Beranda / Seleb

Nunung Bersyukur Operasi Kanker Payudara Berjalan Lancar, Berharap Bisa Beraktivitas Lagi

Terasjakarta.id - Kamis, 8 Juni 2023 | 20:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Nunug ungkap kondisi usai operasi kanker payudara. Bersyukur berjalan dengan lancar dan berharap bisa aktivitas kembali. (Foto: Instagram @nunung63.official)

Nunug ungkap kondisi usai operasi kanker payudara. Bersyukur berjalan dengan lancar dan berharap bisa aktivitas kembali. (Foto: Instagram @nunung63.official)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Komedian Nunung mengungkap rasa syukur usai operasi kanker payudaranya berjalan dengan lancar.

Pada sebuah video yang dibagikan kepada awak media, Nunung mengungkapkan kondisinya yang saat ini sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Diketahui bahwa Nunung menjalani operasi kanker payudara di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan pada Selasa, 6 Juni 2023.

Baca Juga : Hindari Pengobatan Alternatif, Nunung Pilih Ikuti Anjuran Dokter untuk Obati Penyakit Kanker

Saat mengungkap kondisinya pasca operasi, wanita yang sempat tergabung dalam grup Srimulat itu menyampaikan permintaan maaf akibat sang suami belum bisa diwawancara.

Pasalnya, saat ini suami Nunung, Iyan Sambiran masih harus menjaganya di ruang pemulihan.

Sehingga, Iyan Sambiran pun belum bisa memberikan pernyataan resminya kepada publik.

Meski begitu, Nunung pun berharap agar kondisinya pasca operasi bisa segera pulih, cepat pulang dan bisa kembali menjalani aktivitas seperti sedia kala.

Baca Juga : Nunung Akui Pasrah Usai Divonis Kanker Payudara

Gugup sebelum Menjalani Operasi

Dalam pernyataannya, Nunung juga mengungkapkan rasa gugup yang dialaminya sebelum menjalani operasi.

Nunung mengaku dirinya merasa gugup hingga takut. Namun, saat mendekati waktu operasi, dirinya pun pasrah dan sudah ikhlas.

Selain itu, istri Iyan itu juga menuturkan bahwa selama menjalani perawatan di rumah sakit, dirinya dijenguk oleh anak-anak, keponakan, hingga teman-temannya.

Baca Juga : Nunung Srimulat Akui Mengidap Kanker Payudara

Meski banyak yang datang untuk menjenguk dan menemaninya di rumah sakit, Nunung menyebut bahwa pihak rumah sakit hanya memperbolehkan satu orang untuk menemaninya di dalam ruangan.

Nunung Idap Kanker Payudara Februari 2023

Sebelumnya, komedian senior itu mengaku mengidap kanker payudara pada Februari 2023 lalu.

Baca Juga : Sering Ketemuan, Nathalie dan Sule Bakalan Rujuk? Ini Syarat dan Ketentuan dalam Agama Islam

Hal itu diketahui saat dirinya menjadi bintang tamu di acara Ruben Onsu yang dibagikan melalui kanal YouTube MOP Channel.

Melalui perbincangannya bersama dengan Ruben Onsu, Nunung mengatakan bahwa penyakit kanker payudara itu baru diketahui di tengah usahanya mengobati penyakit yang telah dimiliki sebelumnya.

Nunung juga menyebut dirinya sudah memiliki riwayat penyakit sebelumnya, di mana setiap bulan dirinya harus melakukan cek darah.

Saat komedian tersebut melakukan cek darah, dokter kemudian mengatakan kepada dirinya bahwa ada temuan penyakit baru.

Baca Juga : Dapat Restu Sule, Rizky Febian Resmi Bertunangan dengan Mahalini

"Sebetulnya sebelum didiagnosis dokter saya itu memang sudah ada riwayat penyakit ya yang mungkin selama ini saya juga nggak ceritakan," kata Nunung, Rabu, 1 Februari 2023.

"Saya harus cek darah setiap bulan, nah tiba-tiba ada sakit baru yang didiagnosa ada kanker payudara," ungkapnya.

Usai mendapatkan diagnosis baru, komedian yang sempat tergabung dalam grup Srimulat ini mengaku sedih, tetapi tidak boleh marah dengan apa yang diberikan oleh Allah.

Baca Juga : Andre Taulany Nyanyi Lagu Mungkinkah Stinky di Konser Dewa 19, Ahmad Dhani: Dia Enggak Dibayar

"Saya nggak boleh marah. Saya cuman ya 'Allah ujian apalagi yang harus saya jalani', tapi saya tetap saya percaya bahwa Allah akan memberikan yang terbaik buat saya," tutur Nunung.

Di samping dirinya berupaya untuk menyembuhkan penyakit-penyakit yang telah ada sebelumnya, Nunung juga harus menjalani pengobatan untuk penyakit kanker yang saat ini dideritanya.

Nunung menyampaikan telah melakukan biopsi atau pengambilan sampel jaringan untuk memeriksa dan mendeteksi diagnosis penyakit kanker.

Selain itu, Nunung juga sudah menjalani pengambilan foto paru-parunya untuk melihat penyebaran dari penyakit kanker yang dideritanya.

Baca Juga : Salah Fokus! Celana Gisella Anastasia Melorot Saat Wawancara Usai Diving di Gorontalo

Kendati demikian, kondisi yang tengah dihadapi Nunung diakui menambah beban pikirannya.

Pasrah Usai Divonis Kanker Payudara

Lebih lanjut, Nunung menyebut dirinya stres dan pasrah usai divonis mengidap penyakit kanker payudara.

Baca Juga : Acara TV Ruben Onsu Dituding Tak Hargai Atlet Difabel, Banjir Kritik

Ia mengaku sangat berat menjalani kehidupannya dengan sejumlah penyakit yang dimilikinya, terlebih saat ini didiagnosis kanker payudara.

“Kemarin-kemarin sebetulnya saya udah udah berat banget dengan dengan penyakit-penyakit saya sudah berat banget,” ungkap Nunung.

“Ditambah sekarang ada penyakit baru lagi, itu semakin saya semakin udah nggak bisa berpikir semakin tiap hari cuma nangis cuma nangis,” sambungnya.

Nunung juga mengaku usai divonis kanker payudara oleh dokter dirinya tidak bisa untuk tidak stress. Hal ini lantaran karena Nunung harus menerima kenyataan bahwa dirinya tidak bisa menjadi tulang punggung keluarga.

Baca Juga : Betrand Peto Dibully, Ruben Onsu Sebar Video Pelaku dan Tak Beri Ampun

Tak hanya itu, kondisi yang tengah dihadapi membuatnya pasrah dan berharap Tuhan memberikan jalan yang terbaik untuk dirinya.

Pada Februari 2023 lalu, Nunung menyebut dirinya tengah berupaya untuk menyembuhkan penyakit-penyakit yang telah ada sebelumnya dengan menjalani serangkaian pengobatan untuk penyakit kanker yang saat ini dideritanya.

Nunung juga menyampaikan telah melakukan biopsi atau pengambilan sampel jaringan untuk memeriksa dan mendeteksi diagnosis penyakit kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link