Beranda / Seleb

The8 SEVENTEEN Cedera Tulang Selangka, Gunakan Brace untuk Jalani Aktivitas

Terasjakarta.id - Senin, 13 Februari 2023 | 20:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
The8 SEVENTEEN alami retak tulang selangka. (Instagram/@xuminghao_o)

The8 SEVENTEEN alami retak tulang selangka. (Instagram/@xuminghao_o)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Salah satu anggota boy group SEVENTEEN, The8 dikabarkan mengalami cedera tulang selangka pada bagian kiri.

Kabar The8 mengalami cedere disampaikan langsung oleh agensi, Pledis Entertainment, Senin (13/2).

Diberitakan Sport DongA, Pledis Entertainment mengatakan bahwa tulang selangka kiri The8 retak, sehingga perlu memakai penyangga atau brace guna memperbaiki bagian yang retak dan meminimalkan gerakannya hingga sembuh.

Baca Juga : Heechul Super Junior Minta Maaf Usai Timbulkan Kontroversi saat Siaran Langsung

“Tulang selangka kiri The8 retak dan staf medis mendiagnosa bahwa ia harus memakai penyangga untuk memperbaiki bagian yang patah dan meminimalkan gerakan berlebihan sampai ia sembuh,” ujar Pledis Entertainment.

Kendati demikian, Pledis Entertainment menyebut bahwa The8 tetap berpartisipasi dalam sejumlah jadwal.

Namun, sejumlah aktivitas akan disesuaikan dengan segala pertimbangan karena kesehatan menjadi prioritas bagi Pledis Entertainment.

“Artis sangat bertekad untuk menghadiri semua pertemuan grup yang telah diatur sebelumnya,” kata Pledis Entertainment.

Baca Juga : Jennifer Bachdim dan Irfan Bachdim Dikaruniai Anak Keempat, Suami Temani Lewat Video Call

“Namun, keikutsertaannya akan disesuaikan dengan keadaan, menempatkan kesembuhannya sebagai prioritas utama seperti yang direkomendasikan oleh staf medis,” sambungnya.

Anggota SEVENTEEN yang memiliki nama asli Xu Minghao ini diketahui akan tetap berpartisipasi dalam acara Carat Day, Fan Sign di China, serta 2023 SVT 7TH FAN MEETING ‘SEVENTEEN in CARAT LAND’.

Dalam partisipasinya itu, The8 akan mengenakan penyangga atau brace. Pledis Entertainment meminta pengertia kepada para penggemar atau CARAT terkait kondisi dan pengumuman yang disampaikannya.

Lebih lanjut, Pledis Entertainment berjanji akan melakukan yang terbaik untuk pemulihan dan perawatan The8.

Baca Juga : Penyebab Ardhito Pramono Pingsan saat Manggung di Medan, Punya Penyakit Maag Akut

“Kami meminta pengertian dari para penggemar dalam hal ini. Kami akan melakukan yang terbaik untuk perawatan dan pemulihan agar The8 dapat bertemu dengan penggemar dalam keadaan sehat sesegera mungkin,” tutur Pledis Entertainment.

Sebelumnya, The8 juga sempat mengalami masalah kesehatan berupa gejala flu yang membuatnya absen dari konser Be The Sun di Jakarta pada 28 Desember 2022 lalu.

Sementara itu, patah tulang selangka atau yang juga dikenal fraktur calvicula adalah kondisi tulang selangka yang retak atau patah.

Melansir dari Mayoclinic, secara umum patah tulang selangka terjadi akibat jatuh, cedera olahraga, cedera lahir, serta kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga : Ponsel Yoo Ah-in Disita Polisi untuk Penyelidikan, Imbas Positif Konsumsi Ganja

Gejala patah tulang selangka meliputi, nyeri yang bertambah saat menggerakan bahu, bengkak, nyeri, memar, benjolan di dekat bahu, suara berderak saat menggerakkan bahu, hingga kaku atau tidak bisa menggerakan bahu.

Sebagian besar, tulang selangka yang patah dapat disembuhkan. Namun, patah tulang selangka juga dapat menyebabkan komplikasi, seperti cedera saraf atau pembuluh darah, penyembuhan yang buruk atau lambat, benjolan di tulang, dan osteoartritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link