Beranda / Seleb

Sahabat Sejati! Eunwoo dan Sanha ASTRO Berkunjung ke Ruang Memorial Baru Mendiang Moonbin

Terasjakarta.id - Senin, 5 Juni 2023 | 10:35 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Eunwoo dan Sanha ASTRO mengunjungi ruang memorial baru mendiang Moonbin di Kuil Buddha Gukcheongsa, Gwangju, Gyeonggi. (Foto: Instagram @eunwo.o_c )

Eunwoo dan Sanha ASTRO mengunjungi ruang memorial baru mendiang Moonbin di Kuil Buddha Gukcheongsa, Gwangju, Gyeonggi. (Foto: Instagram @eunwo.o_c )

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Eunwoo dan Sanha ASTRO terlihat mengunjungi ruang memorial baru mending Moonbin pada Minggu, 4 Juni 2023.

Eunwoo ASTRO membagikan poutretnya besama Sanha dalam akun Instagramnya pribadinya @eunwo.o_c yang sedang mengujungi rua memorial baru sahabatnya Moonbin.

Dalam unggahannya itu, Eunwoo dan Sanha terlihat menghadap observatorium dan melihat langit biru cerah sembari saling berpelukan.

Foto yang dibagikan tanpa caption tertulis itu, membuat para penggemar atau AROHA kembali merindukan mendiang Moonbin ASTRO.

Baca Juga : Moonbin ASTRO Meninggal Dunia, Fantagio Minta Publik Tak Berspekulasi atas Kepergiannya

Sebelumnya, Fantagio mengumumkan membuka ruang memorial baru menjelang hari ke 49 meninggalnya mendiang Moonbin ASTRO.

Ruang memorial tersebut akan mulai dibuka untuk publik di Kuil Buddha Gukcheongsa, Gwangju, Gyeonggi pada 7 Juni 2023 mendatang.

Sebelum membuka ruang memorial baru, Fantagio juga membuka ruang memorial yang berada di atap gedung agensi, namun kini akan segera ditutup dan digantikan dengan ruang memorial baru.

Baca Juga : Moonbin ASTRO Meninggal Dunia, Jinjin dan Sanha Berjaga Semalaman Temani untuk Terakhir Kalinya

Hal ini juga dikatakan oleh pihak agensi, bahwa akan segera membuka ruang memorial baru setelah memlaui diskusi bersama pihak keluara mendiang Moonbin ASTRO.

"Setelah berdiskusi dengan cermat dengan anggota keluarga yang berduka, kami cermat dengan anggota keluarga yang berduka, kami telah menyiapkan ruang memorial di luar lokasi sehingga AROHA yang selalu mengirimkan cinta dapat mengirim salam hangat kepada Moonbin sedikit lebih lama," tulis Fantagio.

Dengan kesepakatan dan permintaan keluarga, ruang memorial akan dibuka di Kuil Buddha Gukcheongsa, Gwangju, Gyeonggi pada 7 Juni 2023 pukul 05.30 KST.

Selain itu, agensi Fantagio juga mengingatkan agar pengunjung tak membwa makanan ataupun minuman karena letak kuil yang berada di puncak pegunungan, sehingga sangat sulit untuk menjaga kebersihan dan kenyamanannya.

Baca Juga : Profil dan Karier Moonbin ASTRO, Ditemukan Meninggal Dunia

Kendati demikian, Fantagio akan membuat kotak untuk para Aroha menulis pesan rindu yang ingin disampaikan pada Moonbin.

Agensi akan mengumpulkan surat tersebut secara berkala dan menyimpannya dengan hati-hati.

Moonbin ASTRO Meninggal Dunia

Moonbin ASTRO meninggal dunia.

Sosok Moonbin ASTRO yang meninggal dunia pada bulan April lalu. (Foto: Instagram) 

Moonbin ASTRO ditemukan meninggal dunia di kediamannya di Gangnam-gu, Seoul, pada Rabu, 19 April 2023. Moonbin ASTRO meninggal dunia di usia 25 tahun.

Melansir dari Yonhap News, Moonbin ASTRO ditemukan meninggal dunia oleh manajer pada pukul 08.10 malam waktu setempat dan kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian.

Hingga kini, belum ada konfirmasi mengenai penyebab kematian Moonbin ASTRO. Namun, banyak pihak menduga penyebab kematian mendiang Moonbin kerana sakit.

Baca Juga : 5 Drama Korea yang Dibintangi Moonbin ASTRO Sebelum Berpulang

Kepergian Moonbin menjadi kabar yang mengejutkan bagi para penggemarnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sebelum berkarier bersama ASTRO, pria kelahiran 26 Januari 1998 telah memulai kariernya sejak tahun pada tahun 2004.

Moonbin mengawali kariernya sebagai model busana anak-anak anak pada tahun 2004 saat dirinya berusia 6 tahun.

Kemudian, namanya mulai dikenal saat muncul di video musik TVXQ sebagai mini U-Knoq Yunho di lagu Ballons pada 2006 lalu.

Baca Juga : Moonbin ASTRO Meninggal Dunia, Chanwoo iKON Tulis Pesan untuk Sahabat

Di tahun 2009, ia memulai debut aktingnya melalui perannya di drama Korea Boys over Flower.

Setelah itu, Moonbin debut bersama ASTRO pada 23 februari 2016 dengan lima anggota lainnya dengan merilis lagu Hide & Seek.

Sebagai anggota ASTRO, Moonbin tergabung dalam sub-unit bersama Sanha bernama Moonbin & Sanha yang dibentuk pada September 2020.

Sub-unit Moonbin & Sanha selama debutnya telah aktif berpormosi dengan merilis tiga album dan tengah dijadwalkan untuk melakukan tur dunia.

Baca Juga : Fantagio Siapkan Ruang Penghormatan Terakhir untuk Moonbin ASTRO

Sub-unit ASTRO tersebut juga dikabarkan akan menggelar Fancon di Indonesia, tetapi dibatalkan akibat adanya kabar duka.

Moonbin diketahui memiliki saudara kandung perempuan yang juga seorang idol bernama Moon Soo-ah. Adik perempuan Moonbin itu menjadi idol sebagai anggota girl group Billy.

Sebagai anggota ASTRO, Moobin mengisi posisi sebagai main dancer, rapper, serta vocalist grup ASTRO.

Sementara itu, dalam karier di dunia akting, ia juga aktif mengisi variety show, MC, dan membintangi sejumlah drama Korea.

Baca Juga : Moonbin ASTRO Meninggal Dunia, Deretan Artis dan Idol K-Pop Batalkan Jadwal Kegiatannya untuk Berkabung

Tak hanya itu, Moonbin juga kerap ikut terlibat dalam pembuatan lagu bersama ASTRO, seperti, You and Me (2017), By Your Side (2018), Merry Go Round (2019), One & Only One (2020), Footprint (2021), dan Let's Go Ride (2022).

Moonbin juga telah membintangi sejumlah drama, seperti Boys over Flower (2009), Forover Young (2014), To be Continued (2015), Sweet Revenge (2017), Moment of Eighteen (2019), The Mermaid Prince (2019), serta Fin Me If You Can (2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link