Beranda / Jakarta Raya

Berkah Ramadan, Warga Rawa Buaya Semringah Dapat Bantuan Sembako

Terasjakarta.id - Rabu, 20 Maret 2024 | 15:06 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Bantuan Sembako Kelurahan Rawa Buaya

Lurah Rawa Buaya Junaidi saat mendistribusikan bantuan sembako pada warga yang membutuhkan. (foto: darma)

Penulis : Darma Daud
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Sebanyak 200 warga di wilayah Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat mendapatkan bantuan sosial (bansos) sembako pada Rabu, 20 Maret 2024.

Pendistribusian sembako yang merupakan program rutin tahunan bakti sosial (baksos) dari Perkumpulan Lion (Lions Club) Indonesia Distrik 307 A1 itu digelar di Aula Kantor Kelurahan Rawa Buaya.

Kasimah warga RW03 mengaku senang mendapat bantuan paket sembako berupa beras 3 kg, minyak 1 liter, gula 1 kg, biskuit 2 pcs, mie telor 1 pcs, sandal dan ember.

Baca Juga : Gereja Sathora dan FKKRB Beri Sembako saat Ramadan untuk Warga Rawa Buaya

"Senang banget hati saya, meringankan beban saya dan keluarga, harga-harga bahan pokok sedang mahal. Sangat membantu di tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan, Alhamdulillah terima kasih buat panitia hanya Allah yang dapat membalasnya," ucap Kasimah menahan haru.

Sementara penanggung jawab dan koordinator panitia baksos Lia Soenoko menginfokan, kegiatan ini merupakan rutinitas sepanjang tahun, terutama di bulan Ramadan.

Dia menyampaikan, baksos paket sembako tema Menebar Kebaikan dengan Berbagi' ini sebagai bentuk kepedulian Lions Club kepada warga yang membutuhkan.

"Ada 1500 paket bansos yang akan kami bagikan menyebar di beberapa titik di Jakarta, salah satunya di Kelurahan Rawa Buaya. Di sini penduduknya lumayan padat dan info yang kami dapat banyak masyarakat yang membutuhkan, semoga bantuan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat," ujarnya.

Baca Juga : Serbu! Pemprov DKI Siapkan 3 Ribu Paket Sembako Murah untuk PJLP di Balai Kota

Lia menyampaikan terima kasih kepada para sponsor dan juga pihak Kelurahan Rawa Buaya yang memfasilitasi kegiatan bakti sosial Kemilau Ramadan 1445 H Tahun ini.

"Tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada para sponsor kami diantaranya Anugerah Communication, Pertamina, Pertamina Patra Niaga, Irsoe, Vachnee, Tulus, Juno, Yuasa, Shinpo dan Kalea serta perkumpulan-perkumpulan lion dibawah distrik 307 A1, dan juga Lurah Rawa Buaya yanh telah memfasilitasi acara ini dengan sangat baik"

Sementara itu, Lurah Rawa Buaya Junaidi mengucap syukur dan apresiasi kepada Perkumpulan Lion (Lions Club) Distrik 307 A1.

"Kami, atas nama pemerintah Kelurahan Rawa Buaya bersyukur serta menyampaikan terima kasih banyak untuk bantuan Lions Club di wilayah kami. Semoga sinergi ini terus berlanjut," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link