Beranda / Seleb

Fans Geram, Buku Harian Jungkook BTS selama Wajib Militer Diduga Bocor

Terasjakarta.id - Selasa, 23 Januari 2024 | 09:33 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Jungkook akan berkolaborasi dengan musisi Amerika Serikat, Jack Harlow pada comeback 29 September 2023 dengan lagu berjudul 3D

Buku harian Jungkook BTS selama wajib militer diduga bocor ke publik. (Twitter/BIGIT_MUSIC)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Belakangan ini muncul kontrovesi dari penggemar BTS atau disebut ARMY yang meminta publik untuk tidak melanggar privasi idolanya.

Diketahui, buku harian Jungkook BTS selama wajib militer telah bocor ke publik akibat ulah senior di unit yang sama dengannya.

Ia membagikan konten dari buku harian milik Jungkook BTS tanpa izin melalui akun Instagram pribadinya.

Hal itu membuat para penggemar geram dan merasa tindakan tersebut telah melanggar privacy idol.

Baca Juga : Penuh Haru! Jungkook BTS Pamit ke ARMY sebelum Wamil Lewat Siaran Langsung

Melansir dari Koreaboo, seharusnya buku harian militer tersebut hanya dapat dilihat oleh personel militer Korea, tidak untuk publik.

Buku harian tersebut mengandung informasi pribadi selama menjalani wajib militer seperti jadwal dan loker.

Oleh karena itu, membocorkan buku harian yang hanya dapat dilihat oleh personel militer dapat berakibat pada tindakan hukum.

Baca Juga : Pamer Kepala Botak, V dan Jungkook BTS Siap Berangkat Wamil

Mengetahui hal ini, ARMY merasa sangat geram oleh senior Jungkook BTS di camp militer, karena tindakan yang telah melanggar privacy sang idola.

Meski sebagian mengklaim bahwa buku harian tersebut mungkin palsu, namun mereka tidak bisa menutup kekecewaanya.

Tak hanya itu, sebagain penggemar juga menyoroti tulisan dalam buku tersebut tidak sepenuhnya mirip dengan gaya tulisan tangan Jungkook BTS.

Tulisan tangan yang berbeda ini menimbulkan dugaan bahwa buku harian yang disebarkan oleh senior tersebut merupakan rekayasa.

Baca Juga : BigHit Music Umumkan RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS Mulai Proses Daftar Wamil Bersama

Mereka juga mengingat bahwa rumor palsu seputar Jungkook BTS bukanlah suatu hal yang baru untuk ARMY.

Dalam kondisi ini, penggemar berharap idolanya dapat menjalani wajib militer dengan tenang, sementara itu ARMY akan memantau perkembangan dan menentang pelanggarang privasi BTS selama menjalani wajib militer.

Jungkook BTS Pamit ke ARMY sebelum Wajib Militer

Jungkook BTS diketahui mulai menjalani wajib militer pada  Selasa, 12 Desember 2023.

Sebelum keberangkatannya, pada waktu dini hari Jungkook BTS melakukan siaran langsung di platform komunitas (weverse) pukul 02.00 KST.

Dalam siaran langsung itu, member temusda dari group BTS ini menyampaikan pesan perpisahan kepada penggemar atau ARMY.

Melansir dari Allkpop, Jungkook mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada penggemar yang telah mendukung BTS hingga semua anggota harus hiatus sementara waktu untuk menjalankan wajib militer.

"Terima kasih banyak telah mendukung kami hingga kami semua masuk militer. Berhati-hatilah. Tetap sehat dan bahagia." ujarnya dalam siaran langsung Selasa, 12 Desember 2023 dini hari.

Jungkook juga sempat bergurau, dirinya belum mempelajari cara hormat yang benar, jika setelah menyelesaikan pelatihan ia berjanji akan memberi hormat kepada penggemar dengan cara yang benar.

"Hehe, aku akan merindukan kalian. Hati-hati. Aku belum menguasai cara memberi hormat karena aku belum wajib militer, tetapi setelah menyelesaikan pelatihan, aku akan memberi hormat pada kalian semua.

Tak hanya itu, melalui siaran langsung tersebut Jungkook juga bercerita tentang harinya yang dihabiskan bersama anggota lain.

Jungkook juga membagikan momen terakhir bersama para anggota grupnya sebelum menjalani wamil.

Di mana, mereka terakhir berkumpul untuk mengantarkan RM dan V berangkan wamil pada Senin, 11 Desember 2023.

Siaran langsung yang berdurasi delapan menit ini disebut menjadi live terakhir sebelum semua member BTS menjalankan wajib militer.

"Ini akan menjadi live terakhir sebelum wajib militer. Kami mengantar Taehyungie hyung  (V) dan Namjoonie hyung (RM) dan makan, dan aku sedang mempersiapkan barang-barang dan mempersiapkan diriku, pikiranku juga,” uajr Jungkook.

Jungkook kemudian menutup siaran langsungnya dengan mengatakan bahwa ia mencintai penggemar dan berjanji akan kembali lebih kuat.

"Semuanya, aku cinta kalian. Aku akan kembali lebih kuat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link