Beranda / Pemilu 2024

Sah! Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Capres dari PDIP

Terasjakarta.id - Jumat, 21 April 2023 | 14:05 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri umumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDIP. (ist)

Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri umumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDIP. (ist)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) dari PDIP.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023.

Baca Juga : Megawati Dikabarkan Deklarasi Ganjar Capres Siang Ini, PDIP Minta Kader Bersiap

Saat mengumumkan capres, Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta kader PDIP bersiap menyambut Megawati Soekarnoputri mengumumkan capres. 

"Kami tegaskan kembali bahwa keputusan capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat," kata Hasto dalam keterangan persnya, Jumat 21 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link