Beranda / Seleb

Ravi VIXX Ungkap Alasan Pakai Calo untuk Hindari Wamil, Jadi Artis di Agensi yang Menghasilkan Pendapatan

Terasjakarta.id - Selasa, 11 April 2023 | 23:54 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Alasan Ravi VIXX menghindari wamil dengan menggunakan jasa calo. (Instagram/@ravithecrackkidz)

Alasan Ravi VIXX menghindari wamil dengan menggunakan jasa calo. (Instagram/@ravithecrackkidz)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Ravi mengungkapkan alasan menggunakan jasa calo atau broker untuk menghindari tugas wajib militer (wamil).

Ravi menyampaikan bahwa dirinya menjadi satu-satunya artis di agensi yang menghasilkan pendapatan. Itulah alasannya mengapa ia menghindari wajib militer dengan menggunakan calo disebabkan

Ravi menyebut saat itu tanggal pelaksanaan kontrak yang ditandatangani sebelum COVID-19 ditunda tanpa adanya kepastian, yang mana apabila kontrak tersebut tidak dijalani maka akan dikenakan denda.

Baca Juga : Ravi Keluar dari VIXX, Sampaikan Permintaan Maaf atas Kasus Hindari Wamil

Alasan itu disampaikan Ravi dalam pernyataan permintaan maaf yang bagikan olehnya di media sosialnya miliknya @ravithecrackkidz pada Selasa, 11 April 2023.

Akibat kasus yang menjeratnya, penyanyi sekaligus rapeer itu harus menjalani sidang tuntutan memakai jasa calo guna menghindari tugas wajib militer di Pengadilan Distrik Seoul pada Selasa, 11 April 2023.

Pada sidang perdananya, Ravi dituntut 2 tahun penjara atas kasus pelanggaran Undang-Undang DInas Militer Korea Selatan oleh Jaksa.

Baca Juga : Ravi Hengkang dari VIXX Usai Dituntut 2 Tahun Imbas Pakai Calo untuk Hindari Wamil

Ravi Keluar Agensi dan VIXX

Imbas dari kasus yang menjeratnya, per hari ini Ravi diumumkan resmi keluar dari Jellyfish Entertainment selaku agensi dan VIXX.

Kabar Ravi yang keluar dari VIXX ini diumumkan oleh Jellyfish Entertainment.

Jellyfish Entertainment melalui pernyataan yang dirilisnya mengumumkan bahwa Ravi telah resmi keluar dari boy group VIXX.

Baca Juga : Alasan Surat Penangkapan Ravi VIXX Dihapus Usai Akui Pakai Jasa Calo untuk Hindari Wamil

Dalam pengumumannya itu, melalui diskusi antara Jellyfish dan Ravi, diputuskan rapper tersebut meninggalkan atau keluar dari agensi serta VIXX mulai hari ini.

"Setelah berdiskusi antara Ravi dan Agensi, diputushkan dia (Ravi) akan meninggalkan tim (VIXX) mulai hari ini," kata Jellyfish Entertainment dikutip Soompi.

Ravi Sampaikan Permintaan Maaf atas Kasus Menghindari Wamil

Ravi VIXX sampaikan permintaan maaf kepada publik atas kasus menghindari wajib militer (wamil).

Baca Juga : Taemin SHINee Selesai Wamil, Tulis Surat untuk Penggemar

Permintaan maaf itu disampaikan Ravi usai dirinya dituntut 2 tahun penjara atas kasus pelanggaran Undang-Undang Dinas Militer Korea Selatan pada Selasa, 11 April 2023 dan resmi keluar dari VIXX.

Ravi, melalui media sosial Instagram pribadinya ia menyampaikan permintaan maaf atas perilaku yang menghindari wajib militer.

Ravi meminta maaf kepada para pasien epilepsi dan keluarga mereka yang terluka akibat tindakannya itu.

Baca Juga : MONSTA X Kumpul Bersama Jelang Minhyuk Wamil

Rapper itu juga meminta maaf kepada publik yang terluka, khususnya para penggemar yang telah mendukungnya selama berkarier.

Sebelumnya, nama Ravi ikut terseret usai terjadinya penangkapan sekelompok broker atau calo yang ditangkap tuduhan korupsi untuk menghindari dinas militer dengan menunjuk klien mereka ke ahli saraf di sebuah rumah sakit besar di Seoul.

Kemudian broker tersebut memberi mereka diagnosis epilepsi palsu untuk membantu agar dibebaskan dari wajib militer atau menerima nilai militer yang lebih rendah.

Calo ini kemudian dikabarkan mempromosikan dirinya dengan mengatakan jasa mereka digunakan oleh seorang idol rapper ternama dan nama Ravi pun terseret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link