Beranda / Jakarta Raya

Masjid Jakarta Islamic Centre Gelar Shalat Jumat Ramah Disabilitas, Bantu Tunarungu Pahami Isi Khutbah

Terasjakarta.id - Jumat, 7 April 2023 | 18:24 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Masjid Raya Jakarta Islamic Centre gelar shalat Jumat ramah disabilitas bagi tunarungu. (terasjakarta)

Masjid Raya Jakarta Islamic Centre gelar shalat Jumat ramah disabilitas bagi tunarungu. (terasjakarta)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) di Jakarta Utara menggelar shalat Jumat ramah disabilitas pada Jumat 7 April 2023.

Shalat Jumat ramah disabilitas tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) atau Jakarta Islamic Centre. 

Ketua DMI Provinsi DKI Jakarta Ma’mun Al-Ayyubi mengatakan, shalat Jumat ramah disabilitas tersebut dengan Program Pendampingan Bahasa Isyarat.

Baca Juga : Jakarta Islamic Centre Gelar Salat Tarawih meski Belum Direnovasi Pascakebakaran

Hal ini dalam rangka membantu penyandang disabilitas tunarungu untuk memahami isi khutbah shalat Jumat.

“Maka dengan pendampingan juru bicara isyarat diharapkan mereka bisa paham isi khutbah yang disampaikan,” terang Ma’mun Al-Ayyubi di Convention Hall Jakarta Islamic Centre. 

Program Pendampingan Bahasa Isyarat Dalam Shalat Jumat yang dimotori DMI Jakarta ini, Kiai Ma’mun menjelaskan bahwa telah berjalan selama empat tahun dengan menggunakan dana hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Subdivisi Dakwah Kiai Mastur Anwar mengapresiasi Program Pendampingan Bahasa Isyarat Dalam Shalat Jumat Dewan Masjid Indonesia Jakarta ini.

Baca Juga : Jakarta Islamic Centre Belum Juga Diperbaiki Pasca Kebakaran, Padahal Bentar Lagi Ramadhan

Menurutnya, Program Pendampingan Bahasa Isyarat Dalam Shalat Jumat sangat banyak membatu para penyandang disabilitas terutama tunarungu untuk bisa menerima dan memahami pesan dakwah yang disampaikan khatib Jumat.

“Ini adalah suatu pelayanan yang luar biasa, semoga dapat menjadi asbab bagi para saudara-saudara kita tunarungu yang hadir pada Jumat kali ini senantiasa istiqomah dalam Islam,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link