Beranda / Seleb

Debut Solo, Jimin BTS Rilis Album FACE Hari Ini

Terasjakarta.id - Jumat, 24 Maret 2023 | 21:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Jimin BTS resmi debut solo dengan merilis album Face dan MV Like Crazy hari ini, Jumat (24/3/2023). (Twitter/@TiffanyAndCo)

Jimin BTS resmi debut solo dengan merilis album Face dan MV Like Crazy hari ini, Jumat (24/3/2023). (Twitter/@TiffanyAndCo)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Jimin BTS kini telah resmi merilis album solo FACE yang merupakan bagian dari debut solo perdananya, Jumat (24/3/2023).

Pada hari ini, Jumat (24/3/2023) pukul 13.00 waktu setempat, Jimin merilis album solo bertajuk FACE.

Dalam perilisannya, Jimin juga merilis video musik (MV) lagu Like Crazy, main track bergenre synth-pop dengan menggabungkan suara synth dan drum yang intens dengan timber.

Baca Juga : Lagu Face-off Jimin BTS Tak Layak Tayang di KBS, Ini Alasannya

Lagu Like Crazy tersebut dirilis sebagai suatu penyampaian perasaan menutup mata terhadap kenyataan dan melarikan diri mereka untuk meluapkan rasa sakit.

Like Crazy merupakan satu dari enam lagu yang terdapat di dalam album FACE. Sementara kelima lagu lainnya dalam album tersebut, yaitu Alona, Face-off, Dive, Set Me FreePt.2, dan Interlude.

Sebelum merilis album FACE dan MV Like Crazy, Jimin lebih dulu memamerkan single Set Me Free Pt.2.

Dalam debut solonya itu, sejumlah musisi seperti GHSTLOOP, EVAN, Pdogg, Supreme, BLVSH, Chris Jame, dan RM BTS turut berpartisipasi dalam produksi album solo Jimin.

Baca Juga : Jimin BTS Dikonfirmasi Tampil Solo di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon

Big Hit Music selaku agensi yang menaungi Jimin mengatakan bahwa FACE merupakan berkisah tentang anggota BTS tersebut dalam menghadapi dirinya sebagai seorang artis solo.

Namun, sebelum merilis album FACE, anggota BTS yang memiliki nama lengkap Park Ji-min ini lebih dulu mengeluarkan single Set Me Free Pt.2 pada 17 Maret 2023 lalu.

Selain itu, Kabar Jimin yang akan melakukan debut solo perdana disampaikan langsung olehnya lewat siaran langsung Weverse, Jumat (10/1).

Baca Juga : Jimin BTS Didapuk Jadi Brand Ambassador Tiffany & Co

Dalam siaran langsung itu, Jimin mengatakan dirinya tengah mempersiapkan tentang banyak hal yang bisa dilakukannya bersama para penggemar atau ARMY.

Jimin menjadi anggota keempat setelah J-Hope, Jin, dan RM yang lebih dulu merilis proyek solonya masing-masing.

J-Hope merupakan anggota pertama BTS yang merilis album solo bertajuk Jack in the Box pada Juli 2022.

Kemudian, diikuti oleh Jin yang merilis single The Astronaut pada Oktober 2022, di mana single tersebut rilis sebelum dirinya menjalani wajib militer.

Baca Juga : Jimin BTS Rilis Album FACE 24 Maret 2023

Sebelum merilis album FACE, anggota BTS yang memiliki nama lengkap Park Ji-min ini lebih dulu mengeluarkan single Set Me Free Pt.2 pada 17 Maret 2023 lalu.

Setelah itu, RM menyusul dengan merilis album solo yang bertajuk Indigo pada Desember 2022 yang melibatkan sejumlah musisi Korea dan internasional sebagai kolabborator.

Selain itu, Jimin juga terlibat dalam single terbaru Taeyang BIGBANG. Di mana Jimin berkolaborasi dengan Taeyang BIGBANG di single yang berjudul VIBE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link