Beranda / Seleb

Doyoung NCT Donasi Rp1 Miliar untuk Korban Gempa di Turki dan Suriah

Terasjakarta.id - Jumat, 10 Februari 2023 | 23:55 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Doyoung NCT memberikan donasi untuk korban gempa di Turki dan Suriah. (Instagram/@nct127)

Doyoung NCT memberikan donasi untuk korban gempa di Turki dan Suriah. (Instagram/@nct127)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Salah satu anggota NCT, Doyoung dikabarka memberikan donasi untuk korban gempa di Turki dan Suriah.

Berdasarkan laporan Star News, Jumat (10/2), Community Chest of Korea for Fruits of Love menyampaikan bahwa donasi yang diberikan untuk membantu pemulihan dan kesehatan para korban.

Doyoung diketahui memberikan donasi untuk gempa di Turki dan Suriah sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar.

Baca Juga : Co-CEO dan Manajemen SM Entertainment Buka Suara Setelah HYBE Beli Sahamnya

“Donasi Doyoung akan digunakan untuk kegiatan bantuan kemanusiaan untuk melindungi kehidupan dan kesehatan para korban,” kata Community Chest of Korea for Fruits of Love.

Nantinya, bantuan tersebut digunakan untuk menyediakan perlengkapan makan, barang-barang hangat, hingga tenda.

Usai Community Chest of Korea for Fruits of Love menyampaikan kabar itu, adik dari aktor Gong Myung ini memberikan pernyataan singkat.

Doyoung menjelaskan alasan dirinya memberikan donasi kepada korban gempa di Turki dan Suriah ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada warga-warga yang mengalami penderitaan akibat bencana alam tersebut.

Baca Juga : Saham SM Entertainment Resmi Dibeli HYBE

“Saya ingin memberikan kenyamanan kepada orang-orang Turki dan Suriah yang menderita situasi sulit karena bencana alam yang tiba-tiba,” tutur Doyoung.

“Terima kasih kepada semua orang yang melakukan yang terbaik untuk bantuan dan saya berharap sentuhan kecil saya akan membantu para korban untuk kembali ke kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Doyoung diketahui menjadi anggota Honor Society, kelompok pendonor utama Buah Cinta. Selain itu, dirinya juga terus berbagi aktivitas, seperti kerusakan akibat kebakaran hutan di Uljin, Gyeongbuk dan Samcheok, Gangwon pada tahun 2022 lalu.

Seperti yang diketahui Doyoung merupakan anggota dari boy group asuhan SM Entertainment, NCT.

Baca Juga : Lee Soo-man Bakal Tuntut SM Entertainment Terkait Bisnis Ilegal

Di dalam boy group NCT, Doyoung tergabung dalam sub unit NCT 12 bersama anggota lainnya, seperti Teil, Taeyong, Johnny, Yuta, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan.

Memiliki suara yang memesona, membuat Doyoung menjadi main vocal di dalam grup tersebut. Selain itu, Doyoung merupakan adik kandung dari aktor Gong Myung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link