Beranda / Seleb

Andre Taulany Dilarang Bawakan Lagu 'Mungkinkah' Oleh Gitaris Stinky, Kenapa?

Terasjakarta.id - Minggu, 31 Desember 2023 | 17:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link

Andre Taulany dilarang nyanyikan lagu Mungkinkah oleh gitaris band Stinky. (Foto: Instagram @andreastaulany)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Komedian Andre Taulany kini dilarang bawakan lagu Mungkinkah oleh gitaris band Stinky Ndhank Surahman Hartono sekaligus pencipta lagu tersebut.

Ndhank Surahman Hartono sendiri merupakan gitaris dari band Stinky, di mana saat itu Andre Taulany juga menjadi bagian dari band tersebut.

Larangan tersebut disampaikan Ndhank melalui unggahan video di akun Instagramnya @ndhank_s_hartono pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Baca Juga : Andre Taulany Nyanyi Lagu Mungkinkah Stinky di Konser Dewa 19, Ahmad Dhani: Dia Enggak Dibayar

Dalam video yang dibagikan itu, Ndhank melayangkan somasi kepada Stinky dan Andre Taulany untuk membawakan lagu tersebut.

"Selamat sore saya Ndhank Surahman Hartono hari ini tanggal 30 Desember 2023 saya membuat video pelarangan terbuka atau somasi untuk diketahui banyak pihak bahwa mulai hari ini saya melarang keras Stinky dan Andre Taulany membawakan lagu karya saya seperti ‘Mungkinkah’, ‘Jangan Tutup Dirimu’ dan lain-lain" ujar Ndhank.

Tak sampai situ, ia juga melarang Stinky dan Andre untuk membawakan lagu Mungkinkah hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Baca Juga : Persahabatan Andre Taulany dan Sule Diisukan Retak, Ini Klarifikasinya

Hal ini juga dilakukan sebab dirinya mempunyai hak eksklusif sebagai pencipta lagu sesuai dengan UU Hak Cipta No. 28 Tahun 2014.

Lebih lanjut, Ndhank menyampaikan bahwa Andre dan Irwan Batara selaku bassist Stinky hanya diperbolehkan membawa bagian diciptakannya.

"Jika saudara Irwan Batara sebagai personel dari Stinky tetap ingin membawakan lagu 'Mungkinkah' silahkan membawakan sesuai dengan partnya, yang berada pada ending lagu, yang isinya kau ‘kusayang selalu kujaga, bla, bla, bla’," sambung Ndhank.

Dalam akhir video, Ndhank akan melaporkan hal ini ke Polda Metro Jaya bersama kuasa hukumnya.

"Setelah video somasi ini saya buat dan saya tayangkan, saya dan kuasa hukum saya akan lanjut melaporkan pelarangan penggunaan lagu-lagu karya saya oleh Stinky dan Abdre Taulany ke Polda Metro Jaya" tegasnya.

Perlu diketahui, lagu Mungkinkah merupakan lagu pop melayu yang dipopulerkan sejak tahun 1997 oleh band Stinky.

Band tersebut beranggotakan Andre Taulany sebagai vokalis sejak tahun 1992-1007. Kemudian berganti oleh Ary dan Dona Amelia.

Andre dikabarkan sempat kembali ke Stinky menjadi vokalis, namun akhirnya ia mantap keluar dan melanjutkan keriernya sebagai komedian.

Saat ini personel Stinky tersisa Irwan Batara, Edy Suryo,Triputranto, Helman Maulana, Rendra Marta Wijaya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ndhank S Hartono (@ndhank_s_hartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link