Beranda / Jakarta Raya

Dinsos DKI Bagikan 974 Alat Bantu Fisik untuk Penyandang Disabilitas

Terasjakarta.id - Rabu, 6 Desember 2023 | 21:45 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link

Dinas Sosial DKI Jakarta membagikan 974 unit alat bantu fisik untuk penyandang disabilitas. (foto: beritajakarta.id)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta membagikan 974 unit alat bantu fisik (ABF) untuk penyandang disabilitas

Total bantuan alat bantu fisik tersebut terhitung sejak Juli 2023.

Adapun alat bantu fisik yang didistribusikan terdiri dari hearing aid atau alat bantu dengar sebanyak 616 unit, 70 unit kaki palsu, 40 unit kursi roda anak, dan 248 unit kursi roda dewasa.

Baca Juga : Alhamdulillah, Dinsos Bagikan Puluhan Kursi Roda di Jakarta Pusat

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, pihaknya melakukan pendistribusian bantuan alat bantu fisik tersebut berdasarkan dari permohonan masyarakat. 

“Penerima manfaat bantuan alat bantu fisik itu secara keseluruhan berasal dari warga penyandang disabilitas dan kelompok masyarakat kurang mampu yang terdiri dari balita hingga lanjut usia,” ujar Premi dikutip dari beritajakarta.id pada Rabu, 6 Desember 2023.

Terbaru, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta juga telah mendistribusikan bantuan Alat Bantu Fisik sebanyak 76 unit pada Senin, 4 Desember 2023, kemarin.

Baca Juga : Dinsos Jakarta Pusat Distribusikan Alat Bantu Fisik, dari Popok hingga Kurai Roda

Adapun alat bantu fisik yang diberikan berupa hearing aid sebanyak 66 unit dan 10 unit kaki palsu.

Premi menambahkan, Dinas Sosial DKI Jakarta akan terus melakukan pendistribusian bantuan alat bantu fisik hingga selesai.

“Penyediaan alat bantu fisik ini dapat meningkatkan aksesibilitas penyandang disabilitas dan membantu kemandirian penyandang disabilitas. Dengan begitu kesejahteraan dan taraf hidup penyandang disabilitas beserta keluarganya akan meningkat,” pungkas Premi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link