Beranda / Seleb

Arbani Yasiz Gantikan Iqbal Ramadhan sebagai Dilan di Film ANCIKA 1995

Terasjakarta.id - Rabu, 5 April 2023 | 17:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Arbani Yasiz dan Zee JKT48 ikut berperan di film Ancika 1995 sebagai Dilan dan Ancika. (Sumber: Twitter/Ancika)

Arbani Yasiz dan Zee JKT48 ikut berperan di film Ancika 1995 sebagai Dilan dan Ancika. (Sumber: Twitter/Ancika)

Penulis : Esil Yulinar
Editor : Esil Yulinar

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Tak ada yang mengira, film Dilan 1990 yang diangkat dari sebuah novel karya Pidi Baiq dapat berhasil menjadi film yang membawa antusias yang tinggi bagi penonton.

Sudah kita ketahui bersama, film Dilan 1990 sangatlah sukses ditayangkan dalam tahun 2018 di seluruh bioskop.

Atas antusias penonton terhadap film Dilan 1990, film tersebut berhasil masuk ke dalam kategori 10 film Indonesia terlaris, dan film Dilan 1990 berada diurutan teratas di tahun 2018.

Baca Juga : Film Buya Hamka Bakal Tayang di Bioskop, Simak Sinopsisnya!

Siapa sangka film Dilan 1990 yang diperankan oleh artis muda penuh bakat dengan wajah ganteng yang selalu jadi incaran wanita karena ketampanannya dan kecerdasannya dalam pendidikan atau karirnya juga dapat membawa respon positif untuk film yang diperankannya.

Ya, sosok tersebut ialah Iqbal Dhiakhfahri Ramadhan atau biasa kita kenal dengan sebutan Iqbal atau Bale. Ia adalah pemeran utama yang berhasil membawa film "Dilan 1990" menembus cetak rekor 6,2 juta penonton.

Tembusnya rekor penonton hingga 6,2 juta, membuat para cast Dilan menjadi incaran penonton untuk segara menayangkan lanjutan dari film Dilan 1990. Hingga selang satu tahun kemudian, bioskop kembali penuh dengan sekuel film Dilan 1991 yang juga cetak rekor 800 ribu penonton di hari pertama penayangannya.

Sehingga, selesainya project film Dilan pun sosok Iqbal masih terus menjadi idaman para wanita.

Baca Juga : Ngaku Hidup Susah, Kim Sae-ron Keciduk Sedang Bermain Poker

Belum terlepas dari film Dilan 1991, kini baru saja diumumkan akan segera rilis film baru berjudul Ancika 1995. Film Ancika 1995 yang segera tayang ini merupakan lanjutan film Dilan 1991.

Dapat diketahui juga, ternyata Arbani Yasiz dan Zee JKT 48  ikut memainkan peran dalam film Ancika 1995. 

Siapa yang menyangka jika Arbani Yassiz dan Zee JKT48 memainkan peran sebagai Dilan dan Ancika dalam film Ancika 1995. Hal ini pun yang membuat publik heboh. 

Publik heboh lantaran melihat dan perhatikan penampilan Arbani Yasiz yang ada di dalam postingan tersebut terlihat sama persis seperti penampilan Iqbal dalam memerankan Dilan.

Apa benar Arbani Yazis berperan sebagai Dilan menggantikan Iqbal Ramadhan?
Ya, benar saja. Peran Dilan diperankan oleh Arbani Yasiz dan Ancika sendiri pun akan diperankan oleh Zee JKT48 sebagai kekasih Dilan setelah putus dari Milea Adnan Husein. 

Hal ini juga benar adanya dari yang disampaikan dalam Konferensi Pers Film Ancika 1995 yang dilakukan saat siaran langsung di sosial media Instagram, Minggu (2/4/2023).

Baca Juga : Taemin SHINee Selesai Wamil, Tulis Surat untuk Penggemar

Padahal yang sudah kita ketahui bersama sebelumnya, peran Dilan ini dikenal karena diperankan oleh Iqbal Ramadhan sedangkan sebagian orang juga mengetahui Arbani Yasiz dikenal sebagai Rompis dalam film Roman Picisan The Series.

Poster film Ancika 1995 sudah beredar di sosial media dan menuai banyak komentar yang membanjiri postingan poster Film Ancika 1995.

Komentar-komentar yang terus masih membanjiri postingan poster Film ini semakin ramai hingga nama film tersebut cepat menjadi trending di sosial media. 

Terutama yang terlihat jelas dalam Twitter sudah menjadi trending dengan hastag #Ancika.

Baca Juga : Terungkap! Raffi Ahmad Sebut Menantu Rafael Alun Jadi Manager di Timnas Basket Indonesia

Kabarnya juga yang membuat publik heboh karena lantaran dua pemeran utama sebagai Dilan yang berbeda dengan film sebelumnya. 

Kemudian, publik juga jadi mengetahui alasan kenapa bukan Iqbal lagi yang memerankan Dilan.

Atas keingin tahuan publik untuk mengetahui alasan tersebut, Sang sutradara, Beni Setiawan mengatakan bahwa produksi film ini jelas berbeda trilogi film Dilan dan adanya perubahan peran Dilan karena karakternya yang sudah berubah, namun sikap slengekan masih ada. 

Serta film ini membuat Sang sutradara, Beni Setiawan terlihat tertantang dengan pemeran Dilan yang di garap sutradara Fajar Bustomi.  

Meskipun, Sang Sutradara sudah memberikan alasan pergantian peran Dilan dalam film Ancika 1995 tapi di dalam sosial media pun publik masih ramai atas komentar pro dan kontra yang dilontarkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link