan terbaru, seperti Cimory Dairyland,City Zoo, EASTVARA, dan GrandLucky Superstore.

Pembuatan Rans Nusantara Hebat ini bertujuan untuk menggandeng, mendukung, dan memberikan nilai tambah bagi para pelaku UMKM nasional.

Baca Juga : Begini Respon Nagita usai Raffi Ahmad Keciduk Video Call Diduga dengan Mimi Bayuh

Dengan begitu, produk-produk lokal dapat semakin dikedepankan sehingga memenuhi kebutuhan serta gaya hidup sehari-hari masyarakat.

Rans Nusantara Hebat juga akan memberikan program pengembangan untuk pelaku UMKM melalui flagship creative venue, community and exposure, scale up, kemitraan strategis, serta kesempatan investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link