Beranda / Seleb

Nunung Akui Pasrah Usai Divonis Kanker Payudara

Terasjakarta.id - Kamis, 2 Februari 2023 | 19:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Nunung payudara mengaku stres dan pasrah usai mengidap kanker payudara. (Instagram/@nunung63.official)

Nunung payudara mengaku stres dan pasrah usai mengidap kanker payudara. (Instagram/@nunung63.official)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Komedian Nunung menyebut dirinya stres dan pasrah usai divonis mengidap penyakit kanker payudara.

Pernyataan itu disampaikan Nunung kepada Ruben Onse di kanal YouTube MOP Channel, Rabu (1/2).

Dalam perbincangannya, Nunung mengungkapkan penyakit kanker itu didiagnosis saat dirinya tengah berupaya untuk mengobati penyakit-penyakitnya.

Baca Juga : Nunung Srimulat Akui Mengidap Kanker Payudara

Wanita yang sempat tergabung dalam grup Srimulat ini mengaku sangat berat menjalani kehidupannya dengan sejumlah penyakit yang dimilikinya, terlebih saat ini didiagnosis kanker payudara.

“Kemarin-kemarin sebetulnya saya udah udah berat banget dengan dengan penyakit-penyakit saya udah berat banget,” ungkap Nunung.

“Ditambah sekarang ada penyakit baru lagi, itu semakin saya semakin udah nggak bisa berpikir semakin tiap hari cuma nangis cuma nangis,” sambungnya.

Nunung juga mengaku usai divonis kanker payudara oleh dokter dirinya tidak bisa untuk tidak stress. Hal ini lantaran karena Nunung harus menerima kenyataan bahwa dirinya tidak bisa menjadi tulang punggung keluarga.

Baca Juga : Tampilan Kate Middleton yang Serba Mewah Dalam Acara Amal di London, Bisa Beli Motor Ninja

Selain itu, akibat penyakit payudara yang kini dideritanya, Nunung memutuskan untuk memulangkan seluruh keluarga besarnya yang ada di Jakarta untuk ke Solo.

Tak hanya itu, Nunung juga meminta kepada keluarga besarnya untuk mencari penghasilan sendiri.

“Padahal dokter bilang bahwa pas diagnosa ini, satu tidak boleh stress karena stress itu yang cepat untuk jadi mereaksi, tapi gimana lagi kalau saya nggak stress saya harus mikir keluarga saya,” tutur Nunung.

“Meskipun saya udah lepas saya udah suruh pulang ke Solo semua tapi kan pasti ada tanggung jawab buat anak-anak saya,” lanjut Nunung.

Baca Juga : Raffi Ahmad Takut Punya Anak Perempuan, Ternyata Ini Alasan Sultan Andara

Komedian itu juga mengaku bahwa kondisi yang tengah dihadapi membuatnya pasrah dan berharap Tuhan memberikan jalan yang terbaik untuk dirinya.

“Saya pasti harus menghadapi operasi dan bukan hanya operasi aja pasti nanti juga makan waktu lama kemo itu yang kadang-kadang saya sampai sekarang saya sih bukan nggak nerima saya sih pasrah,” papar Nunung.

“Saya yakin Tuhan akan memberikan yang terbaik buat saya walaupun seberat apapun ujian ini tapi satu saya nggak boleh marah saya harus terima semuanya,” imbuhnya.

Kini, Nunung menyebut dirinya tengah berupaya untuk menyembuhkan penyakit-penyakit yang telah ada sebelumnya dengan menjalani serangkaian pengobatan untuk penyakit kanker yang saat ini dideritanya.

Baca Juga : BTS hingga Gen Halilintar Masuk Nominasi Kids’ Choice Awards 2023

Nunung menyampaikan telah melakukan biopsi atau pengambilan sampel jaringan untuk memeriksa dan mendeteksi diagnosis penyakit kanker.

Selain itu, Nunung juga sudah menjalani pengambilan foto paru-parunya untuk melihat penyebaran dari penyakit kanker yang dideritanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link