Beranda / Seleb

Tiktoker Jhon LBF Ngamuk Digugat Kasus Penipuan Rp1,8 M, Anda Salah Pilih Lawan! 

Terasjakarta.id - Senin, 20 Februari 2023 | 00:09 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Henry Kurnia Adhi alias Jhon LBF bersama kuasa hukumnya saat menggelar konferensi pers menanggpi gugatan Rp1,8 miliar terhadap dirinya sebagai pemilik PT HIve Five. (terasjakarta.id/instagram: jhonlbf)

Henry Kurnia Adhi alias Jhon LBF bersama kuasa hukumnya saat menggelar konferensi pers menanggpi gugatan Rp1,8 miliar terhadap dirinya sebagai pemilik PT HIve Five. (terasjakarta.id/instagram: jhonlbf)

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Pengusaha yang viral sebagai tiktoker, Henry Kurnia Adhi Sutikno atau Jhon LBF, sosok pengusaha yang belakangan viral di media sosial ngamuk setelah digugat Rp1,8 miliar oleh sebuah perusahaan karena dituding melakukan penipuan melalui perusahaan PT Hive Five yang dipimpinnya.

Kegeraman Jhon LBF tersebut diungkapkan dalam beberapa postingan media sosial miliknya seperti di Instagram dengan akun jhonlbf.

Dari pantauan terasjakarta.id setidaknya ada postingan yang diunggah Jhon LBF terkait dugaan kasus yang mengarah pada dirinya.

Baca Juga : SOOP Management Peringatkan Penggemar Terhadap Penipuan di Media Sosial yang Libatkan Para Artis

Kalimat kemarahan Jhon LBF tampak terlihat dalam caption dua foto yang diunggah.

Pertama dalam foto tampak terlihat dirinya bersama para kuasa hukumnya menunjukkan surat dan berkas dalam konferensi pers.

Dalam foto tersebut sosok yang kerap menyatakan dirinya sebagai pengusaha sukses tersebut menuliskan caption 'Siapa Yang Mendalilkan
Dia Yang Harus Membuktikan ‼️‼️ Saya , Pak @sabartobing_hf, Perusahaan Kami PT LIMA SEKAWAN INDONESIA. TIDAK ADA MASALAH HUKUM SAMA SEKALI‼️ Dan tidak MENIPU ‼️‼️ Iri boleh Tapi Jangan BODOH ‼️ Saya akan Bertindak Tegas!!! Jangan Pernah Sentuh Harga Diri Siapapun ‼️ Anda SALAH PILIH LAWAN ‼️'

Baca Juga : 3 Modus Penipuan Online di Indonesia, Salah Satunya Sniffing

Tak lama berselang pengusaha yang pernah bekerja di lomba burung dengan bayaran harian ini kembali memposting kemarahannya. Kali ini ia memposting foto saat dirinya belum menjadi pengusaha.

Dalam unggahan ini ia menuliskan narasi, "Sudah Diverifikasi. Emang Kau Pikir Kau Doank Yang bisa Pamer Perut??? Hei Kamu ‼️‼️ Saya Ceritain Ya 7 Tahun Saya Jalani Hidup Kerja Keras Di Tempat Lomba Burung bayaran 60rb / hari. Di ludahi Orang Udah Pernah. Di Hina adalah Makanan Sehari Hari. Karena Kondisi Saya Yg Miskin kala Itu‼️ Tapi Ga Ada Yang Pernah Berani Bilang saya Penipu ‼️‼️ Ini URUSAN HARGA DIRI ‼️ Saya Sampai Detik Ini Tidak Ada Satupun Masalah Hukum‼️ Kamu Sentuh Harga Diri saya Nyawa Saya Saya Pertaruhkan ‼️‼️ ANDA SALAH MEMILIH LAWAN ‼️ Saya sudah bilang Saya Ini Orang Yg Tangguh ‼️‼️ Saya Hanya Takut Pada ALLAH SWT Siapapun Kamu yg Berani Senggol & Usik Harga diri saya, Kamu HARUS TANGGUNG AKIBAT DARI PERBUATANMU ‼️‼️ Siapa Menabur Angin Pasti Menuai BADAI ‼️‼️ Kalo Mau PANSOS SAMA SAYA Boleh boleh aja Tapi Jangan TOLOL‼️‼️'

Sosok Jhon LBF mantan pengangguran yang jadi pengusaha sukses

Seperti diketahui nama Jhon LBF memang tidak asing akhir-akhirnya.

Ketenaran pria yang memiliki nama asli Henry Kurnia Adhi Sutikno dimulai melalui video-video berisi aktivitasnya sebagai seorang pengusaha sukses maupun saat memberikan nasihat kepada karyawannya.

Baca Juga : Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Belum Dibuka, Waspada Penipuan!

Pembawaannya yang nyentrik dan kerap memberikan motivasi kepada karyawannya kerap memberikan inspirasi kepada netizen yang mengkuti media sosial pria kelahiran Semarang tahun 1985 ini.

Dalam kontennya pria bertato dan berpenampilan nyetrik dengan potongan rambuk mohak ini juga tidak jarang menampilkan kemurahan hatinya dalam memberi bantuan kepada seseoarng tidak mampu dan memperkerjakan orang yang membutuhkan pekerjaan untuk bergabung ke perusahaannya.

Baca Juga : Modus Penipuan Undangan Pernikahan Bisa Bobol Rekening, Cek Faktanya

Dalam konten-kontennya ia pun kerap tidak malu menceritakan masa lalunya yang hidup dalam kemiskinan sebagai MC perlombaan burung dengan bayaran Rp60 ribu sehari di tahun 2019.

Namun dengan kegigihannya ia menceritakan dalam waktu yang relatif singkat ia menjelma sebagai pengusaha yang memiliki beberapa usaha.

Baca Juga : Mengenal Remote Access Trojan, Virus Buat Modus Undangan Pernikahaan Palsu

Yakni di bidang penurusan pembuatan perusahaan bernama Hive Five, di bidang konstruksi Jhontraktor, di bidang skin care Jhonskin, bidang intertainmen Jhontainment, bidang pengurusan pajak Jhontax, dan distributor rokok elektrik Mevol.

Jhon LBF Digugat Rp1,8 Miliar terkait Kasus Penipuan

Di luar ketenaran dari konten-kontennya yang viral, kini sosok Jhon LBF kembali menjadi sorotan setelah sebuah perusahaan melayangkan gugatan kepada dirinya terkait penipuan sebesar Rp1,8 miliar melalui PT Lima Sekawan (Hive Five) yang dipimpinnya.

PT Adidharma Ekaprana, penggugat, melalui kuasa hukumnya, Arif Edison menjelaskan tuduhan penipuan tersebut diawali dengan perjanjian antara kliennya dengan Jhon LBF dalam penanganan kasus hukum dengan uang bayaran awal sebesar Rp800 juta.

Baca Juga : Modus Penipuan Undangan Pernikahan Bisa Bobol Rekening, Cek Faktanya

Ia menjelaskan Jhon LBF yang diduga melakukan penipuan pada 2022 lalu itu sama sekali tidak melakukan tugasnya dalam perjanjian, yang dibuktikan dengan laporan keuangan, audit dan pajak yang dilakukan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link