Beranda / Jakarta Raya

Djarot Kecewa RPTRA Kalijodo Kembali Dipenuhi Lapak Pedagang, Sampah Menggunung

Terasjakarta.id - Minggu, 9 April 2023 | 16:59 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kecewa RPTRA Kalijodo kembali dipenuhi lapak pedagang. (terasjakarta)

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kecewa RPTRA Kalijodo kembali dipenuhi lapak pedagang. (terasjakarta)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan kekecewaannya karena RPTRA Kalijodo kini tampak tak terawat. 

Djarot mengatakan, kini Kalijodo kembali dipenuhi lapak pedagang dan sampah tampak menggunung. 

Pasalnya, RPTRA Kalijodo ia bangun bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada tahun 2016 dan diresmikan setahun kemudian pada 2017. 

Baca Juga : Tak Terawat, Heru Budi Bakal Perbaiki RPTRA Kalijodo Setelah Lebaran 2023

Hal itu diungkapkan Djarot melalui akun Instagram pribadinya @djarotsaifulhidayat.

"Kalijodo setelah 5 tahun yang lalu kita benahi menjadi RTH-RPTRA. Lapak jualan yang padat, retakan pada bangunan, tidak terawat dan sampah yang menggunung. Miris dan kecewa," kata Djarot dikutip Minggu, 9 April 2023.

Sementara, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara bakal segera diperbaiki. 

Dari itu, Heru Budi memerintahkan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk melakukan perbaikan hingga perawatan pada bagian bangunan dan fasilitas yang perlu dilakukan perbaikan.

Baca Juga : Kawal Ketahanan Pangan dan Penghijauan, Puluhan RIbu Bibit Sayuran Akan Ditanam di RPTRA

“Dinas Pertamanan akan memperbaiki hal-hal yang harus dirawat, termasuk memperbaiki kanopi, pengecatan, dan lain-lain,” ujar Pj. Gubernur Heru Budi.

Tidak hanya itu, untuk menarik pengunjung, Heru Budi meminta agar diadakan berbagai kegiatan atau acara yang bersifat rutin maupun seremonial di RPTRA Kalijodo seperti ajang kejuaraan sepeda BMX dan lainnya.

“Saya minta di sini ada kegiatan rutin, nanti informal saya datang. Saya minta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota untuk berkomunikasi dengan komunitas BMX mengadakan kegiatan, nanti hadiahnya biar dari saya. Saya harap mereka rutin adakan program dan kegiatan saja, hadiahnya nanti kita pikirin," ujar Heru Budi.

Sementara, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Meghantara menerangkan, RPTRA Kalijodo akan diperbaiki setelah Lebaran 2023.

Baca Juga : Heru Budi Larang PNS DKI Mudik Pakai Mobil Dinas

“Insya Allah perbaikan tembok, atap, dan fasilitas lainnya akan dilakukan setelah Lebaran. Dananya sudah dianggarkan,” ucap Bayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link