Beranda / Seleb

Mark NCT Donasi Rp1,7 Miliar untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Terasjakarta.id - Rabu, 15 Februari 2023 | 20:40 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Mark NCT donasi Rp1,7 Miliar untuk korban gempa Turki dan Suriah. (Instagram/@onyourm__ark)

Mark NCT donasi Rp1,7 Miliar untuk korban gempa Turki dan Suriah. (Instagram/@onyourm__ark)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Anggota boy group NCT kembali memberikan donasi bagi korban gempa di Turki dan Suriah.
Kini, Mark yang menunjukkan kebaikan dengan memberikan donasi sebesar 150 juta won atau sekitar Rp1,7 miliar untuk pemulihan kerusakan akibat gempa di Turki dan Suriah.

Donasi untuk korban gempa di Turki dan Suriah ini diberikan oleh Mark tanpa sepengetahuan agensi SM Entertainment.

Diberitakan Chosun, Rabu (15/2) pemberian donasi tersebut disampaikan Hope Bridge National Disaster Relief Association.

Baca Juga : Intip Deretan Idol K-Pop yang Lahir di Tahun Kelinci, Ada Mark NCT hingga Dino Seventeen

"Benar bahwa Mark NCT menyumbangkan 150 juta won (Rp1,7 miliar) untuk membantu mereka yang terkena dampak gempa Turki dan Suriah," ujar Hope Bridge National Disaster Relief Association.

Pria kelahiran 2 Agustus 1999 ini memiliki nama lengkap Mark Lee. Melakukan debut sebagai anggota boy group NCT, Mark tergabung dalam tiga sub-unit, yaitu NCT U, NCT 127, dan NCT Dream.

Selain tergabung dalam sub-unit NCT, Mark juga menjadi anggota di supergrup yang dibentuk oleh SM Entertainment dan Capitol Music Group, SuperM.

Grup tersebut terdiri dari tujuh anggota yang berasal dari grup musik berbeda asuhan SM Entertainment, yaitu Taemin SHINee, Baekhyun EXO, Kai EXO, Taeyong NCT, Mark NCT, Ten NCT, dan Lucas NCT.

Baca Juga : Jaehyun NCT Ulang Tahun ke-26, Dijuluki Valentine Boy yang Miliki Visual Menawan

Sebelum Doyoung dan Haechan NCT juga memberikan donasi untuk korban gempa di Turki dan Suriah.

Haechan diketahui memberikan donasi sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar.

Kabar pemberian donasi itu disampaikan oleh Community Chest of Korea yang mengungkapkan bahwa nantinya donasi tersebut digunakan untuk membantu korban yang menderita kerusakan akibat gempa.

Selain itu, nantinya donasi yang diberikan Haechan juga akan digunakan untuk mendukung pasokan bantuan darurat dan barang-barang lain yang dibutuhkan para korban.

Baca Juga : Doyoung NCT Donasi Rp1 Miliar untuk Korban Gempa di Turki dan Suriah

“Hati saya hancur mengetahui betapa banyak orang di Turki dan Suriah menderita akibat gempa bumi,” kata Haechan, dikutip Allkpop.

“Saya harap para korban dapat segera kembali ke kehidupan sehari-hari mereka, dan saya berharap donasi saya, meskipun kecil, dapat membantu mereka mengatasi bencana,” sambungnya.

Sementara itu, Community Chest of Korea juga mengungkapkan bahwa Doyoung NCT memberikan donasi untuk membantu pemulihan dan kesehatan para korban gempa di Turki dan Suriah.

Doyoung dikabarkan memberikan donasi sebesar 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar. Nantinya, bantuan yang diberikan Doyoung juga akan digunakan untuk menyediakan perlengkapan makan, barang-barang hangat, serta tenda.

Baca Juga : Konser Global NCT 127 ‘Neo City: The Link’ Tembus 700 ribu Penonton

“Saya ingin memberikan kenyamanan kepada orang-orang Turki dan Suriah yang menderita situasi sulit karena bencana alam yang tiba-tiba,” ujar Doyoung seperti dikutip Star News.

“Terima kasih kepada semua orang yang melakukan yang terbaik untuk bantuan dan saya berharap sentuhan kecil saya akan membantu para korban untuk kembali ke kehidupan sehari-hari,” sambungnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link