Beranda / Seleb

Sang Dewi Rock n Roll Tina Turner Meninggal Dunia di Usia 83 Tahun

Terasjakarta.id - Kamis, 25 Mei 2023 | 07:32 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Penyanyi rock n roll legendaris Tina Turner meninggal dunia pada Rabu, 24 Mei 2023 di rumahnya Zurich, Swiss. (Foto: Instagram @tinaturner)

Penyanyi rock n roll legendaris Tina Turner meninggal dunia pada Rabu, 24 Mei 2023 di rumahnya Zurich, Swiss. (Foto: Instagram @tinaturner)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Kabar duka kembali datang dari belantika musik dunia, penyanyi rock n roll legendaris Tina Turner meninggal pada Rabu, 24 Mei 2023 di rumahnya Zurich, Swiss.

Kabar meninggalnya Tina Turner ini telah dikonfirmasi oleh publisisnya, yakni Bernard Doherty.

Melansir dari people, Bernard menyatakan bahwa Tina Turner sang 'Dewi Rock n Roll' telah meninggal dalam damai di usia 83 tahun usai menderita sakit yang cukup panjang di rumahnya di Küsnacht dekat dengan Zurich, Swiss.

Baca Juga : Aktor Thor Ray Stevenson Meninggal Dunia di Usia 58 Tahun

Bernard menambahkan jika kepergian Tina Turner ini, dunia kembali kehilangan sosok legenda musik dan panutan.

Bernard juga umumkan jika akan menggelar pemakaman secara privat dan hanya dapat dihadiri oleh teman dekat dan sahabat mendiang.

"Mohon hargai privasi keluarganya di masa yang sulit ini," ucap Bernard sebelum penutup pernyataannya.

Baca Juga : Sosok Aktor Eeng Saptahadi yang Meninggal Dunia akibat Terpapar Covid-19

Tina Turner sendiri memang telah menetap di Swiss sejak tahun 1994 bersama sang suami yang merupakan aktor serta produser musik asal Jerman bernama Erwin Banch.

Bahkan suaminya menerima kewarganegaraan Swiss di tahun 2013 mengikuti jejaknya.

Di beberapa tahun belakangan sebelum Tina meninggal, penyanyi legendari rock n roll ini sudah menghadapi berbagai macam masalah kesehatan serius dari mulai kanker usus, stroke sampai gagal ginjal yang butuhkan transplantasi organ.

Baca Juga : Moonbin ASTRO Dikabarkan Meninggal Dunia di Rumahnya

Kabar meninggalnya Tina ini langsung menuai banyak ucapan belasungkawa dari masyarakat, termasuk para pesohor dan tokoh dunia, salah satunya Oprah Winfrey.

Diketahui jika Oprah mengaku pada awalnya ia adalah seorang penggemar Tina bahkan groupie yang dulu mengikuti pertunjukan diva rock n roll ini dari panggung ke panggung, lambat laun akhirnya Oprah dan Tina pun menjadi teman.

“Selamanya, ia adalah seorang dewi rock n’ roll yang memiliki kekuatan jiwa yang besar, yang ia tumbuhkan selama hidupnya. Ia tak hanya seorang panutan untuk diriku, tapi juga dunia,” tulis Oprah dalam keterangan unggahan Instagramnya.

Baca Juga : Vokalis Kahitna Carlo Saba Meninggal Dunia

Karier Sang Dewi Rock n Roll, Tina Turner

Tina Turner sendiri sudah memiliki segudang karya dari kariernya yang sangat panjang di dunia musik.

Tina mulai dikenal dan disorot saat duo bersama mantan suami, Ika Turner pada tahun 1960-an.

Sejumlah lagu mereka menjadi hits dan menguasai tanggal lagu, termasuk "Its's Gonna Work Out Fine" dan "Fool in Love".

Baca Juga : Artis Korea Jung Chae Yul Meninggal Dunia di Usia 26 Tahun

Di tahun 1970-an, Tina membuktikan jika dirinya bisa bersinar sebagai artis solo. Terbukti, dari lagunya yang berjudul "What's Love Got To Do With It", "The Best", serta "Private Dancer" membuatnya makin sukses dan menjadi artis papan artis dunia.

Di dalam situ Grammy, Tina tercatat selama sepanjang kariernya sudah membawa pulang delapan trofi gramofon dari penghargaan tersebut.

Karier Tina pun makin gemilang dan awet usai menjadi pengisi soundtrack film James Bond Golden Eye, bahkan masuk ke dalam Rock 'n' Roll Hall of Fame.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link