Beranda / Seleb

Keamanan Anggota BTS Diganggu, Big Hit Music Tindak Tegas Pelaku

Terasjakarta.id - Rabu, 29 Maret 2023 | 23:10 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Big Hit Music, agensi BTS menindak tegas pelaku yang mengganggu keamanan boy group tersebut. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Big Hit Music, agensi BTS menindak tegas pelaku yang mengganggu keamanan boy group tersebut. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Big Hit Music selaku agensi yang menaungi BTS mengungkapkan bakal menindak tegas orang-orang yang mengganggu keamanan anggota boy group tersebut.

Dalam pernyataan yang dirilisnya pada hari ini, Rabu (29/3/2023) sebagaimana yang dikutip Soompi, Big Hit Music mengunggah pernyataan di Weverse yang menyatakan bahwa pihaknya telah mengajukan sejumlah keluhan kepada agensi investigasi.

Hal tersebut diajukan oleh Big Hit Music berdasarkan bukti serta informasiyang telah mereka kumpulkan melalui laporan dari penggemar dan pemantauan.

Baca Juga : Jungkook BTS Jadi Global Brand Ambassador Calvin Klein, Tampil Kenakan Denim dan Pamer Perut Rata

Big Hit Music menyampaikan bahwa kini pihaknya telah memulai proses hukum terhadap pelaku yang melakukan tindak kejahatan terhadap anggota BTS.

Tindak kejahatan itu disebutkan Big Hit Music meliputi pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi tidak berdasar, serta kritik yang buruk.

Dalam tindakan tersebut, baru-baru ini agensi BTS itu mengajukan tuntutan pidana tambahan terhadap unggahan yang ditujukan untuk menyerang pribadi dan pencemaran nama baik.

Agensi mengajukan tuntutan pidana tambahan dengan menggunakan informasi baru yang diberikan oleh penggemar dan dikumpulkan lewat pemantauannya.

Baca Juga : Debut Solo, Jimin BTS Rilis Album FACE Hari Ini

Dari hasil informasi yang didapatkan dan pemantauannya, tindakan penyerangan anggota BTS secara individu dengan menyebarkan informasi palsu di situs web tertentu disebut semakin parah.

Sehingga, Big Git Music kemudian mengambil tindakan tegas untuk mengatasi masalah tersebut dengan menerapkan pasal hukum yang sesuai disetiap jenis unggahan.

Tindakan hukum yang diberikan Big Hit Music ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelaku dimintai pertanggungjawaban.

Baca Juga : Lagu Face-off Jimin BTS Tak Layak Tayang di KBS, Ini Alasannya

Menurutnya, dalam kasus individu yang terus terlibat, para pelaku tidak menunjukkan tanda-tanda penyesalan meski telah diselidiki yang membuat Big Hit Music mengajukan tuntutan pidana tambahan kepada mereka.

"Kami telah mengumpulkan bukti dari unggahan terbaru mereka dan akan mengejar keadilan melalui jalur hukum," kata Big Hit Music.

Big Hit Music menyebut mereka akan melaporkan ke pihak berwenang dan mengajukan tuntutan hukum kepada pelaku dengan mengumpulkan informasi tentang unggahan yang jahat kepada BTS secara tertaur.

Pihaknya menekankan bhawa selakuagensi akan terus melakukan tindakan tegas untuk memastikan perilaku tersebut tidak terulang terhadap para artisnya.

Baca Juga : Harga Tiket Konser Suga BTS di Indonesia Dimulai Rp1,35 Juta, Kategori VIP Dapat Benefit

Lebih lanjut, Big Hit Music dengan tegas mengatakan tidak akan memberikan keringanan hukum terhadap pelaku yang mengganggu keamanan BTS.

"Kebijakan kami untuk tidak memberikan keringanan hukuman tetap berlaku," tegas Big Hit Music.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link