Beranda / Seleb

Jennie BLACKPINK Banjir Dukungan Usai Penampilannya di Serial The Idol Banyak Dikritik

Terasjakarta.id - Kamis, 8 Juni 2023 | 19:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Jennie BLACKPINK didukung banyak penggemar usai dikritik media TenAsia. (Foto: Instagram @jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK didukung banyak penggemar usai dikritik media TenAsia. (Foto: Instagram @jennierubyjane)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Jennie BLACKPINK dibanjiri dukungan usai banyak dikritik publik atas penampilannya berperan dalam serial The Idol yang rilis di platform HBO.

Sebelumnya, dalam tayangan pertama serial The Idol yang mulai sejak 4 Juni 2023 menampilkan peran Jennie yang terlihat menjadi seorang penari latar yang seksi dan provokatif

Tak hanya itu, dalam episode pertama juga diawali dengan adegan-adegan khusus yang dinilai terlalu vulgar untuk Jennie yang bergabung dalam serial tersebut.

Selain itu, serial The Idol mendapat reaksi keras karena penilaian banyak kritikus, bahwa drama tersebut sangat bergantung pada sensasionalisme, menggambarkan representasi misoginis, hingga sebagian besar tayangan melayani fantasi seksual yang berpusat pada pria.

Baca Juga : Peran Jennie BLACKPINK di Serial The Idol, Jadi Back Dancer Seksi

Ditengah perbincangan serial yang mengundang banyak kritik tersebut, Jennie BLACKPINK juga turut menjadi sasaran empuk kritik dari media Korea Selatan.

Bahkan, jurnalis dari TenAsia menerbitkan berita Jennie dengan headline "The Downdall of Jennie" artiket tersebut menyebut debut Jennie sebagai aktris hanya untuk melakukan tarian Rated-R.

Adanya terbitan pemberitaan kritik yang tak adil pada Jennie BLACKPINK, banyak penggemar datang membela dan mendukung Jennie.

Baca Juga : Jennie BLACKPINK Ungkap Memilih Sendiri Bermain di Serial The Idol

Para penggemar juga mengklarifikasikan bahwa drama tersebut telah berganti sutradara. Mereka mengatakan bahwa saat ini bukanlah waktu kejatuhan Jennie, melainkan dia makin berada diatas dari segalanya.

Berikut komentar-komentar dukungan dilansir dari Allkpop untuk mendukung Jennie BLACKPINK.

"Kenyataannya adalah orang-orang masih mengikuti Instagramnya dan dia masih dicintai oleh brand-brand"

"Ini keterlaluan, jurnalis sampah ini menjatuhkan orang seperti ini,"

Baca Juga : Sinopsis Serial The Idol, Debut Akting Jennie BLACKPINK

"Dia tidak jatuh. Komentator jahat inilah yang suka memfitnah orang,"

"Saya rasa melalui kontroversi ini saya dapat memastikan sekali lagi bahwa Jennie adalah selebriti papan atas. Ini bukan penampilan panggungnya sendiri tetapi hanya adegan provokatif dalam sebuah drama,"

Jennie BLACKPINK Ungkap Memilih Sendiri Bermain di Serial The Idol

Jennie BLACKPINK  baru-baru ini mengungkap bahwa ia secara pribadi memilih tawaran bermain di serial The Idol.

Jennie BLACKPINK menerima tawaran bergabung untuk project serial The Idol yang ditawarkan temannya, yang juga seorang penanyi kenamaan Amerika Serikat, yakni 
The Weekend.

Seorang pejabat dari TenAsia mengungkapkan bahwa Jennie secara pribadi bertemu dengan The Weekend dan menerima tawaran untuk tampil dalam serial tersebut.

Baca Juga : V BTS dan Jennie BLACKPINK Terekam Berkencan di Paris Sambil Gandengan Tangan

"Jennie secara pribadi bertemu dengan The Weeknd dan menerima tawaran untuk tampil dalam drama tersebut. Kami mengetahui bahwa dia menyatakan keinginannya untuk mengambil proyek ini." ungkap Ten Asia dikutip dari Allkpop Kamis, 8 Juni 2023.

Sebelumnya, Jennie bersama pemain lain dalam serial tersebut datang ke Festival Film Cannes 2023 untuk menghadiri pemutaran dua episode perdana serial The Idol.

Selama berada di Festival Film Cannes 2023, mereka juga sempat melakukan beberapa interview bersama media, saat itu Jennie mengungkapkkan alansannya memilih untuk bergabung dengan serial rilisan HBO tersebut.

Baca Juga : Akhirnya Tayang! Jennie BLACKPINK Resmi Debut di Serial The Idol

Saat itu Jennie mengungkapkan bahwa dirinya telah lama menganggumi karya-karya Sam Levinson, yang merupakan Americans Filmmaker.

"Saya sudah lama mengagumi karya Sam Levinson, dan saya selalu tertarik dengan cerita yang berpusat di sekitar industri musik." ucap Jennie BLACKPINK.

Member BLACKPINK itu juga mengatakan bahwa dirinya tidak menjalani latihan atau persiapan khusus, sebab Sam hanya ingin debut aktingnya Jennie menjadi dirinya sendiri.

"Saya melihat ini sebagai kesempatan untuk menjadi otentik dan berani. Saya tidak menjalani pelatihan atau persiapan khusus. Sam hanya ingin saya menjadi diri saya sendiri. Pengalaman ini benar-benar baru bagi saya rasanya seperti meruntuhkan penghalang." tambah Jennie.

Baca Juga : Ada Jennie BLACKPINK! Ini Deretan Artis Korea Selatan yang Bakal Hadir di Festival Film Cannes 2023

The Idol sendiri menjadi debut akting perdananya Jennie selama 7 tahun menjadi idol K-Pop dari girl group BLACKPINK.

Peran Jennie BLACKPINK di Serial The Idol

Peran Jennie BLACKPINK di serial The Idol yang tayang di HBO. (Foto: Twitter @PopCrave)

Peran Jennie BLACKPINK di serial The Idol yang tayang di HBO. (Foto: Twitter @PopCrave)

Serial The Idol resmi tayang pada tanggal 4 Juni 2023 di platform HBO. Sebelumnya, The Idol tayang perdana di Festival Film Cannes 2023.

Dalam serial tersebut, Jennie BLACKPINK berperan sebagai penari latar atau back dancer seksi.

Jennie BLACKPINK juga memainkan perannya sebagai sahabat dari Jocelyn, ia kemudian mempertemukan Jocelyn dengan Tedros yang merupakan pria yang menganut sekte sesat.

Baca Juga : V BTS dan Jennie BLACKPINK Kepergok Gandengan Tangan di Paris, Agensi Buka Suara

Dalam episode pertamanya, Jennie tampil dengan menarikan koreografi bersama dancer lainnya yang terlihat begitu seksi dan sensual.

Beberapa penggemar dari artis kenamaan Korea Selatan itu, dibuat kaget dengan perannya membintangi serial The Idol.

Banyak yang menilai peran Jennie dalam serial tersebut terlalu vulgar dan tak cocok untuknya, mengingat ini merupakan debut akting pertama Jennie BLACKPIK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link