Beranda / Seleb

Siwon Super Junior Terpilih Jadi Duta Hubungan Diplomatik Korsel-Indonesia

Terasjakarta.id - Selasa, 11 April 2023 | 06:45 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Siwon Super Junior terpilih menjadi Duta Persahabatan Indonesia Korea Selatan pada hari Senin, 10 April 2023. (instagram/@gandisulis)

Siwon Super Junior terpilih menjadi Duta Persahabatan Indonesia Korea Selatan pada hari Senin, 10 April 2023. (instagram/@gandisulis)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA , TERASJAKARTA.ID - Idol K-pop Choi Siwon baru saja terpilih menjadi Duta Hubungan Diplomatik Korea Selatan-Indonesia.

Choi Siwon terpilih sebagai Duta Promosi Korea Selatan dalam rangka peringati 50 tahun hubungan diplomatik Korea Selatan-Indonesia.

Acara penetapan itu dihadiri Duta Besar Luar Biasa (LBBP) Korea Selatan, Gandi Sulistiyano beserta Menteri Luar Negeri Korea Selatan, Park Jin.

Mereka kemudian menetapkan dan memilih bintang K-Pop dari boy gruop Super Junior, yakni Choi Siwon sebagai Duta Promosi Korea Selatan.

Baca Juga : Muhammad Zayyan, Idol K-Pop asal Indonesia Bakal Debut Jadi Anggota XODIAC

Acara penetapan ini berlangsung di Seo Hall Kementerian Luar Negeri Korea Selatan pada Senin, 10 April 2023.

Pada acara tersebut, Gandi Dubes Indonesia di Korea Selatan (Korsel) mengatakan bahwa Park Jin sangat optimis dalam kerja sama kedua negara.

Ia mengungkapkan bahwa Korsel akan terus tingkatkan kerjasama dengan Indonesia di berbagai bidang seperti politik dan keamanan, ekonomi, investasi hingga hubungan antar masyarakat (people-to-people).

Baca Juga : Pernikahan Lee Seung Gi dan Lee Da In Bertabur Bintang dan Habiskan Dana Lebih dari Rp1,1 Miliar

Menteri Luar Negeri, Park Jin juga menyampaikan bahwa hubungan persahabatan kedua negara ini yaitu Indonesia dan juga Korea Selatan memiliki hubungan yang sangat erat meskipun telah berusia 50 tahun.

Pada kesempatan ini, Park Jin berharap agar Siwon dapat memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan pemahaman serta perhatian masyarakat dari kedua negara ini.

Tidak hanya itu, dengan terpilihnya idol K-pop terkenal ini dapat menjebatani Indonesia dan Korea Selatan dalam hal kebudayaan.

Baca Juga : Sering Dirumorkan Tunangan, Taylor Swift dan Joe Alwyn Justru Putus Usai 6 Tahun Pacaran

Dilain sisi, Gandi Sulistyo juga memperkenalakan anggota girl group Korea Selatan Secret Number yakni Dita Karang menjadi juru bicara untuk 50 tahun persahabatan Indonesia-Korea Selatan.

Dalam acara tersebut, Dubes Gandi menyerahkan cindramata kemeja batik rancangan desainer Tanah Air Anne Avantie yang disimbolkan sebagai persahabatan antara Indonesia-Korea Selatan.

Diketahui, Siwon Super Junior tidak hanya sekali berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang melibatkan hubungan negara.

Ia sebelumnya juga pernah menyabet gelar sebagai Duta Besar UNICEF Asia Pasifik pada tahun 2019.

Baca Juga : Lee Seung-gi dan Lee Da-in Resmi Menikah Hari Ini, Acara Digelar Tertutup

Idol K-pop tersebut juga pernah terpilih menjadi Duta Istimewa perwakilan Korea Selatan pada tahun 2015 tahn lalu.

Sementara itu, baru-baru ini Chio Siwon juga menjadi perwakilan Korea Selatan dalam kampanye Earth Hour oleh organisasi internasional Worl Wide Fund for Nature (WWF).

Kampanye Earth Hour ini dilakukan dengan tujuan agar orang-orang peduli terhadap kondisi bumi, dengan melakukan aksi memadamkan listrik selama satu jam di 190 landmark di dunia, termasuk Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link