Beranda / Seleb

Tasyi Athasyia Trending di Twitter Gegara Tak Bayar Gaji Karyawannya, Benarkah?

Terasjakarta.id - Kamis, 8 Juni 2023 | 12:40 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Tasyi trending di Twitter karena diduga tidak membayar gaji mantan karyawannya. (Foto: Instagram @tasyiiathasyia)

Tasyi trending di Twitter karena diduga tidak membayar gaji mantan karyawannya. (Foto: Instagram @tasyiiathasyia)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA TERASJAKARTA.ID - Tasyi Athasyia trending di Twitter lantaran tidak membayar karyawannya gaji sejak Lebaran 2023.

YouTuber Tasyi Athasyia kembali membuat publik heboh lantaran tak membayar hak tunjangan gaji karyawannya sejak Lebaran 2023

Mantan karyawan Tasyi curhat di media sosial bahwa atasannya tak membayarnya gaji karena keluar dari timnya secara tidak baik-baik.

Awal mula keributan ini diunggah oleh akun Instagram @ris_tavia lalu di unggahan kembali dalam akun Twitter @a_keshwari.

Baca Juga : Lanjutkan Sidang Cerai, Inara dan Virgoun Saling Berebut Hak Asuh Anak

Mantan karyawannya yang diketahui bernama Risti saat itu mengaku tidak menerima gajinya sejak lebaran 2023 saat bekerja bersama Tasyi Athasyia.

Risti membagikan foto pesan WhatsApp dengan seseorang yang diketahui merupakan orang suruhan Tasyi.

Mulanya Risti menagih hak gajinya pada Tasyi, namun dialihkan dan memintanya untuk menghubungi Daeng, yang merupakan orang suruhannya tersebut.

Baca Juga : Salah Fokus! Celana Gisella Anastasia Melorot Saat Wawancara Usai Diving di Gorontalo

Ketika dihubungi untuk menanyakan Tunjangan Hari Raya (THR) dan bonus yang seharusnya diterima, Deang mengatakan bahwa uang tersebut belum dicairkan oleh Tasyi.

"Udah ku tagih, tapi memang belum dicairkan." ucap Daeng.

Mantan karyawannya tersebut lantas bertanya mengapa uang tersebut belum dicairkan, mengingat seharusnya Tasyi dapat mencairkannya karena nominal yang diterima itu juga tidak seberapa untuknya

"Kenapa belum dicairkan pak? kan sangat mampu untuk bayar nominal yang gak seberapa itu," tanya Risti.

Baca Juga : Potret Kecantikan Putri Mandra Curi Perhatian Maia Estianty

Tak berhenti sampai disitu, ternyata karyawannya telah menghabiskan kontraknya tanggal 16 Mei 2023 namun disuruh perpanjang hingga tanggal 19 Mei 2023.

Karyawannya lantas tak melanjutkannya dan tidak hadir di tanggal selanjutnya, karena kontraknya telah selesai dan tidak ingin memperpanjangnya lagi.

Namun sang karyawan yang bernama Risti, tetap menuntut gaji yang seharusnya diberikan. Akibat gaji yang terus diminta Risti, orang suruhannya yang bernama Daeng diketahui datang kekediaman Risti untuk menyelesaikan permasalahan.

Baca Juga : Peran Jennie BLACKPINK di Serial The Idol, Jadi Back Dancer Seksi

Kendati demikian, bukannya menyelesaikan permasalahan, ia justru mengancam akan melaporkan Risti ke kepolisi karena telah memviralkan masalah tersebut.

Unggahan Risti terkait persoalan gaji yang tidak dibayarkan dan justru berbuntut ancaman dari orang suruhan Tasyi. (Foto: Twitter)

Unggahan Risti terkait persoalan gaji yang tidak dibayarkan dan justru berbuntut ancaman dari orang suruhan Tasyi. (Foto: Twitter)

Pada saat kedatangan orang suruhannya itu, Risti mengungkapkan bahwa dirinya sedang tak berada dirumah dan meminta untuk bertemu diluar.

Namun, tamu tak diundang itu tetap ingin menunggu Risti dirumahnya.

Dengan kejadian ini, kedua belah pihak diketahui telah menyelesaikan permasalahan.

Baca Juga : Ari Wibowo Sebut Inge Anugrah Selingkuh, Telah Kantongi Bukti-Bukti

Risti juga telah mengunggah video klarifikasinya yang disebut ada kesalah pahaman di antara masalah tersebut.

Risti juga telah bertemu dengan Tasyi saat membuat klarifikasi tersebut.

Mantan karyawannya itu memberikan klarifikasi bahwa ia tidak menjelaskan masalah itu secara transparan, hingga menimbulkan kerugian pihak Tasyi.

Risti juga mengaku bahwa ia telah keluar dari tim Tasyi secara tidak baik-baik tanpa berpamitan, dengan begitu gajinya tertahan dan tidak dibayarkan.

Baca Juga : Potret Nahla Shihab, Adik Najwa Shihab yang Dapatkan Gelar Dokter Spesialis di Amerika Serikat

Di lain sisi, mantan karyawannya itu memang awalnya telah diminta untuk datang kerumah Tasyi mengambil gaji yang didapatkannya, namun ia tak datang.

Dalam ungghan di akun Instagram Tasyi @tasyiiathasyia terlihat keduanya juga sudah berdamai dan sudah tidak ada lagi yang bisa dijelaskan lebih detai lagi.

Dan masalah ini memang terjadi karena kesalapahaman yang pada akhirnya menimbulkan banyak fitnah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link