Beranda / Jakarta Raya

Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Lakukan Aksi Penempelan Stiker Waspada Kebakaran di Lingkungan Taman Sari

Terasjakarta.id - Senin, 25 September 2023 | 17:47 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Lakukan Aksi Tempel Stiker Waspada Kebakaran di Lingkungan Taman Sari

Sudin Gulkarmat Jakarta Barat lakukan aksi penempelan stiker di wilayah Taman Sari pada Sabtu, 23 September 2023. (Foto: Kominfotik Jakarta Barat)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat bersama dengan sederet aparatur Kelurahan Taman Sari dan juga warga melaksanakan aksi tempel stiker waspada Kebakaran.

Penempelan stiker waspada kebakaran ini dilakukan di lingkungan warga RW 02, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat pada Sabtu, 23 September 2023.

Berdasarkan keterangan Azizul Hakim selaku Kepala Satgas Gulkarmat Kelurahan Taman Sari menyebutkan bila penempelan stiker di RW 02 ini sebagai salah satu cara untuk berikan penyuluhan terkait bahayanya kebakaran kepada warga agar lebih waspada.

Baca Juga : Petugas Gabungan Jakarta Barat Gelar Penertiban Lapak Pedagang Kaki Lima di Sepanjang Jalan Sumur Bor

"Penempelan dilakukan sebagai salah satu upaya Dinas Gulkarmat DKI Jakarta dalam mencegah terjadinya kebakaran," kata Azizul.

Azizul juga mengungkap sekitar 30 stiker ditempel di rumah warga, ada yang di tembok, pagar rumah warga, toko, warung dan bangunan lainnya.

Sementara itu, aksi penempelan stiker ini dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) yang dibantu oleh para kader jumantik serta dasawisma.

Baca Juga : Sudin PPKUKM Jakarta Barat Gelar Bazar Entrepreneur di Kecamatan Kalideres 21-22 September 2023

Azizul menambhakan jika pihaknya sudah menempelkan hal yang serupa di semua lingkungan RW di Kelurahan Taman Asri, baik dari RW 01, 03, 04, 05, 07 dan 08.

Kemudian, aksi penempelan stiker ini akan secara bergiliran dilakukan di wilayah RW lainnya.

Tak sampai situ, pihaknya juga sekaligus memberikan sosialisasi mengenai bahayanya kebakaran serta cara penanganan dini bila terjadi kebakaran.

Baca Juga : Wali Kota Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Rapat Raksasa IKADA ke-78 di Lingkungan Jakarta Barat

"Dengan ditempelnya stiker dan sosialisasi tersebut warga jadi lebih sadar hingga lebih berhati hati dan waspada demi mencegah terjadinya kebakaran hingga angka kasus kebakaran di DKI Jakarta dapat diminimalir,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link