Beranda / Pemilu 2024

Ganjar Pranowo Jadi Capres, PDIP Bilang Minggu Ini Ada Parpol Lain yang Deklarasi Dukungan

Terasjakarta.id - Senin, 24 April 2023 | 18:10 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ungkap bakal ada parpol lain yang deklarasikan dukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. (ist)

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ungkap bakal ada parpol lain yang deklarasikan dukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. (ist)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut bakal ada partai politik lain yang mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

"Nanti kita tunggu saja, bahwa minggu-minggu ini akan muncul deklarasi dari parpol lain yang mendukung capres dari PDIP Bapak Ganjar," terang Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 24 April 2023.

Namun, Hasto enggan mengungkap parpol mana yang bakal mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

Baca Juga : Relawan Sebut 3 Sosok yang Cocok Dampingi Ganjar, Cenderung ke Erick Thohir

Hasto hanya menekankan usai pengumuman Ganjar Pranowo sebagai capres, PDIP langsung lakukan pembicaraan dengan parpol lain.

"Bandul politik akan bergerak setelah Ibu Megawati Soekarnoputri umumkan capres maka berbagai kontak dengan parpol lain itu juga dilakukan, hanya kami mohon maaf tidak bisa sebutkan," pungkasnya. 

Zulhas Sambut Ganjar Jadi Capres PDIP: PAN dengan Senang Hati Bergabung

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas menyambut baik diusungnya Ganjar Pranowo jadi bakal calon presiden (capres) dari PDIP di Pilpres 2024. 

Baca Juga : Pengamat Nilai Prabowo Cawapres Terkuat Dampingi Ganjar

Zulhas mengatakan, PAN siap bergabung dengan kubu Ganjar Pranowo. 

Namun, hal itu harus dikomunikasikan dulu dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

Seperti diketahui, PAN tergabung dengan KIB bersama PPP dan Partai Golkar. 

Baca Juga : Pernyataan Ganjar usai Dipilih Jadi Capres PDIP: Terobosan Pak Jokowi mesti Dilanjutkan! 

"PAN tentu dengan senang hati untuk bergabung komunikasi dengan seluruh kekuatan politik yang ada. Tentu saya dengan KIB kita akan melakukan koordinasi lebih intensif lagi agar nanti yang kita gagas selama ini koalisi ya untuk melanjutkan komitmen kita membangun negeri ini, itu nanti kita lebih intens lagi bagaimana nanti keputusan akhir dari pada Koalisi Indonesia Bersatu, tentu kita akan koordinasi lebih lanjut," ucap Zulhas kepada wartawan di gedung Transmedia, Jakarta, Jumat 21 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link