Beranda / Seleb

Jisoo BLACKPINK Positif COVID-19, Dipastikan Absen Konser di Jepang

Terasjakarta.id - Jumat, 2 Juni 2023 | 12:55 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Jisoo BLACKPINK dipastikan absen konser di Jepang usai Positif Covid-19. (instagram/@sooyaaa__)

Jisoo BLACKPINK dipastikan absen konser di Jepang usai Positif Covid-19. (instagram/@sooyaaa__)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Jisoo BLACKPINK dilaporkan Positif Covid-19 yang membuatnya harus absen dari konser girl group tersebut di Jepang.

Pengumuman Jisoo positif Covid-19 itu disampaikan oleh YG Entertainment selaku agensi yang menaunginya.

Dalam pernyataan yang dirilisnya, YG Entertainment mengatakan bahwa Jisoo konfirmasi positif Covid-19 pada Kamis, 1 Juni 2023 kemarin.

Baca Juga : Catatkan Rekor! Video Klip Jisoo Tembus 1 Juta View dalam 4 Menit

Konfirmasi tersebut diperoleh YG Entertainment usai member BLACKPINK itu melakukan tes mandiri pada Rabu, 31 Mei 2023 lalu setelah menunjukkan gejala ringan.

"Dia (Jisoo) awalnya dinyatakan negatif, tetapi akhirnya dinyatakan positif pada 1 Juni," ujar YG Entertainment dikutip Soompi pada Jumat, 2 Juni 2023.

Agensi menuturkan keinginan Jisoo menepati janji kepada penggemar untuk tampil harus pupus akibat kondisi yang tengah dialaminya.

Sebab, ia tidak dapat berpartisipasi dalam konser BLACKPINK yang akan digelar di Osaka, Jepang pada 3-4 Juni mendatang.

Baca Juga : Resmi Debut Solo, Jisoo BLACKPINK Rilis ME

"Hanya tiga orang anggota, Jennie, Lisa, dan Rose yang akan berpartisipasi dalam konser Tur Dunia BORN PINK yang diadakan di Osaka, Jepang pada tanggal 3-4 Juni," tutur YG Entertainment.

Agensi yang memahami dan banyaknya BLINK yang telah menunggu penampilan BLACKPINK berjanji untuk melakukan yang terbaik dalam menyajikan konser sesuai dengan rencana.

Lebih lanjut, agensi juga meminta dukungan kepada penggemar dan berupaya untuk melakukan yang terbaik dalam pemulihan kesehatan serta keselamatan Jisoo yang saat ini tengah dikarantina.

Baca Juga : Debut Solo Jisoo BLACKPINK, Album ME Tembus 500 Ribu Pre-Order

Seperti yang diketahui, saat ini BLACKPINK tengah menggelar tur dunia bertajuk BORN PINK di berbagai negara di Asia, Eropa, maupun Australia.

Pada tanggal 3-4 Juni mendatang, BLACKPINK akan menggelar konser di Osaka, Jepang, sebelum mereka melakukan perjalanan ke Australia di Melbourne dan Sydney akhir bulan Juni 2023.

Dalam rangkaian tur dunianya itu, BLACKPINK juga menyambangi Jakarta, Indonesia pada Maret lalu dengan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jisoo Debut Solo Lewat ME

Album debut solo Jisoo BLACKPINK capai 500 pre-order sebelum perilisan album. (instagram@sooyaa__)

Album debut solo Jisoo BLACKPINK capai 500 pre-order sebelum perilisan album. (instagram@sooyaa__)

Disela-sela kesibukannya dalam tur dunia, Jisoo melakukan debut solo perdananya pada Maret 2023 lalu.

Baca Juga : Jisoo BLACKPINK Siap Debut Solo 31 Maret 2023

Pada debut perdananya, Jisoo merilis album bertajuk ME pada Jumat, 31 Maret 2023.

Dalam perilisan album solo pertamanya, Jisoo juga merilis music video (MV) Flower yang menjadi lagu utamanya.

Flower merupakan lagu yang mengisahkan situasi bagai bunga yang mekar dengan begitu indah, terlebih dalam situasi penuh cinta.

Baca Juga : Siap Debut Solo, Jisoo BLACKPINK Jalani Syuting MV di Luar Negeri 

Akan tetapi, dirinya juga tak ragu untuk pergi saat situasi berubah menjadi seperti bunga yang hanya meninggalkan aromanya.

Pada kisah tersebut terbagi beberapa part di music video tersebut, mulai dari part I (Nect Day), Part II (Same Time), dan Part III (Same Place).

Sebelum perilisan album ME, Jisoo terlebih dulu membagikan poster debut album barunya itu melalui unggahan postingan di instagram pribadinya @sooyaaa__.

Dalam foto tersebut terlihat kain merah yang berada disekitar hamparan rumput yang luas.

Baca Juga : Ulang Tahun ke-28, Jisoo BLACKPINK Buat Kanal Youtube Pribadi dan Ingin Donasikan Hasil Pendapatannya

Debut solonya Jisoo BLACKPINK menjadi catatan sejarah dengan hasil penjualan album tercepat 500 ribu pre-order di Ktown4U, ini merupakan sejarah bagi soloist KPop karena berhasil mencetak rekor jumlah pre-order.

Jumlah pemesanan ini terjual setengah juta sebelum album debutnya resmi dirilis.

Jisoo menjadi anggota BLACKPINK terakhir yang merilis proyek solo setelah sebelumnya Jennie, Rose, dan Lisa lebih dulu melakukan debut solo.

Baca Juga : Jennie BLACKPINK Tampil Anggun di Red Carpet Cannes Film Festival 2023

Jennie menjadi anggota BLACKPINK pertama yang melakukan debut solo. Di mana Jennie merilis single SOLO pada tahun 2018 lalu.

Setelah Jennie, Rose kemudian menjadi anggota BLACKPINK kedua yang melakukan debut solo dengan merilis single album yang bertajuk R yang terdiri dari dua lagu, yakni On the Ground dan Gone.

Kemudian, Lisa menyusul menjadi anggota ketiga BLACKPINK yang merilis album bertajuk Lalisa yang terdiri dari dua lagu, yaitu Lalisa dan Money pada September 2021.

Single album milik Rose itu diketahui rilis pada tahun 2021 dan diproduksi di bawah label YG Entertainment serta Interscope Records.

Baca Juga : V BTS dan Jennie BLACKPINK Kepergok Gandengan Tangan di Paris, Agensi Buka Suara

Video Klip Jisoo Catat Rekor Usai Tembus 1 Juta View dalam 4 Menit

Jisoo merilis album solo perdananya menyusul anggota BLACKPINK lainnya yang telah merilis album solonya pada tahun 2018 dan 2021 lalu. (youtube/blackpink)

Jisoo merilis album solo perdananya menyusul anggota BLACKPINK lainnya yang telah merilis album solonya pada tahun 2018 dan 2021 lalu. (youtube/blackpink)

Video klip album solo Jisoo berhasil menembus 1 juta view dalam 4 menit pertama di YouTube.

Sebagai single andalan pada album solo ini, Jisoo membawakan lagu berjudul Flower dan juga dirilis bersamaan dengan video musik yang diupload di YouTube BLACKPINK pada 31 Maret 2023.

Baca Juga : Jennie BLACKPINK akan Hadir di Festival Film Cannes 2023

Yang lebih membagongkan adalah video debut solo Jisoo ini berhasil memecahkan rekor dengan ditonton lebih dari 1 juta views hanya dalam waktu 4 menit saja.

Sementara itu, dalam waktu 1 jam setelah dirilis, video klip ini berhasil mencatatkan telah ditonton sebanyak 6 juta views, dan sampai berita ini ditayangkan, video klip solo Jisoo mencapai 15 juta views.

Jumlah tersebut berhasil diraih hanya dalam waktu 6 jam setelah rilis dan tengah menjadi trending nomor 1 di YouTube dalam kategori musik dengan 2,9 juta likes.

Melalui album perdananya ini, Jisoo BLACKPINK disebut menampilkan banyak sisi personalnya yang jarang terekspos sebelumnya.

Baca Juga : Viral Punya Tato Baru, Lisa BLACKPINK Idol K-Pop Cantik yang Kaya Raya Namun Sederhana

Dalam lagu andalannya di album solo perdananya, Jisoo menunjukan kualitas yang luar biasa dengan tampil bergaya manis namun juga menunjukan persona sensual nan sensasional.

Sebagai brand ambassador Dior, Jisoo juga menampilkan produk Dior di video klip lagu andalannya dan memulai video tersebut dengan gaun mini renda putih beraksen ruffle yang dipakainya dalam sebuah ruangan.

Jisoo juga tak gentar untuk tampil semakin sensual dengan menggunakan gaun renda mini berwarna ungu dan stocking yang serasi dengan gaun tersebut.

Baca Juga : Coachella 2023, BLACKPINK Bawa Unsur Budaya Korea Selatan di Panggung

Tak sampai disitu, Jisoo BLACKPINK juga menampilkan proporsi tubuh yang luar biasa dengan busana two-pieces yang memamerkan otot perutnya.

Dengan riasan wajah yang Bold, dan tatanan rambut yang panjang ditata lurus dalam gaya highlight hair membuat Jisoo nampak semakin sensual dalam lagu andalannya di album solo perdananya.

Fakta yang menarik lainnya adalah rekor pre-order album solo perdananya ini.

Album perdana Jisoo berhasil mencatatkan rekor 510 ribu pre-order hanya dalam waktu 2 hari, 950 ribu dalam waktu 2 minggu, dan terakhir mencatatkan 1,24 juta pre-order dalam waktu tiga minggu.

Baca Juga : BLACKPINK Gelar Konser Encore di Amerika Utara, Catat Tanggalnya!

Tak ayal catatan Jisoo BLACKPINK menjadikannya sebagai album solo penyanyi wanita tertinggi untuk jumlah angka pre-order.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link