Beranda / Jakarta Raya

125 Peserta Kader PKK Jakarta Barat Ikut Sosialisasi Penguatan PIK Keluarga

Terasjakarta.id - Senin, 13 November 2023 | 18:05 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
125 Peserta Kader PKK Jakarta Barat Ikut Sosialisasi Penguatan PIK Keluarga

Sebanyak 125 peserta kader PKK Kelurahan dan Kecamatan mengikuti sosialisasi penguatan PIK Keluarga yang digelar oleh TP PKK Jakarta Barat. (Foto: Kominfotik Jakarta Barat)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Sebanyak 125 peserta dari kader PKK Kelurahan dan Kecamatan mengikuti sosialisasi penguatan PIK Keluarga yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Barat.

Sosialiasi ini digelar di ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Barat pada Senin, 13 November 2023.

Menurut, Fida Hendra selaku Ketua Bidang 1 Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Jakarta Barat mengatakan jika kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk dapat memberikan pemahaman lebih mendalam serta penguatan fungsi bagi para kader PIK Keluarga.

Baca Juga : Pemkot Jakarta Barat Terima Penghargaan dari Kemenkes RI, Peringkat Dua Nasional IDL Bayi Usia 0-11 Bulan

"Nantinya diharapkan permasalahan sosial yang ada di masyarakat bisa diselesaikan dengan baik. Sehingga peran kader PIK Keluarga dapat berfungsi dengan baik dan dipercaya masyarakat," ujar Fida.

Selain itu, pihaknya juga telah mengucapkan terima kasih pada Sudin PPAPP Jakarta Barat yang sudah memfasilitasi kegiatan ini.

"Bagi para kader PIK Keluarga ikuti sosialisasi ini untuk menambah ilmu pengetahuan, wawasan, ketrampilan dan meningkatkan kreatifitas serta inovasi yang dapat diimplementasikan pada masyarakat," lanjut Fida.

Baca Juga : Jakarta Barat Raih Juara Pertama dalam Kategori Media Sosial di Ajang Anugerah Humas Jakarta 2023

Selain itu, kegiatan yang dibuka oleh Ketua Bidang 1 Pembinaan Karakter TP PKK Jakarta Barat ini turut menghadiri pembicar dari Pokja 1 TP PKK PProvinsi DKI Jakarta, yaitu Ehat Solehat dan Dian Maryani yang menyampaikan materi soal PIK Keluarga dan cara untuk berkomunikasi kader PIK keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link