Beranda / Jakarta Raya

Heru Budi Larang PNS DKI Mudik Pakai Mobil Dinas

Terasjakarta.id - Jumat, 7 April 2023 | 17:27 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tegaskan pegawai Pemrov DKI Jakarta dilarang keras untuk mudik Lebaran 2023 menggunakan mobil dinas. (ist)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tegaskan pegawai Pemrov DKI Jakarta dilarang keras untuk mudik Lebaran 2023 menggunakan mobil dinas. (ist)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID-- Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara Pemprov DKI Jakarta dilarang keras gunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran 2023.

Heru menegaskan bahwa sesuai peraturan, mobil dinas tidak boleh dibawa pulang ke rumah, dan jika ada yang menggunakannya untuk mudik Lebaran 2023 malah sangat bertentangan dengan peraturan yang berlaku.

Heru Budi mengatakan di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis, 6 April 2023, bahwa jika dibawa pulang ke rumah aja tidak boleh, apalagi dipakai untuk mudik.

Baca Juga : Heru Budi Tiadakan Shalat Idul Fitri di JIS, PKS Minta Dipindahkan ke Monas

Ia melanjutkan pelarangan penggunaan mobil dinas untuk mudik berdasarkan Surat Edaran yang biasanya dikeluarkan Kementerian PAN RB terkait larangan penggunaan mobil dinas untuk kepentingan pribadi, kepentingan mudik, atau kepetingan apapun di luar kepentingan dinas.

Dirinya menuturkan bahwa edaran tersebut sudah dari tahun ke tahun, sehingga untuk kendaraan dinas dan kendaraan operasional tersebut dibawa pulang ke rumah saja enggak boleh.

Pemerintah pusat sudah menyepakati penetapan hari libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H pada tanggal 19 - 21 April dan 24 - 25 April 2023.

Selain itu, Dishub DKI Jakarta juga telah memprediksi warga DKI Jakarta yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023 sebanyak 18 juta orang.

Baca Juga : Heru Budi Perintahkan Wali Kota di DKI Tagih Kewajiban Fasos Fasum ke Pengembang

Shalat Idul Fitri 1444 H di JIS Ditiadakan

Pada kesempatan yang sama, Heru Budi Hartono akan meniadakan shalat Idul Fitri 1444 H di Jakarta International Stadium.

Heru Budi mengatakan, dirinya bakal menggelar shalat Idul Fitri di Balai Kota DKI, karena sesuai dengan permintaan dari para anak buahnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa dirinya cukup yang simple saja di Balai Kota, karena para karyawan kebanyakan minta di Balai Kota, jadi dirinya akan shalat di Balai Kota.

Baca Juga : Heru Budi Bakal Terbitkan Ingub Larangan Pamer Harta bagi ASN DKI

Menanggapi hal itu, Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Karyatin Subiantoro meminta kawasan Monas dijadikan lokasi alternatif untuk shalat Idul Fitri.

Pasalnya, kawasan Monas memiliki area luas sehingga cocok untuk menggelar shalat Idul Fitri 2023. Selain itu Monas banyak memiliki kantong parkir.

Hal itu untuk memudahkan masyarakat menjalankan shalat Idul Fitri.

Menurutnya lokasi di Jakarta yang cocok dijadikan tempat shalat Idul Fitri yakni Monas, Lapangan Banteng, dan Lapangan Bola Universitas Al-Azhar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link