Beranda / Seleb

Perjalanan Karir Arbani Yasiz hingga Jadi Dilan Pemain Film Ancika 1995

Terasjakarta.id - Kamis, 6 April 2023 | 15:30 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Kini Arbani Yasiz telah resmi jadi Dilan dalam film Ancika 1995 menggantikan Iqbal Ramadhan. (Sumber: Twitter/Ancika)

Kini Arbani Yasiz telah resmi jadi Dilan dalam film Ancika 1995 menggantikan Iqbal Ramadhan. (Sumber: Twitter/Ancika)

Penulis : Esil Yulinar
Editor : Esil Yulinar

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Kabarnya film Ancika 1995 akan segera tayang.

Berdasarkan Konferensi Pers film Antika 1995, Minggu, 02 April 2023 melalui siaran langsung di Instagram, Sang sutradara, Beni Setiawan memberitahu bahwa Arbani Yasiz ikut memainkan peran di film Ancika 1995.

Dalam pertemuan Konferensi Pers film ini pun, Beni Setiawan resmi mengabarkan kalau tokoh Dilan resmi digantikan.

Kabarnya, dalam film Ancika 1995 ini Arbani Yasiz menggantikan tokoh Dilan yang sebelumnya, yaitu Iqbal Ramadhan.

Baca Juga : Ryeoun Dikonfirmasi akan Bintangi Drama Sparkling Watermelon

Sejauh ini, tokoh Dilan masih dikenal karena dimainkan oleh Iqbal dan publik pun mengenal Arbani Yasiz adalah sosok Rompis di film Roman Picisan The Series.

Namun, dalam keputusan Sang sutradara juga memang sudah bulat bahwa sosok tokoh Dilan film Ancika 1995 sudah resmi digantikan oleh Arbani Yasiz.

Di balik resminya Arbani Yasiz bermain di film Ancika 1995, ternyata Arbani Yasiz sudah cukup lama ada di dalam dunia acting.

Baca Juga : Arya Saloka Berangkat Umrah Tanpa Ditemani Istri, Ini Faktanya

Arbani Yasiz ini adalah aktor muda dan model, serta penyanyi tanah air kelahiran Jakarta, 15 Oktober 1994.

Awal mulanya Arbani Yasiz memulai karir sebagai model hingga berhasil menjadi Juara 2 di Coverboy. Mulai dari sinilah Arbani memiliki peluang untuk masuk ke dunia hiburan atau acting.

Dilanjutnya, di tahun 2015 ini awal mulanya Arbani mulai berkarir di dunia pertelevisian atau acting.
Di tahun 2015, Arbani Yasiz memulai actingnya di sinetron Pangeran Luntung sebagai Luntung.

Kemudian, sejak bulan Februari hingga Agustus 2017, Arbani membintangi sinetron Roman Picisan The Series sebagai Rompis.
Karakter dirinya dalam memainkan sinetron Roman Picisan The Series pun turut mengundang penghargaan. Penghargaan yang berhasil diraihnya adalah katergori Pemeran Pria Terpuji Serial Televisi dalam Festival Film Bandung (FFB) di tahun 2017.

Baca Juga : Perjalanan Karir Hugo Samir, dari Klub Muda hingga Dipanggil ke Timnas Indonesia U-20

Di Bulan Desember 2017 hingga Januari 2018 Arbani Yasiz melanjutkan actingnya di sinetron Buaya Putih sebagai Danum. Pada tahun yang sama di bulan Agustus, Arbani membintangin nama peran yang masih sama dalam versi film Roman Picisan The Series.

Sosok peran yang dimainkan Arbani ini berhasil membuat nama dirinya semakin dikenal publik hingga sosok peran tersebut melekat di diri Arbani Yasiz.

Lalu, usai dikenalnya Arbani Yasiz sebagai Rompis, sejak 2018 hingga 2019, Arbani Yasiz kembali beracting dalam sinetron dengan episode terpanjang di pertelevisian Indonesia. Sinetron tersebut adalah sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang muncul sebagai Beben Si pengemudi ojek dari perusahaan Gober.

Pada akhir tahun 2019 hingga tahun 2020, dirinya juga mendapat peran yang sama di sinetron Gober versi sempalannya.

Sepertinya setelah selesainya Arbani Yasis main dibeberapa sinetron dan film di atas, Arbani Yasiz masih ikut bergabung di berbagai sinetron atau film di tahun selanjutnya.

Baca Juga : Ini Dia 5 Duta Festival Film Indonesia 2023 Dengan Mengusung Tema Citra

Film, series atau sinetron apalagi yang dimainkan Arbani di tahun 2023

Belum terlepas berkarir dalam dunia acting Di tahun 2023, Arbani pun kembali beracting dalam series Sujud Panjang sebagai Arya.

Lanjut di tahun yang sama tahun 2023, dengan kabar hebohnya Arbani Yasiz juga akan ikut berkontribusi dalam film Ancika 1995 sebagai Dilan.

Siapa sangka usai dirinya bermain di film Roman Picisan The Series serta berbagai film dan sinetron lainnya, Arbani Yasiz justru mendapat tawaran bermain film di film Ancika 1995.

Mungkin, tanpa berfikir lama-lama Arbani Yasiz langsung setuju atas tawaran tersebut.

Baca Juga : Spesial Hari Film Nasional, Bioskop Indonesia Bagikan Promo Nonton Cuma Rp25 Ribu

Tawaran bermain film Ancika 1995 ini langsung diambil oleh Arbani Yasiz untuk bisa jadi jembatan bagi dirinya mengembangkan karirnya dalam dunia acting.

Namun, Arbani Yasiz juga sadar bahwa peran yang dimainkan sebagai Dilan tidak mudah.

Dalam mengambil project film ini, Arbani Yasiz pun mengaku bahwa dirinya tidak terganggu dengan pendapat publik terkait dirinya menggantikan Iqbal sebagai Dilan.

Baca Juga : Dwayne Jhonson Kabarkan Film Moana akan Dibuat Ulang Versi Live Action

Karena menurutnya pun, hal ini balik lagi pada pendapat masing-masing publik atau penonton. Publik atau penonton suka Dilan versi Iqbal atau Dilan versi Arbani di film Ancika 1995 nanti.

Dan di usianya saat ini pun Arbani Yasiz masih muda untuk semangat berkarir, baik dalam dunia acting dan model, serta penyanyi. Ketampanan, kecerdasan beracting, dan karakter yang dimiliki Arbani pun tidak menutup kemungkinan untuk bisa terus menarik perhatian para sutradara dalam melibatkan dirinya ikut berperan di berbagai film dan sinetron selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link