Beranda / Seleb

Begini Respon Andre Taulany Disomasi Ndhank Dilarang Nyanyikan Lagu 'Mungkinkah'

Terasjakarta.id - Rabu, 3 Januari 2024 | 11:58 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Andre Taulany

Respon Andre Taulany dapat somasi dilarang nyanyikan lagu Mungkinkah. (Foto: Instagram @andreastaulany)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Belum lama ini Andre Taulany dilarang untuk nyanyikan lagu Mungkinkah yang dipopulerkan oleh band Stinky.

Larangan tersebut didapatkanya usai gitaris band Stinky sekaligus pencipta lagu Ndhank Surahman Hartono membuat somasi kepada Andre Taulany.

Ndhank melayangkan somasi kepada Andre karena menurutnya ia mempunyai hak eksklusif sebagai pencipta lagu sesuai dengan UU Hak Cipta No. 28 Tahun 2014.

Tak hanya Andrea, Irwan Batara selaku bassist Stinky juga dilarang untuk menyanyikan lagu ciptaanya tersebut.

Baca Juga : Andre Taulany Dilarang Bawakan Lagu 'Mungkinkah' Oleh Gitaris Stinky, Kenapa?

Mengetahui dirinya mendapat somasi dilarang nyanyikan lagu Mungkinkah, komedian Tanah Air ini  hanya merespon dengan unggahan video di akun media sosialnya.

Melansir dari akun Instagram pribadi @andreastaulany, Andre terlihat membuat lelucon dengan memainkan piano yang tertutup dengan backsound lagu Mungkinkah.

Dalam video tersebut, Andre berpura-pura memainkan piano tanpa menyanyaikan lagu tersebut. Di tengah aksinya itu, ia sempat memberi isyarat permintaan maaf.

Baca Juga : Persahabatan Andre Taulany dan Sule Diisukan Retak, Ini Klarifikasinya

"Wooyyyy salah wooyy buka dulu tutup nyaaa .." tulis keterangannya dalam akun tersebut.

Video yang diunggah Andre Taulany itu lantas dibanjiri komentar netizen yang mengaitkannya dengan somasi lagu Mungkinkah yang didapat oleh pelawak tersebut.

"Nyiptain lagu,tapi Ndak boleh dinyanyikan. Sama Kaya Jualan tapi Ndak boleh dibeli orang, Bener Gitu Ngak Sih" tulis salah satu komentar di kolom Instagram tersebut.

"Bukannya udah gak boleh ngebawaiin lagi mungkinkah" tulis aku @nasr*****

"Aduh bang @andreastaulany ntar kasian instagram jadi kena somasi gara gara nyanyiin lagu "mungkinkah" dan kalau instagram masuk penjara kite kite pada kemane..." tulis @ergu*****

"Pa haji ini emang selalu halus dalam menyindir" tulis @dims****

"ingat!!! om andre dlarang membawakan lagu MUNGKINKAH tapi boleh mempopulerkan lagu MUNGKINKAH dengan menyanyikannya." tulis @bangdh*****

Andre Taulany Dilarang Nanyikan Lagu Mungkinkah

Sebelumnya sempat ramai berita bahwa Andre Taulany mendapat somasi dari pencipta lagu Mungkinkah.

Sang pencipta lagu, yakni Ndhank melarang keras Andre emnyanyikan lagu Mungkinkah yang dipopulerkan band Stinky.

Meski dahulu Andre pernah menjadi bagian dari band tersebut, nyatanya ia saat ini dilarang untuk menyanyikan lagu Mungkinkah.

Larangan tersebut disampaikan Ndhank melalui unggahan video di akun Instagramnya @ndhank_s_hartono pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Dalam video yang dibagikan itu, Ndhank melayangkan somasi kepada Stinky dan Andre Taulany untuk membawakan lagu tersebut.

"Selamat sore saya Ndhank Surahman Hartono hari ini tanggal 30 Desember 2023 saya membuat video pelarangan terbuka atau somasi untuk diketahui banyak pihak bahwa mulai hari ini saya melarang keras Stinky dan Andre Taulany membawakan lagu karya saya seperti ‘Mungkinkah’, ‘Jangan Tutup Dirimu’ dan lain-lain" ujar Ndhank.

Tak sampai situ, ia juga melarang Stinky dan Andre untuk membawakan lagu Mungkinkah hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link