Beranda / Jakarta Raya

Jelang Lebaran Pasar Tanah Abang Dibanjiri Pengunjung, Pemkot Jakpus Lakukan Penataan agar Tak Semrawut

Terasjakarta.id - Senin, 1 April 2024 | 14:14 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Pasar Tanah Abang

Pemkot Jakpus bakal lakukan penataan kawasan Pasar Tanah Abang. (foto: ist)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dibanjiri pengunjung jelang Lebaran 2024.

Dari itu, Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) berupaya menata dan menjaga keamanan serta ketertiban kawasan Pasar Tanah Abang. 

"Yang harus kita lakukan tentunya adalah bagaimana melakukan upaya penataan di sekitar. Yang penting ekonomi kita tetap tumbuh, tetapi tidak menimbulkan kesemrawutan. Tentunya ini yang akan kita fokuskan di Pasar Tanah Abang," kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta pada Senin, 1 April 2024.

Menurut Dhany, saat aktivitas perekonomian mulai ramai, tentunya akan menimbulkan dampak bagi penjual ataupun pengunjung kawasan Pasar Tanah Abang.

Baca Juga : 100 Personel Gabungan Amankan Pasar Tanah Abang, Pengunjung Melonjak Jelang Lebaran

Sehingga perlu adanya lahan parkir yang cukup dan penjagaan keamanan yang lebih demi memastikan ketertiban masyarakat sekitar.

"Tentu akan membutuhkan lahan parkir yang cukup kemudian juga kendaraan juga semakin banyak yang menuju ke titik yang ada di kawasan Tanah Abang, itu menandakan ekonomi kita sudah membaik terutama di bulan suci Ramadan menjelang Idul Fitri," jelas Dhany.

Lebih lanjut, Dhany memastikan pihaknya terus melakukan pengamanan dan penataan kawasan Pasar Tanah Abang seperti mengerahkan personel Dinas Perhubungan (Dishub) untuk penegakan lalu lintas, parkir liar, dan keamanan lainnya dari petugas Satpol PP.

Sebelumnya, Koordinator Lapangan Satpol PP Jakarta Pusat Asep Nasrudin mengatakan, sebanyak 100 personel gabungan Satpol PP, TNI/Polri, dan Dinas Perhubungan (Dishub) dikerahkan melakukan penjagaan di kawasan pusat perbelanjaan Tanah Abang, Jakarta Pusat hingga H-1 Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

"Kehadiran petugas untuk memastikan situasi lapangan tetap kondusif dan terkendali. Karena itu, personel kami sebar ke sejumlah titik rawan di Tanah Abang," ujar Asep pada Minggu, 31 Maret 2024.

Baca Juga : 5 Tempat Berburu Baju Lebaran di Jakarta selain Tanah Abang, Dijamin Harga Murah Berkualitas Tinggi

Ratusan personel itu ditempatkan di titik-titik seperti area depan Tanah Abang Blok A, Blok B, Blok F, Jatibaru 2, dan tikungan Blok G.

Selain petugas yang siaga di titik rawan, pihaknya juga menyiagakan tim mobile yang melakukan patroli berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link